Korban investasi Yusuf Mansur bikin Posko di Surabaya

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/korban-investasi-bodong-ustaz-yusuf-mansur-bikin-posko-di-surabaya.html

Jumat, 2 Juni 2017 06:35 Reporter : Moch. Andriansyah

Ustadz Yusuf Mansur. Sumber: http://kriminalitas.com/dilaporkan-ke-polisi-ustaz-yusuf-mansur-kembalikan-uang-korban-investasinya/

Merdeka.com –
Program investasi milik Ustaz Yusuf Mansur dipersoalkan. Bahkan, ustaz bernama asli Jam’an Nur Chotib Mansur ini sempat dilaporkan salah satu korbannya ke Bareskrim Mabes Polri pada 2016 lalu. Korban yang melapor itu adalah Darmansyah, warga Tanah Kali Kedinding, Surabaya, Jawa Timur.

Darmansyah pun berniat membuka Posko Pengaduan di Surabaya, Jawa Timur. Tujuannya untuk membantu para investor (korban) menarik kembali uang yang sudah disetorkan ke Yusuf Mansur. Dia mengaku ditunjuk oleh beberapa orang.

“Jika ada yang ingin mendapatkan kembali uang investasinya, bisa kami fasilitasi. Saat ini sudah ada enam orang yang memberikan kuasa kepada kami,” kata Darmansyah di Surabaya, Kamis malam (1/6).

Darmansyah mengaku, sempat berinvestasi ke Yusuf Mansur pada 2012. Namun, investasi itu tidak sesuai kesepakatan awal. Sehingga, pada Agustus 2016, melalui kuasanya Sudarso Arief Bakuma, Darmansyah melapor ke Bareskrim Mabes Polri dengan tuduhan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Setelah sempat gelar perkara, akhirnya kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan, dan laporannya dicabut. Uang investasi Darmansyah, plus keuntungan senilai Rp 78,6 juta dikembalikan.

“Baru punya Pak Darmansyah yang sudah dikembalikan, lainnya belum,” sahut kuasa hukum Darmansyah, Rahmat K Siregar.

Terkait cara pengambilan dana ke pihak Yusuf Mansyur, lanjut Rahmat, tidak akan langsung membuat laporan ke Bareskrim seperti yang dilakukan Darmansyah.

“Nanti ada tahapannya, di Surabaya ini banyak yang menanamkan investasi, tapi tidak tahu bagaimana nasibnya. Posko tidak hanya di Surabaya, nanti kita akan buka juga di Medan dan Semarang,” aku Rahmat.

Masih di tempat sama, Sudarso Arief Bakuma yang sempat menjadi kuasa hukum Darmansyah mengatakan, bentuk investasi yang ditawarkan Yusuf Mansyur beraneka macam. “Yang saya tahu ada investasi usaha patungan, patungan aset, investasi konsisten dan ada juga investasi haji dan umroh,” terang Sudarso.

Medio 2013, lanjut penulis buku: Banyak Orang Bilang Yusuf Mansur Penipu dan Yusuf Mansur Menebar Cerita Fiktif Menjaring Harta Umat ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga sempat menghentikan investasi latihan aset milik Yusuf Mansyur. Tapi kemudian membuat lagi yang baru.

“Kalau yang lain investasi ilegal seperti ini, sudah ditangkap. Tapi Yusuf Mansyur disuruh bikin investasi baru. Dari beberapa macam investasi ini, anggotanya mencapai dua ribu orang,” tandasnya. [rhm]

Komentar di Artikel

Suryadi Mohamad

Tak heran melihat banyak ustad2 terutama ustad2 kondang bergelimang harta dg bisnisnya karena masyarakat percaya bahwa para ustad ini adalah orang2 jujur, orang2 beragama, orang2 suci. Padahal banyak diantara mereka itu juga manusia2 biasa saja yang koar2 ttg agama cuma demi amplop dan kesuksesan bisnisnya.

Sabaruddin Ahmad

bisa ditebak, siapa sj pernah tdk pro sm sijamban Basuki Tjahaja Purnama siap2 kriminalisasi bahkan ditersangkakan !!

Poetoe Dongkol

anda ikut yg mana?…atau atau hanya jd pemirsa..?
Jun 2, 2017 1:37am

Angga Adi Nugraha

widih jago main tebak tebakan,,,, pasti yang keluar entar As sekop nih,,,,, 馃檪
2 路 Jun 2, 2017 2:48am

Ruth Htb Hutabarat

Jangan bawa2 agamalah kalau memang orangnya yg bejat..ya bejat aja walau apapun itu agamanya. Jangan karena perbuatan satu org jadi semua kena getahnya, kita harus bersikap bijaksana menyikapi suatu berita.

Tjeppy Mulyadi

Sugeng Pujiono, jangan buru2 memvonis memojokkan Islam cuma krn ulah seorang Yusuf Mansur. Anda kok spt Rizieq aja bawa2 Islam/ulama segala. Itu cuma maslh pribadi warga negara. Pribadi itu bisa muslim atau non muslim. Mslh pribadi tdk ada hubungannya dg mslh organisasi atau institusi.

Jamal Benzema

kita butuh Ulama berahlak Mulia…bukan Ulama Medsos.

Momo Momoz

ada orang2 tertentu yang SOK merasa *agama*nya sedang diserang atau apalah

SALAH
semua orang tetap tau dan ingat sisi baik dari agama tsb

HANYA SAJA
MENGAPA BANYAK SEKALI KASUS *INDIVIDU* *PERORANGAN* *GROMBOLAN*

YANG MENGATAS NAMAKAN AGAMA TERSEBUT UNTUK KEMUNAFIKAN?
APAKAH HAL SEPERTI ITU SALAH UNTUK DIOMONGKAN? TENTU TIDAK,See More

Sugeng Pujiono

ga usah coment kalo belum tahu duduk persoalannya, bikin tambah ruwet masalah….ingat !!!! hampir semua media di indonesia ingin menghancurkan islam…

Nana Sulung

mau itu yg ngaku ulama atau orang biasa, yg salah tetep salah. Jangan bawa2 agama dan sara dlm kasus kriminal. coba pikir perasaan para korban penipuan, jangan paranoid. Saya Islam tapi tidka pernah merasa islam dipojokkan, yg terjadi adalah nyk oknum mengatasnamakan islam kemudian bertindak kriminal, itu…
6 路 Jun 1, 2017 11:20pm

Henry Infos

ada gula ya ada semut.. ada yg ga “beres” dengan sesuatu yg seharusnya “beres” dimata publik itu bakal jadi makanan media
Jun 2, 2017 12:03am

Momo Momoz

Sugeng Pujiono- SALAH
STATEMENT ANDA ITU CONTOH NYATA MENGAPA ANDA SALAH
STATEMENT ANDA itu FITNAH, yang sedang anda coba untuk rekayasa

liat di TV yang bertema KEBAIKAN AGAMA, masih dimana2 toh?
.itu MEDIAMU NETRAL hanya berusaha objektiifini hanya anda pura2 buta dan berharap masyarakat untuk ikut.
-dan yang paling iblisnya adalah anda sudah tau dan selama ini sering sekali jurus ini dipakai, berkali2 semua sudah dikalkulasi resikonyaSee More

Jun 2, 2017 1:28amEdited

Adrian Lie

Momey games di kasih lebel agama ya jadinya kayak gini lah 馃榾 馃榾 馃榾

Bubba Hills

Pak Ustadz paling bilang ,”Uangnya anggap saja untuk zakat fitrah”…ha.ha..

Andrianto

tuntutan yang penting pokoknya. kalau nuntut keuntungan dari piramid ya kamu juga berarti kaki tangan

Males Mikir

ha ha… si ucup mah dari dulu emang gitu….

Ningrum Rahayu

ustaz mansyur, kembalikan uang umat kalau tdk anda akan mendapatkan laknat Alloh. ingat ini ramadhan.

Telenan Kayu Akasia – Wood Cutting Board

bisnis kan bisa untung bisa rugi, masa mau untungnya saja.. klu rugi ya anggap aja sedekah

Deni Lack

Oooh begitu yah??? Ikhlasin aja pak..masak gak percaya sama Ustad.

Jimmy Sanchez

mulai kalang kabut moneygame dgn embel虏 Agama nya…

Snip Per

L_A_G_I__L_A_G_I
ULAMA-USTADZ BANDIT MUNCUL
Tidak jauh-jauh dari TAHTA HARTA dan SEX…!
“Alloh” sebagai Tuhan-nya di-BAJAK untuk mendapat SERTIFIKASI HALAL dengan berbagai DALIL AGAMA…!
OJK (Otoritas Jasa Keuangan) MANA SUARA-mu…?
Takut dengan Jabatan dan Gelar ULAMA-USTADZ yang sangat di AGUNG-kan di NEGERI ini sampai “ANALISA RASIONAL” LUMPUH…?!BAHKAN DOKTOR ICMI-pun RASIONAL-nya LUMPUH ketika mendengar ULAMA-USTADZ Pengganda Uang, aneh…!!!

Sumeri Meri

lo mau ngolok apapun ngak bakalan ngaruh kita sudah paham rencana anda di komunitas kalian memang mau ngancurin islam semua sudah terang benderang
Jun 1, 2017 8:39pm

Gunawan Sitepu

Sumeri Meri Sesuatu agama itu akan hancur bkn krn pihak luar. Tp krn kelakuan dr pemuka2 agama itu sendiri………….!!!!
2 路 Jun 1, 2017 9:07pm

Ningrum Rahayu

Sumeri Meri ,jgn berpikiran negatif. kenyataan yg berbicara bahwa ulama/kyai itu lebih cinta uang yg akhirnya menimbulkan permasalahan kpd UMAT sendiri.
1 路 Jun 1, 2017 9:29pm

Bubba Hills

Soal duit, gelar ulama, uztadz, habib, kyai, dll ngak jadi jaminan… ha.ha…
Jun 1, 2017 10:41pm

Raffi Zalliansyah

beritanya kok gak da konfirmasi dari pihak ustad yusuf mansur..?? gimana ni wartawannya
jangan2 hoax lagi

Freddie Iskandar

Seorang kepala cabang Bank Mandiri Kab.Tangerang tahun 2015 menanyakan apakah saya anggota investasi Y M,kenapa tidak ikut langkah cara YM,Menempatkan Deposito 20 M di ASA MANDIRI dengan bunga 30% pertahun selama 3 tahun….dalam pikiran kita berdua darimana YM dapat dana sebesar itu, kalau dana itu dideposito dengan sengaja berarti YM makan uang Riba.

Jalu Widhy

soal investasi sy pribadi ndak paham, tapi jika ada ustadz yg menyarankan ‘SEDEKAH’ trus berhitung atas pahala atau balasannya sy heran ini CARA ISLAM atau bukan yah?
sy diajari dengan contoh oleh guru dan orang tua bahwa ‘SEDEKAH’ itu fokusnya adalah PENERIMA, artinya lebih sejahtera terbantu atau tidak……se-kali2 bukan mikir kondisi PEMBERI SEDEKAH setelah berbuat, yah itu kan urusan urusan Alloh bukan urusan makhluk.
Bagikan artikel ini:
Share