Aplikasi SAKPA 2008

Pindahan dari Multiply

URL: http://ahmadabdulhaq.multiply.com/journal/item/15/Aplikasi-SAKPA-2008

Untuk update terbaru aplikasi SAKPA ini, silakan kunjungi ftp://ftp1.perbendaharaan.go.id/aplikasi_instansi.

Posting ini sudah diedit tgl. 07-08-2009 karena attachment yang sebelumnya sudah tidak relevan.

One Response to Aplikasi SAKPA 2008

  1. aa_haq says:

    niwanda wrote on Feb 8, ’08

    Hehehe, sekalian promo MP ya Pak. Tapi betul juga, bisa sebagai wadah komunikasi yang baik dan praktis dengan satker.

    judexkerenz wrote on Feb 8, ’08

    Gunanya apa nih aplikasinya Mas?

    ahmadabdulhaq wrote on Feb 8, ’08

    SAKPA = Sistem Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran
    Yaitu sistem akuntansi yang dijalankan di tingkat kantor-kantor daerah dan proyek-proyek pemerintah.

    kppnluwuk wrote on Feb 8, ’08

    wah gak mau kalah, tapi kutaruh apa ya di MP ku…hmmm bingung….

    carbunle wrote on Feb 9, ’08

    Thanks for the sharing………

    coastagurl wrote on Feb 12, ’08

    jd ketahuan sapa aja tmn2 satker yg punya MP nih pak!

    abdybrr wrote on Feb 27, ’08

    Kalau Pengen Nanyak tentang VERA bisa ya mas………

    ahmadabdulhaq wrote on Feb 28, ’08

    abdybrr said

    Kalau Pengen Nanyak tentang VERA bisa ya mas………

    Boleh aja. Silakan. O ya, silakan lihat ini juga: http://danarrapbn.multiply.com

    deliashuningtyas wrote on May 7, ’08

    ahmadabdulhaq said

    SAKPA = Sistem Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran
    Yaitu sistem akuntansi yang dijalankan di tingkat kantor-kantor daerah dan proyek-proyek pemerintah.

    bedanya ma SAI (Sistem Akuntansi Indonesia) apaan, Pak…?

    jadi bingung dengan begitu banyaknya aplikasi sistem :p tp ga ngaruh juga siy… soalnya aku ga make tu sistem 😀

    oia… kantorku juga bikin sistem yang disebut Sistem Administrasi Keuangan (SAK), khusus untuk instansi yang ikut dalam Participatory Irrigation Sector Project (PISP)

    Bapak kerja di instansi pemerintah kah…???

    div2 wrote on Mar 21, ’09

    saya baru mempelajari tentang aplikasi ini antara Simak_BMN – Sakpa dan SAI yang jadi kendala saya cuma dalam pengerjaan SAI itu saya biasa pake tombol tab tuk perpindahan tapi in ko ga bisa. trus bilama terdapat kasus contoh salah input data sedang hasil nya dah di kirim atau direkon gimana tuh penyelesaiannya apa dihapus atau di koreksi sedang kalo dihapus kita harus mengikuti aturan prosedur itu yang bikin saya agak sedikit sulit memahaminya, ini saya coba dirumah belajar tentang aplikasi datanya saya bikin sendiri barang yang ada dirumah belajar berapa sih aset kepemilikan dirumah….hehehe..bantuin ya sapa tau saya ada panggilan kerja di lembaga maupun di instansi….trim’s ( i.rakhman@yahoo.com )

    ahmadabdulhaq wrote on Mar 22, ’09

    Baik, sementara saya tampung dulu pertanyaan Saudara 🙂
    FYI di Multiply ini ada grup khusus yang bisa dipakai untuk mendiskusikan persoalan akuntansi pemerintah, yakni http://verakppn.multiply.com . Ada pula grup atau milis berbasis Yahoo! Groups, yaitu http://groups.yahoo.com/group/verakppn , yang dipimpin langsung oleh programer Direktorat Sistem Perbendaharaan sebagai produsen aplikasi akuntansi pemerintahan. Silakan bergabung dengan kedua grup tersebut.

    diar666 wrote on Apr 18, ’09

    Tengkyu berat kang…
    Kebetulan saya jadi bendahara SKPD.
    Ditunggu updatenya kang.

    ahmadabdulhaq wrote on Apr 18, ’09

    diar666 said

    Tengkyu berat kang…
    Kebetulan saya jadi bendahara SKPD.
    Ditunggu updatenya kang.

    SKPD = Sistem Keuangan Pemerintah Daerah bukan?
    Kalau ya, sistemnya beda dong. Bukan SAKPA, tapi SAKPD ‘kali 🙂

    bobi26 wrote on Aug 12, ’09, edited on Aug 12, ’09

    Pusiing Aplikasi SAKPA sering error, rentan Virus….ntry data dah bener tapi di Laporan Realisasi Anggaran bisa double..
    ada yang bisa kasih solusi?
    atau programernya mungkin bs kasih solusi?
    klo ada yang bs kasih solusi tolong krm ke email saya :
    boby_boby26@yahoo.co.id

    trims

Leave a Reply to aa_haq Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *