Ahmad Abdul Haq


ADJIE S. SOERATMADJIE

Up | Next

 

Sumber: Kick Andy.com

 

 
Kamis, 25 September 2008 14:45 WIBADJIE S. SOERATMADJIE kick andy teamPria tambun kelahiran kota Purworejo – Jawa Tengah yang biasa dipanggil Mas Adjie ini memang sudah lama malang melintang di dunia broadcast. Mengawali karirnya sebagai penyiar radio di kota kelahirannya di tahun 1982 dengan harus rela bolak balik Yogyakarta – Purworejo untuk kerja dan kuliah. Dia juga pernah singgah di kota Surabaya yang punya andil besar mencetak dia sebagai broadcast specialist, selama sebelas tahun.

Belajar broadcast ( Radio dan Televisi ) dari pengalaman kerja 25 tahun, Broadcast Course di dalam dan luar negeri, dari Broadcast Management, Art & Promotions, Brand Management & Communications, Marketing and Marketing Design, Broadcast Design, Broadcast Journalism, Creative & Strategy, hingga Audiences Management.

Di dunia pertelevisian bapak tiga anak ini sudah dibilang go international karena dari keahliannya sering diminta sebagai international advisor, observer dan bahkan sudah 5 tahun berturut – turut Promax BDA World, EMEA, Latin America, North America dan Asia memintanya sebagai satu diantara International Judge yang mereka percayai untuk menilai peserta dari seluruh dunia diacara pemberian penghargaan yang diselenggarakannya.

Disamping dunia siaran, Adjie S. Soeratmadjie juga pernah menjadi composer / pencipta lagu. “ Meskipun lagu – lagu yang saya ciptakan belum ada yang sangat terkenal tapi paling tidak sebagai saluran idea dan rasa dari kehalusan perasaan saya ceileeeh….” Kata Adjie yang penuh canda. Tapi kalau ingat tsunami di Aceh tahun 2005 lalu pasti ingat lagu yang diciptakannya bersama Chossy Pratama dan dinyanyikan oleh Sherina Munaf, Indonesia Menangis yang juga menjadi tema dari rangkaian siaran Metro TV saat itu.

“ Saya mulai meng-create konsep program Kick Andy yang dulu saya beri judul Andy Noya Show, pada 27 Juli 2004, atas permintaan BOD saat itu dan muncul dari gagasan bapak Rosano Barrack, kalau saya tidak salah. Dan setelah dengan proses dialog yang cukup panjang dengan Andy Noya maka konsep itu selesai pada 20 Desember 2004 and then….gelap, sepertinya nggak jadi. Eh….setahun kemudian baru terdengar lagi kalau program itu mau dijalankan lagi…dan saya ngga comfortable dengan title nya, maka saya usulkan Kickin’ Andy yang akhirnya saya ganti juga menjadi Kick Andy, takut dikira nyontek judul program TV asing ( Kickin’ Byron ) “ ceritanya.

Dia merasa senang karena ternyata Kick Andy menjadi salah satu icon Metro TV dan banyak yang menyukai. Meskipun menurutnya masih banyak yang perlu dilakukan untuk penyempurnaan.

Adjie juga mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua pihak yang membuat acara Kick Andy menjadi sumber inspirasi sekaligus sebagai alternative entertainment yang berkualitas.

Kick Andy: Home • The Show • Special • Andy's Corner • Foundation • Recommended Book • Andy's Friend • Andy's Team • About

Tag: Kliping Media, Kick Andy