Ahmad Abdul Haq


Berbagi Bola, Berbagi Harapan Bersama Anak-anak Bojonegoro

Back | Up | Next

 

Sumber: Kick Andy.com

 

 
Minggu, 16 Juni 2013 08:51 WIBBerbagi Bola, Berbagi Harapan Bersama Anak-anak Bojonegoro

Berbagi Bola, Berbagi Harapan Bersama Anak-anak Bojonegoro

Gerakan Sejuta Bola Untuk Anak Indonesia kembali menyalurkan bantuan bola, kali ini dilakukan di Lapangan Also, Desa Ledok Kulon, Bojonegoro (14/6). Dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan bantuan bola kepada 20 klub sepakbola di wilayah Bojonegoro dan dihadiri pula oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si.

Keramaian di Lapangan Also pun semakin meraih dengan berbagai gimmick hadiah dari para partner kepada klub-klub sepakbola yang hadir. Sebelum acara dimulai, telah dilakukan pertandingan antar klub untuk mengasah keterampilan sepakbola anak-anak Bojonegoro. Para sponsor yang hadir dalam kegiatan ini adalah PT Multistrada Arah Sarana Tbk, PT Adi Sarana Armada (Assa Rent), PT Central Sole Agency (Indoparts) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Gerakan Sejuta Bola Untuk Anak Indonesia adalah gerakan pemberian bantuan bola untuk klub-klub sepak bola di daerah pra sejahtera sekaligus bertujuan untuk penanaman nilai-nilai kehidupan berkaitan dengan pluralisme, sosial, nasionalisme, sportivitas, kejujuran, dan disiplin.

Gerakan ini diluncurkan secara resmi dalam program Kick Andy Show episode Sejuta Bola Sejuta Mimpi (tayang 29 Maret 2013). Dilatarbelakangi keprihatinan maraknya aksi tawuran pelajar hingga aksi tawuran antar pendukung klub sepakbola. Padahal, sepakbola sebagai salah satu olahraga permainan yang paling digemari dapat menjadi sarana untuk belajar dan penanaman nilai-nilai seperti keragaman / kemajemukan, kerjasama, dan sportivitas.

Sportivitas dalam olahraga bukan hanya fokus untuk meraih kemenangan tetapi juga berani menerima kekalahan sebagai sarana perbaikan diri. Nilai-nilai yang tercermin melalui olahraga tersebut tentunya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini mendorong lahirnya Gerakan Sejuta Bola Untuk Anak Indonesia.

Sampai saat ini jumlah bola yang disalurkan sudah mencapai 1000 bola di berbagai wilayah di Indonesia. Selain membagikan bola untuk klub-klub sepakbola anak-anak prasejahtera, Gerakan Sejuta Bola Untuk Anak Indonesia juga akan menyeleksi 32 anak pemain sepakbola yang berprestasi dalam berbagai bidang untuk diberi pelatihan bermain sepakbola oleh pelatih sepakbola Manchester United di Jakarta yang dipersembahkan oleh PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk selaku Official Tire Partner Of Manchester United dengan merek ban mobil Achilles dan ban motor Corsa.

Selain latihan keterampilan bermain sepakbola, ke-32 anak pra sejahtera itu juga diberi nilai-nilai kehidupan sebagai bekal mereka, antara lain nilai nasionalisme, pluralisme, etika, kejujuran, gotong-royong dan semangat juang.

Gerakan Sejuta Bola Untuk Anak Indonesia bukanlah mencari bibit pemain bola profesional. Lebih jauh lagi, sepakbola merupakan media untuk penanaman nilai-nilai positif kehidupan, serta memberi kesempatan anak-anak untuk dapat melihat dunia luar dan membangun cita-cita. Seperti bola yang bundar, kehidupan akan berputar. Melalui sepak bola, anak-anak dapat membangun mimpi dan membangkitkan semangatnya untuk meraih masa depan yang lebih baik, menjadi manusia yang bermanfaat untuk dirinya dan lingkungan sekitarnya.

Kick Andy: Home • The Show • Special • Andy's Corner • Foundation • Recommended Book • Andy's Friend • Andy's Team • About

Tag: Kliping Media, Kick Andy