Ahmad Abdul Haq


Berbagi Di Purwokerto

Back | Up | Next

 

Sumber: Kick Andy.com

 

 
Sabtu, 21 September 2013 07:42 WIBBerbagi Di Purwokerto

Berbagi Di Purwokerto

Talkshow “Lentera Jiwa” turut memeriahkan rangkaian Dies Natalis Universitas Jendral Soedirman ke 50 th (20/9) di Graha Widyatama, Universitas Jendral Soedirman (Unsoed), Purwokerto. Acara yang dipandu oleh Andy F. Noya dengan menghadirkan penyanyi Nugie serta animator Wahyu Aditya, sudah dipadati penonton sejak awal sekitar jam 12.30wib. Haiban Hadjid, Ketua Alumni Unsoed yang menggagas acara ini menyampaikan dalam sambutannya bahwa hasil penjualan tiket kegiatan akan digunakan untuk bedah sekolah di desa binaan sekitar Unsoed.

Nugie membuka penampilan dengan lagu Lentera Jiwa yang diciptakannya berdasarkan pengalamannya sendiri. Mencari lentera jiwa atau passion menurutnya tidak selalu mudah dan seringkali menemui cemoohan dari sekitar. “Yang penting bukan jadi nomor satu, tapi jadilah satu-satunya,” ungkap Nugie mengenai semangatnya dalam menjalani karier bermusik.

Sementara itu, kehadiran animator Wahyu Aditya dengan penampilan satpamtrooper cukup mengejutkan para penonton yang hadir. Wahyu hadir dengan kostum khusus hasil modifikasinya. Wahyu menampilkan berbagai hasil karya desainnya serta cerita anminasi singkat tentang lentera jiwa. Wahyu yang lahir dari keluarga dokter, alih-alih mengikuti jejak profesi keluarganya, justru memilih jalur yang “menyimpang” dengan menjadi animator. Kini, ia pun mengaku bahagia dengan pilihan yang dibuatnya dan berhasil membuktikan prestasinya melalui karya-karya animasi yang dibuat.

Di akhir acara, Andy F. Noya memberi kejutan dengan membagikan bola kepada 23 klub bola / SSB se Purwokerto, Banyumas dan sekitarnya melalui Gerakan Sejuta Bola yang digagasnya bersama Kick Andy Foundation. Selain itu, melalui gerakan Sepatu Untuk Anak Indonesia, Kick Andy Foundation juga membagikan 100 pasang sepatu untuk siswa SD Melung, Kedung Banteng, Banyumas. Turut hadir juga para korban kecelakaan lalu lintas yang menerima donasi 5 (lima) buah kursi roda. Seluruh donasi yang diberikan bekerjasama dengan Pores Banyumas yang mencari dan mengkoordinir para penerima donasi.

Acara yang dihadiri oleh 3000 orang ini semakin semarak saat Nugie kembali melantunkan lagu Lentera Jiwa. Menutup talkshow yang dipandunya, Andy Noya menegaskan bahwa pada akhirnya yang dicari oleh semua orang adalah kebahagiaan, jujur pada diri sendiri dengan menjalani apa yang menjadi lentera jiwanya dan menjalani hidup dengan bahagia.

Kubiarkan
kumengikuti suara dalam hati
Yang slalu membunyikan cinta
Kupercaya dan kuyakini
murninya nurani
Menjadi penunjuk jalanku

Lentera jiwaku

Kick Andy: Home • The Show • Special • Andy's Corner • Foundation • Recommended Book • Andy's Friend • Andy's Team • About

Tag: Kliping Media, Kick Andy