Ahmad Abdul Haq


KICK ANDY HEROES 2011

Back | Up | Next

 

Sumber: Kick Andy.com

 

 
Sabtu, 19 Maret 2011 21:30 WIBKICK ANDY HEROES 2011

KICK  ANDY  HEROES  2011 Seperti pada  tahun-tahun sebelumnya,  peringatan  lima  tahun  usia  program  Kick Andy  tahun ini   ditandai   kembali dengan pemilihan para pejuang yang  sangat  inspiratif, atau  kami  sebut sebagai Kick  Andy Heroes 2011.

Mereka  yang terpilih adalah   orang-orang  yang memiliki  sikap dan  semangat kepahlawanan, rela berkorban tanpa pamrih, mampu menerobos  keterbatasan demi kehidupan  yang lebih baik  dengan sesama, bahkan dengan alam.  

Pada  proses  awalnya, kami memiliki  46  calon heroes di tahun  ini.  Proses saringan  dilakukan oleh tim internal  yang dibantu oleh tiga  intelektual  yakni  Komaruddin Hidayat,  cendekiawan  sekaligus  rektor  UIN  Syarif  Hidayatullah Jakarta. Ada juga  Imam B. Prasodjo, sosiolog dan  dosen Universitas  Indonesia, serta budayawan  Romo Mudji  Sutrisno.

Akhirnya kami  berhasil memilih  7 (tujuh)  pejuang  pilihan,  satu diantaranya  adalah  penerima  Special Life  Achievement  dan 1 orang  sebagai  Young Heroes, yakni  penghargaan pertama kali yang  kami  berikan di tahun ini.  Yang  masuk kriteria  Young Heroes  adalah  generasi  muda   berusia  13 -  23 tahun dan memiliki  jiwa  kepahlawanan.

Dalam episode khusus penganugrahan Kick  Andy  Heroes  kali ini,  anda bisa  melihat,  bahwa  di tengah  banyaknya permasalahan di negeri ini, masih ada orang-orang  yang memilih  tetap  mengabdi  bagi  kehidupan dan masyarakat  yang lebih baik.  Mereka  adalah  tokoh-tokoh bersahaja yang  memiliki  jiwa  patriotis dan  semangat  baja.

Misalnya  ada  seorang  pengayuh  beca dari Medan, yang  kini  sudah  jadi  donator  jutaan  pohon. Ada juga  seorang  pemuda, anak penjual gorengan asal Sukabumi,  Jawa Barat, yang menyelamatkan  dan membina ratusan  anak  jalanan.  Dari  Kepulauan Rote, NTT  ada  seorang pria  yang  berani dan mampu  merevitalisasi  budaya  di  daerahnya  demi perbaikan ekonomi  masyarakat.

Sementara  itu, Priskilla seorang  perempuan tuna  netra  asal Semarang, telah menunjukkan kekuatan  hidupnya  dan  mampu  berbagi  dengan  sesama. Dari Jakarta ada seorang  ibu  yang  sudah  28  tahun membina  dan mengajarkan  para penyandang cacat untuk  bisa  berapresiasi  lewat  seni. Dan kisah  tentang seseorang ekspatriat asal Amerika,  di  Bali  yang  sangat menyentuh, dengan  kegiatannya  membantu  keluarga  miskin  untuk  memperoleh persalinan yang  baik.

Di episode  khusus  malam penganugrahan  Kick  Andy  Heroes  2011, sejumlah  intelektual negeri ini  akan mengabarkan pada anda siapa  saja  yang  terpilih  untuk menjadi  Heroes tahun ini.  Dan kemeriahannya  dilengkapi  oleh  penampilan  Sandy Sondoro, Lea  Simanjuntak,  White shoes And  The  Couples Company,  serta penampilan  special dari  penyanyi cilik Lana Nitibaskara dan  Violist  cilik  Clarissa Tamara,  tentu saja  dengan  iringan Dwiki Dharmawan Big  Band.

Semua ini akan kami tayangkan  pada Sabtu, 19 Maret  2011 pukul 21.30 Wib dan  diulang pada hari Minggu,  20 Maret 2011, pukul  15.05 Wib. Selamat menyaksikan.


Kick Andy: Home • The Show • Special • Andy's Corner • Foundation • Recommended Book • Andy's Friend • Andy's Team • About

Tag: Kliping Media, Kick Andy