Bantu Korban Bencana - JIL Edisi Indonesia
Halaman Muka
Up

 

27/10/2010

Bantu Korban Bencana

Jaringan Islam Liberal (JIL) membuka rekening untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana tsunami Mentawai, letusan gunung Merapi Yogyakarta dan Jawa Tengah, dan banjir Wasior. Salurkan bantuan Anda melalui rekening BCA KCP Utan Kayu, No. Rekening: 580-0148474 atas nama Yayasan Kajian Islam Utan Kayu (YKIUK)

Segenap keluarga besar Jaringan Islam Liberal turut berduka yang sedalam-dalamnya kepada korban musibah tsunami di Mentawai, meletusnya gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah, dan banjir di Wasior. Kami merasakan kesedihan seluruh keluarga korban. Semoga keadaan segera pulih dan aktivitas kembali seperti semula.

Jaringan Islam Liberal (JIL) membuka rekening untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Salurkan bantuan Anda melalui rekening BCA KCP Utan Kayu, No. Rekening: 580-0148474 atas nama Yayasan Kajian Islam Utan Kayu (YKIUK)

27/10/2010 | | #

Komentar

Komentar Masuk (6)

(Tampil maks. 5 komentar terakhir, descending)

EH BADAR BODOH KAU......ISLAM BUKAN SPORADIS TAPI SISTEMATIS

Posted by rumi  on  11/06  at  07:17 PM

Yg mau nyumbang ya nyumbang, yang mau kurban ya kurban...gak usah lah berpolemik ini dan itu. kalau mampu ya nyumbang sekaligus berkurban...atau berkurban di daerah pengungsi…

Posted by Penfold  on  11/02  at  09:38 PM

iya...saya juga tergerak untuk mendonasikan jatah qurban tahun ini utk korban bencana di beberapa tempat. Semoga akan lebih berguna. Saya pikir-pikir lagi..makan daging hanya sehari, gak terlalu penting. Pada saat ini saya yakin uang cash lebih berguna utk pembangunan ke depan. Uang saya tidak banyak, kalau saya berqurban...akan tidak terlalu byk yg tersisa utk saya donasikan bagi korban2 bencana. Jadi..ya, saya pilih berdonasi dibanding beli kambing qurban. Oh, satu lagi...sebenarnya inspirasi ini sudah terpikirkan sejak dulu jauh sebelum saya tau JIL. Lalu bagi yg tidak setuju, jgn anggap saya orang yg fasik. Anda kan tidak tau siapa yg beriman di mata Allah..saya atau anda? Dan saya tidak peduli dengan keimanan Anda. Saya hanya ingin menjadi orang yang berguna bagi sekitar, itu Iman saya.

Posted by difa  on  11/02  at  07:43 PM

SETUJU SAMA NAILUL. MENOLONG WAJIB APALGI TIDAK SETIAP SAAT. NAMANYA BENCANA PASTI DADAKAN DAN SANGAT DASYAT. ORANG MISKIN NGGAK MAKAN DAGING KURBAN SEHARI JUGA NGGAK APA2 MASIH BISA MAKAN DARI PEMBERIAN ORANG LAIN. NANTI KALO KAYAK KETIKA TSUNAMI ACEH YANG BANTUIN PALING BESAR ADALAH AMERIKA, JEPANG DAN EROPA TERUS PADA RIBUT KATANYA KRISTENISASI LAH...INI/ITU LAH......

Posted by nurcahaya  on  11/01  at  11:05 AM

Sebentar dulu bung Nailul, pakai logika ekonomi, domba2 itu biasanya sudah di pesan beberapa bulan sebelum idul kurban, dan pembeli kagetan biasanya membeli beberapa hari sebelum id. Ditambah gimana nasib para penernak yang ternaknya senilai 7 triyunann itu. Hutang peternak pada koperasi, bank, atau rentenir akan membengkak, kredit macet membuat satu portofolio kehilangan daya jual, debet risknya terlalu tinggi, perternakan Indonesia akan musnah dalam hitungan minggu, ratusan ribu keluarga bisa jadi simpul kemiskinan baru. Pembodohan baru. Yang akan jadi fakirin ketika bencana alam tiba, boro-boro mereka bisa nyumbang bencana, nyambung hidup saja susah. 

Jadi… serahkan saja semuanya pada mekanisme yang telah di gariskan Alquran & hadist. Hal itu sudah lebih sempurna di banding uang kartal yang nilainya flux dan mudah dikorup. Dosa sosial kita sudah bertambah pelik, dengan diabaikannya peringatan dari Allah. Jangan tambah satu jenis dosa baru. Zhalim pada Idul Qurban. Teman-teman JIL, AlQuran dan hadist memang bukan teori kuantum, bukan pula nanotekno, dan bukan matrik kalkulus. 14 abad telah memberikan kenyamanan pada ratusan milliyar manusia yang hidup dan mati sebagai muslim. Janganlah generasi muslim kali ini diantar kepada kefasikan, kezaliman, hubud dunia,dan logika-logika pendek yang mematikan pencerahan. Saya yakin cahaya iman itu ada pada diri kawan-kawan, walau sekian lama dibingungkan oleh pembacaan yang bikin was was hati. Terima kasih. Dan berkah Allah pada para korban bencana, mudah2an ditambah nikmatnya kelak.. Amin.

Posted by El Badar  on  10/30  at  07:08 PM

comments powered by Disqus


Arsip Jaringan Islam Liberal ini dipersembahkan oleh Ahmad Abdul Haq