Demam Gaya Bahasa Vicky Prasetyo ~ Riforri - Legenda | Rhoma Irama | for Republik Indonesia
Home ] 09 (September) 2013 ] 10 (Oktober) 2013 ] 11 (November) 2013 ] 12 (Desember) 2013 ]

 

Rhoma : Saya atas nama pribadi dan Riforri, dgn kerendahan hati saya menarik dukungan dari PKB, dan otomatis kami tidak mendukung capres (Calon Presiden) yang didukung PKB, yakni Jokowi

Selasa

Demam Gaya Bahasa Vicky Prasetyo


By Chinta RI on 20.09

Gaya Bahasa Vicky Prasetyo Amburadul dan Menggelikan


Gaya Bahasa Vicky Prasetyo Amburadul dan Menggelikan | Riforri Informasi Inspirasi Edukasi Seni Budaya Konspirasi Kemakmuran PolitikRiforri - Demam bahasa Vicky Prasetyo, mantan tunangan penyanyi dangdut Zaskia Gotik, ini kini sudah merambah ke berbagai kalangan. Lelaki yang bernama asli Hendrianto ini dinilai menggunakan gaya bahasa yang amburadul namun menggelikan. Pakar Linguistik dan Tata Bahasa dari Universitas Indonesia (UI) Totok Suhardiyanto mengungkapkan gaya bahasa Vikcy telah melanggar empat pelanggaran tata bahasa.

Empat Pelanggaran Tata Bahasa Gaya Vicky

Pertama yakni Afiksasi. Toto mengungkapkan penggunaan afiksasi atau imbuhan yang menjadi gaya Vicky sangat kacau. “Sangat kacau. Seperti kata ‘Mempertakut’ itu tidak ada. Yang ada itu ‘Menakut-nakuti’ atau ‘Membuat takut’,” kata Dosen Linguistik UI ini.
Kata ini dilontarkan Vicky saat menggelar keterangan pers bersama Zaskia Gotik: “Dengan adanya hubungan ini. Bukan mempertakut, bukan mempersuram statusisasi kemakmuran keluarga dia, tapi menjadi confident”.

Kedua yakni kesalahan kolokasi atau sanding kata. “Misalnya kata ‘Konspirasi Kemakmuran’, itu sandingan katanya tidak tepat,” beber Totok. 
Pernyataan Vicky saat menggelar keterangan pers bersama Zaskia Gotik: “Di usiaku ini, twenty nine my age, aku masih merindukan apresiasi karena basically, aku senang musik, walaupun kontroversi hati aku lebih menyudutkan kepada konspirasi kemakmuran yang kita pilih ya.”

Ketiga, tata bahasa yang dilanggar yakni urutan kata. Urutan kata ini memegang hukum Diterangkan Menerangkan atau DM. “Contohnya, ‘Labil Ekonomi’, itu salah. Kata sifat itu seharusnya berada di belakang kata benda. Misal, Gadis Cantik bukan Cantik Gadis,” papar Totok.
Pernyataan Vicky saat menggelar keterangan pers bersama Zaskia Gotik: “Tapi, kita harus bisa mensiasati kecerdasan itu untuk labil ekonomi kita tetap lebih baik dan aku sangat bangga…”

Keempat, pelanggaran kata yang dilakukan Vicky yakni menyalahi struktur sintaksis dan semantis. “Terutama yang dalam video kampanye bahasa Inggris. Itu struktur bahasa Inggrisnya campur-campur dan bolak-balik,” ujar Totok sambil tertawa kecil. 
Kampanye Vicky saat akan kampanye Lurah: “My name is Hendrianto, I am froms the birthday in Karang Asih, Karang Asih City”. 

Vicky Prasetyo "Pembohong"

Menurut psikolog, bila dilihat dari bahasa yang digunakan, Vicky bisa dikategorikan pembohong. Menurut Psikolog Klinis Psikolog Klinis dari Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, Heri Widodo, M.Psi, orang yang manipulatif sering menggunakan permainan (game) untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Orang manipulatif memiliki kecenderungan tidak adaptif. “Bahasa termasuk salah satu bagian. Menurut saya orang tipe ini akan berusaha tampil lebih baik,” ujar Heri.


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Poskan Komentar