Penjualan “karcis berdiri” di kereta api seharusnya dibatasi. Kalau tidak, ya begini ini. Mau ke toilet susah, mau makan-minum juga susah.
Pindahan dari Multiply
URL: http://ahmadabdulhaq.multiply.com/notes/item/26
URL: http://ahmadabdulhaq.multiply.com/notes/item/26
bunkam wrote on Feb 26, ’10
Harga karcis disamakan, dalam satu kereta tidak kelas2an. Dan semua dapat temp[at duduk.
Harga karcis masing2 kereta boleh beda-beda.
_pernah ngalami beli bisnis tapi tetap saja benasib ekonomi_
hendryherlambang wrote on Feb 26, ’10
di jepang udah bukan hanya beli karcis berdiri lagi… tapi plus karcis sesak napas pak… :))
bunkam wrote on Feb 26, ’10
Di Jepang, kereta api sudah menjadi semacam “angkot”dan menjadi alat transportasi yang sangat efektif.
Untuk jarak dekat memang disediakan gantungan tangan 🙂
sudarjanto wrote on Feb 26, ’10
Sudah berdiri berjejal,keretanya datangnya nggak tepat waktu,sering mogok,sering tabrakan,sering kebakaran,kotor,panas bau apek lengkap deh
jatiagung wrote on Feb 26, ’10
tull…. apalagi yang katanya bisnis masih tetep ada asongan lah trus beda bisnis ama ekonomi apa ?
tarkhiena wrote on Feb 26, ’10
hmm..kujuga pernah ngerasain…
apalagi kalo musim lebaran..
cappek nya dobbellll…..
^_^
ahmadabdulhaq wrote on Feb 26, ’10
bunkam said
Harga karcis disamakan, dalam satu kereta tidak kelas2an. Dan semua dapat temp[at duduk.
Kalau harga lebih murah untuk anak-anak, lansia, dan keluarga PT KAI, saya 100% rela. Tidak rela kalau tentara juga dapat keistimewaan murah. Sama-sama bisa cari duit, gitu lho.
Karcis berdiri biasa dijual setelah tempat duduk habis. Tapi untuk kereta api jarak jauh, para penumpang berdiri itu malah pada duduk atau tidur di bawah, sehingga menghalangi jalan. Itulah mengapa saya usulkan penjualannya lebih diperketat. 10% dari karcis duduk, cukuplah. Kalau yang tadi malam itu, saya rasa sampai 75%.
Saya juga rela kalau dalam liburan agak panjang seperti ini harga karcis dinaikkan, karena itu bisa mengurangi konsentrasi penumpang di hari favorit.
nggambleh wrote on Feb 26, ’10
wkekekekekek …………… kereta bisnis rasa mudhik iki mesthi ….. numpako argo kang ……. :p
ahmadabdulhaq wrote on Feb 26, ’10
hendryherlambang said
di jepang udah bukan hanya beli karcis berdiri lagi… tapi plus karcis sesak napas pak… :))
Saya belum pernah ke Jepang 🙂
Itu KA dalam kota ya, Mas? Masih mending tuh. Kalaupun jarak jauh, KA di Jepang mungkin bisa menempuh dalam waktu lebih singkat, tidak semalam suntuk seperti di sini.
ahmadabdulhaq wrote on Feb 26, ’10
bunkam said
Untuk jarak dekat memang disediakan gantungan tangan 🙂
Sama dong dengan Jabotabek 🙂
ahmadabdulhaq wrote on Feb 26, ’10
sudarjanto said
Sudah berdiri berjejal,keretanya datangnya nggak tepat waktu,sering mogok,sering tabrakan,sering kebakaran,kotor,panas bau apek lengkap deh
Kurang lengkap, Pak. Terlalu banyak penumpang gelap. Petugas karcis tidak setegas sesumbar perusahaan. Katanya, penumpang yang kedapatan tidak memiliki karcis, didenda 200% harga karcis terjauh. Kenyataannya, jauh panggang dari api!
ahmadabdulhaq wrote on Feb 26, ’10
jatiagung said
tull…. apalagi yang katanya bisnis masih tetep ada asongan lah trus beda bisnis ama ekonomi apa ?
Bedanya, asongan di bisnis hanya masuk waktu kereta berhenti. Di ekonomi, asongan menemani/mengganggu sepanjang perjalanan 😀
ahmadabdulhaq wrote on Feb 26, ’10
tarkhiena said
hmm..kujuga pernah ngerasain…
apalagi kalo musim lebaran..
cappek nya dobbellll…..
^_^
Saya, kalau nggak dapat tenpat duduk di kereta (jarak jauh), lebih memilih naik bus saja.
ahmadabdulhaq wrote on Feb 26, ’10
nggambleh said
wkekekekekek …………… kereta bisnis rasa mudhik iki mesthi ….. numpako argo kang ……. :p
Aku pilih niru sampeyan bae. Numpak bumel 😀
agamfat wrote on Feb 26, ’10
Ngebis wae. Di Ciputat ada Rosalia Indah. Bulan lalu mertuaku ke Jogja naik itu. Dekat jadinya
inyong wrote on Feb 26, ’10
belum terpecahkan tranportasi masal kalo liburan kaya gini ya
ahmadabdulhaq wrote on Feb 26, ’10
agamfat said
Di Ciputat ada Rosalia Indah.
Lha kok juauh temen. Tapi di Rawamangun ada ‘kan?
sudarjanto wrote on Feb 26, ’10
Pernah sekali nyoba naik dari Citayam mau ke Jakarta Kota,sudah nunggunya lama didalam berdesakan,sampe Margonda terpaksa turun karena ada kerusakan jalur Manggarai,baju sudah basah kusup karena keringat,terpaksa cari argo,besoknya ada kerusakan listrik di Depok.terus kapan bisa naik KRL yang nyaman ya?