Berqurban, Rhoma Irama Sembelih Sapi 4 sendiri ~ Riforri - Legenda | Rhoma Irama | for Republik Indonesia
Home ] 09 (September) 2013 ] 10 (Oktober) 2013 ] 11 (November) 2013 ] 12 (Desember) 2013 ]

 

Rhoma : Saya atas nama pribadi dan Riforri, dgn kerendahan hati saya menarik dukungan dari PKB, dan otomatis kami tidak mendukung capres (Calon Presiden) yang didukung PKB, yakni Jokowi

Kamis

Berqurban, Rhoma Irama Sembelih Sapi 4 sendiri


By alfarabi ryad on 14.33

Berqurban, Rhoma Irama Sembelih Sendiri 4 Sapi 



Rhoma Irama Sembelih Sendiri 4 Sapi Qurban | Riforri Menuju Indonesia Bermartabat 


Rhoma Irama Sembelih Sendiri 4 Sapi Qurban | Riforri Menuju Indonesia BermartabatRiforri - Pada hari Raya Idul Adha atau hari Raya Kurban , kaum muslimin di seluruh dunia  dianjurkan melakukan shalat sunnah dua rakaat, juga dianjurkan untuk menyembelih binatang kurban bagi mereka yang mampu.

Demikian pula dengan Raja dangdut Rhoma Irama. Sebagai seorang pesohor dia juga menyembelih  hewan kurban. Yang agak berbeda dengan para pesohor lainnya, lelaki yang digadang gadang menjadi capres PKB ini menyembelih hewan kurbannya sendiri. Sejak selesai Sholat Idul Adha hingga Rabu (16/10) sore ini, sudah tercatat empat ekor sapi yang sudah disembelih sendiri.
"Setiap tahun saya selalu memotong sendiri, lebih afdol karena perintahnya seperti itu. Kita kurban, kita yang menyembelih sendiri. Seperti pengabdian," kata Haji Rhoma Irama  di Studio Soneta, Depok, Jawa Barat.
Rhoma mengatakan bahwa memperingati Idul Adha itu esensi utama adalah meneladani pengorbanan yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim dan Ismail, Mereka melakukan pengorbanan penuh dengan keikhlasan dalam keimanan.

Roma menegaskan, jika jutaan jamaah haji sekarang sedang melaksanakan wukuf di Arafah, melontar jumrah di Mina dan thawaf di Ka’bah, maka bagi umat yang berada  di luar Makkah, terutama yang mampu, diwajibkan untuk berkurban. “Berkurban untuk kepentingan agama, bangsa dan negara,"kata Rhoma yang menuangkan soal keikhlasan berkurban lewat sejumlah karya lagunya, seperti lagu ‘Pengorbanan’, ‘Haji’, dan ‘Sedekah’.
Rhoma Irama Sembelih Sendiri 4 Sapi Qurban | Riforri Menuju Indonesia Bermartabat
Selain berkurban, kesempatan itu juga dimanfaatkan Rhoma untuk berkumpul bersama rekan-rekannya di Soneta. Bahkan, acara itu juga menjadi ajang pertemuan keluarga PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia).
Rhoma tidak memungkiri jika selama hari raya Kurban ini dia melakukan penyembelihan hewan kurban di sejumlah tempat seperti di Masjid Al Hikmah, Bumi Serpong Damai (BSD) dan terakhir di Studio Soneta Depok. Akibatnya, dia merasa kurang enak badan. "Bukan sakit parah, cuma kurang fit aja,” ujar ayah Debby ini.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Poskan Komentar