Mendagri: PNS Boleh Ikut Kampanye Asal Jangan Pakai Seragam

Pindahan dari Multiply

URL: http://ahmadabdulhaq.multiply.com/links/item/676/Mendagri-PNS-Boleh-Ikut-Kampanye-Asal-Jangan-Pakai-Seragam

Link: http://pemilu.detiknews.com/read/2009/03/12/104521/1098237/700/mendagri-pns-boleh-ikut-kampanye-asal-jangan-pakai-seragam

Jakarta – Baju PNS warna coklat ‘diharamkan’ dipakai saat pesta demokrasi. Mendagri berpesan agar PNS yang ikut kampanye tidak mengenakan baju seragam sebab takut dikira ada yang memobilisasi.

“Baju kita itu coklat, kalau berkelompok-kelompok langsung kelihatan. Sebagai PNS, boleh saja kita ikutan kampanye. Tetapi sendiri saja. Jangan pakai baju PNS ramai-ramai di tempat yang sama. Nanti dikira ada yang memobilisasi,” kata Mendagri Mardiyanto.

Hal ini disampaikan dia saat memberikan pembekalan kepada Panwaslu, KPUD, Pemda se-Indonesia, di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (12/3/2009).

Secara pribadi, kata Mardiyanto, PNS punya hak politik. Mardiyanto meminta agar PNS tidak terjebak politik praktis.

“Jadi PNS itu berat ya. PNS juga tidak dilarang kampanye asalkan secara pribadi. Maka gunakan baju dengan sebaik-baiknya karena sosial kontrol sangat tinggi,” ujarnya.

Dikatakan dia, PNS sebaiknya tidak perlu terbawa dengan suasana dari masyarakat yang hendak memboikot pemilu. “Kita jangan terpengaruh. Kita lawan dengan jernih,” kata Mardiyanto. ( aan / nrl )

Bagikan artikel ini:
Share