Ahmad Abdul Haq


KAPAN KAWIN

Back | Up | Next

 

Sumber: Kick Andy.com

 

 
Jumat, 06 Februari 2015 20:05 WIBKAPAN KAWIN

KAPAN KAWIN

Jaman dulu kalau ada perempuan berusia diatas 20 tahun belum menikah, seluruh dunia ribut terutama orang tuanya. Pertanyaan yang selalu ditanyakan adalah Kapan Kawin?

Bagaimana dengan sekarang? Ternyata tidak jauh berbeda. Banyak perempuan yang yang sudah sukses dalam karir dan masih single di atas usia 30 tahun menerima “teror” pertanyaan Kapan Kawin?

Di Kick Andy beberapa wanita sukses ini berbagi kisah mereka dalam karir dan juga dalam kehidupan pribadi mereka.

Ika Natassa menekuni karirnya dibidang perbankan sejak lulus kuliah. Berkat kerja keras dan ketekunannya dalam membangun karir. Ika menjadi salah satu pegawai terbaik. Saat ini Ika menjabat sebagai Senior Relationship Manager di Bank Mandiri.

Tak hanya itu Ika juga dikenal sebagai pemulis yang produktif. Kiprahnya dalam dunia tulis menulis telah membuahkan enam buah novel yang termasuk dalam novel laris.

Kini Ika sudah berusia diatas 30 tahun, sebagai seorang wanita karir dan masing single, pertanyaan yang muncul kemudian adalah Kapan Kawin? Sebagai seorang bankir, Ika menganalogikan bahwa menikah itu  tidak seperti kredit, tidak bisa ditargetkan.”Saya percaya bahwa itu semua ada kesiapan, pilihan dan takdir”, ujarnya. Ika mengaku tidak menunda menikah demi karir. Sampai saai ini ia hanya belum menemukan jodoh yang tepat.

Rinrin Marinka dikenal sebagai seorang chef profesional. Ia juga memandu beberapa acara masak di televisi dan menjadi juri di kompetisi memasak,  Masterchef Indonesia.

Marinka mengaku memiliki ketertarikan pada dunia kuliner sejak berusia 7 tahun. Wanita yang pernah meluncurkan buku “Fantastic Cooking” ini sempat mengenyam pendidikan desain sebelum akhirnya kembali menekuni dunia kuliner dengan mengambil pendidikan French Cuisine and Pattiserie di Le Cordon Blue, Sydney, Australia.

Menanggapi fenomena wanita berusia 30 tahun keatas yang belum menikah. Bagi Marinka jodoh tidak bisa dipaksakan Semua orang ingin menikah. Marinka mengaku meskipun sudah berusia diatas kepala tiga namun tidak membuatnya khawatir. Karena ia memiliki kriteria tersendiri dalam mencari pasangan yaitu pria dengan standar integritas yang tinggi. Menurutnya laki-laki yang baik itu banyak tapi laki-laki yang benar susah untuk dicari.

Menekuni profesi sebagai jurnalis televisi selama 11 tahun membuat wanita yang pernah menjadi presenter program berita berbahasa mandarin, Metro Xinwen ini terbiasa sibuk. Catherin Keng pernah menjadi salah satu jurnalis yang ikut dalam kunjungan Presiden Susilo bambang Yudhono ke China.

Pada awal bekerja di media, Catherine mengaku sangat menikmati profesinya hingga waktu begitu terisi. Wanita yang kini terjun ke dunia bisnis film mengaku tidak pernah merasa kesepian. Hingga akhirnya menginjak usia 35 tahun, ia mulai dikejar-kejar pertanyaan kapan menikah? Hati kecilnya pun mulai khawatir melihat beberapa temannya sudah menikah.

Bagi Catherine menikah adalah sesuatu yang sakral dan sekali seumur hidup. Kini Catherine sudah menikah dan memiliki seorang anak. Baginya menikah di usia matang adalah keputusan yang tepat. Dirinya yakin akan kehendak Tuhan yang telah mengatur segala hal yang terbaik untuk dirinya dan keluarganya.


Kick Andy: Home • The Show • Special • Andy's Corner • Foundation • Recommended Book • Andy's Friend • Andy's Team • About

Tag: Kliping Media, Kick Andy