Ungkapan Belasungkawa - JIL Edisi Indonesia
Halaman Muka
Up

 

12/10/2009

Ungkapan Belasungkawa Jaringan Islam Liberal turut berduka dan berdoa bagi para korban musibah gempa di Sumatera

12/10/2009 | | #

Komentar

Komentar Masuk (8)

(Tampil maks. 5 komentar terakhir, descending)

Kawan 2x ternyata Kristenisasi di ranah Minang bukan sekedar isue. Kawan kami disana hingga hari menemukan LSM 2x dgn staff lokal menjumpai sekardus Injil yg siap ditebarkan mereka berdalih membangun shelter 2x di pedalaman. Dan sebagaimana kita yg kita ketahui banyal LSM Keagamaan asing yg ber"keliaran" disana. Salah satunya yg terbukti menyebarkan Al Kitab itu adalah Salvation Army. LSM ini dulu pernah “sumbang” 500 rumah di Meulaboh, Aceh.

Posted by Taufik Irmansyah  on  11/15  at  02:04 PM

Gempa bumi telah banyak terjadi jauh sblm adanya manusia, sblm adanya agama2. Krn episentrumnya puluhan ribu meter di bawah permukaan bumi, sungguh tdk ada hubungannya dg perbuatan manusia, baik atau buruk.

Krn itu, berhentilah melontarkan fitnah, seakan2 bencana alam ini terjadi krn perbuatan manusia2 yg punya prinsip hidup berbeda.

Posted by Radix WP  on  10/27  at  09:32 AM

Manusia diberikan hati dan akal. Untuk itu sebagai orang Islam sebaiknya kita mencari akar penyebab tidak melulu dari sisi Ilmiah saja tapi juga dari sisi Agama. Karena kenyataannya sisi Ilmiah sering kali terlalu kecil untuk bisa menangkal Bencana Alam. Kita sebaiknya lihat apa yang telah kita perbuat dan persembahkan bagi Pemelihara alam itu sendiri. Allah tidak membutuhkan ibadah kita, Diapun tidak akan menjadi lemah karena kebiadaban kita. Kita yang butuh ibadah kepada Allah dan kita pula yang butuh untuk menjauhi yang dilarangNya.
Mari sama2 kita bertobat.

Bukankah mencegah lebih bail daripada mengobati. Tapi kalo musibah terlanjur terjadi mari kita sama2 untuk memberikan bantuan tapi juga jangan lupa untuk mencegah / mengurangi bencana alam dengan bertobat. Insya Allah sang Pemelihara Alam akan menunjukkan kekuasaanya.

Posted by Argun  on  10/15  at  09:12 AM

Tuhan tak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan hambanya.......gempa di padang dan gempa-gempa di belahan bumi manapun tak lain tak bukan adalah sunnatullah.......yang perlu kita lakukan adalah bantu dengan apa yg anda bisa berikan/sumbangkan tentunya sesuai apa yang saudara kita butuhkan..meski bantuan itu berbentuk spiritual...Allah selalu bersama hambanya.

Posted by ahong  on  10/07  at  06:48 PM

ASSALAMUALAIKUM.
menurut saya gempa bumi(bencana alam)
dari dahulu kala yaitu jaman prasejarah(jaman dinosaurus)jaman dimana manusia belum turun kebumi(masih di surga)BENCANA ALAM sudah ada,dan akan terus ada,karena bumi ini berputar tidak pernah berhenti.oleh karena itu kita sebagai manusia
selalu berharap agar kita mengalami husnul khotimah(mati dalam keadaan ISLAM=ISLAM yang sebenar benarnya yaitu islam yang di turunkan ALLAH SWT melalui BAGINDA YANG MULIA NABI BESAR MUHAMMAD SAW.walaupun sebelum NABI MUHAMMAD SAW/NABI NABI LAIN telah mengajarkan ISLAM(TAUHID kepada ALLAH SWT
oleh karena itu selagi hidup di dunia ini berusahalah menjadi orang baik dengan ajaran yang benar yaitu ajaran ISLAM

WA ALAIKUM SALAM.AMIN

Posted by pramujiono  on  10/06  at  07:02 PM

comments powered by Disqus


Arsip Jaringan Islam Liberal ini dipersembahkan oleh Ahmad Abdul Haq