Rhoma Minta Masalah Carut Marut DPT Tuntas ~ Riforri - Legenda | Rhoma Irama | for Republik Indonesia
Home ] 09 (September) 2013 ] 10 (Oktober) 2013 ] 11 (November) 2013 ] 12 (Desember) 2013 ]

 

Rhoma : Saya atas nama pribadi dan Riforri, dgn kerendahan hati saya menarik dukungan dari PKB, dan otomatis kami tidak mendukung capres (Calon Presiden) yang didukung PKB, yakni Jokowi

Rabu

Rhoma Minta Masalah Carut Marut DPT Tuntas


By Chinta RI on 15.53

Rhoma Irama Minta Masalah Carut Marut DPT Tuntas


Riforri - Calon Presiden Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rhoma Irama mendesak agar permasalahan kekisruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dituntaskan. Sebab saat ini masih ada 10,4 juta pemilih yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Raja dangdut itu khawatir kekisruhan DPT masih terjadi pada saat pencoblosan nanti. Jika tidak, kata dia, partai politik akan menjadi pihak yang dirugikan.

"Masih ada 10,4 juta pemilih yang bermasalah dalam DPT, itu tentu harus dituntaskan, berbagai macam kemungkinan kecurangan bisa terjadi," tukasnya di Pondok Pesantren Al Manar Azhari, Limo, Depok, Minggu (10/11/2013).

Rhoma menambahkan jika DPT bermasalah, tentunya hasil pemilu tidak akan valid. Ia meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk duduk bersama.

"Ini bisa membuat pemilu tak valid hasilnya, saya rasa KPU dan Kemendagri harus betul-betul bekerjasama, barangkali dibantu parpol, secara sinergi bagaimana menuntaskan validitas," katanya.

Rhoma menilai, kesalahan bisa saja terjadi saat verifikasi data pemilh. Misalnya terhadap DPT ganda, atau pemilih yang sudah meninggal tetapi masih tercantum dalam DPT.

"Tentu ada perubahan signifikan, misalnya tahun lalu memilih, sekarang meninggal, tahun lalu belum memilih, tahun sekarang bisa jadi sudah memilih tetapi tak masuk DPT. Itu kan bisa signifikan, harus terus dirapikan," tandasnya. (hol/oke/marieska)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Poskan Komentar