Ahmad Abdul Haq


MERAH PUTIH DI DADAKU

Back | Up | Next

 

Sumber: Kick Andy.com

 

 
Jumat, 14 Agustus 2015 20:05 WIBMERAH PUTIH DI DADAKU

MERAH PUTIH DI DADAKU

Setiap memperingati hari kemerdekaan Indonesia, rasa nasionaisme kita selalu dibakar. Kita kembali diingatkan pada perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Dan di saat yang sama selalu muncul pertanyaan, apa yang telah kita lakukan sebagai generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan itu?

Kali ini, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 70, Kick Andy mengundang putera puteri Indonesia yang telah mengisi kemerdekaan dengan prestasi dari berbagai bidang. Mereka adalah orang-orang yang telah mengibarkan merah putih di panggung internasional.

Adalah Serda Misran dan Serda Woli Hamsan, dua dari 14 anggota TNI Angkatan Darat yang beberapa waktu lalu berhasil menjadi juara umum dalam kompetisi tembak Australian Army Skill at Arms Meeting yang berlangsung di Puckapunyal, Australia. Dalam kompetisi tembak tersebut, kontingen Indonesia berhasil merebut 30 emas, 16 perak dan 10 perunggu. Indonesia berhasil unggul mengalahkan Australia, New Zealand, Kanada dan beberapa negara lainnya. Yang lebih membanggakan lagi, kemenangan ini adalah kemenangan ke delapan Indonesia dalam ajang kompetisi tembak tahunan yang diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia.

Prestasi mengagumkan berikutnya datang dari putera Bantaeng, Sulawesi Selatan. Mereka adalah Irham Syarif dan Ahmad Abrar, dua siswa yang baru saja lulus dari SMAN 1 Bantaeng. Memiliki ketertarikan dalam bidang penelitian serta didorong rasa keprihatinan atas polusi udara akibat kendaraan bermotor, Irham dan Abrar menciptakan masker helm yang dapat menyerap timbal. Tidak tanggung-tanggung, temuan Irham dan Abrar ini berhasil mendapatmedali emas dalam ajang Olimpiade Sains Terapan Dunia atau International Science Project Olympiad yang berlangsung di Jakarta pada bulan Mei lalu.

Dari arena olahraga, Kick Andy mengundang pelari jarak jauh asal Semarang, Triyaningsih. Gadis berusia 28 tahun ini berhasil menyumbang 2 emas dalam ajang SEA Games 2015 yang berlangsung di Singapura. Prestasi ini sangat membanggakan, karena jika menilik ke belakang, kondisi Triyaningsih pernah mengalami beberapa kali cidera dan sampai saat ini masih menjalankan terapi. Namun berkat tekad yang kuat dan latihan yang tak mengenal lelah, Triyaningsih masih bisa mengumandangkan Indonesia Raya di Singapura.

Selain lima orang narasumber di atas, Kick Andy spesial Kemerdekaan ini juga semakin semarak dengan penampilan The Brothers, yaitu tiga pria bersaudara dari Palu, Sulawesi Utara, yang mewakili Indonesia menjadi finalis dalam ajang Asia’s Got Talent. Karena itu jangan sampai Anda melewatkan episode penuh inspirasi ini. Merdeka!!


Kick Andy: Home • The Show • Special • Andy's Corner • Foundation • Recommended Book • Andy's Friend • Andy's Team • About

Tag: Kliping Media, Kick Andy