Ahmad Abdul Haq


Bersama Cerdaskan Anak Bangsa

Back | Up | Next

 

Sumber: Kick Andy.com

 

 
Selasa, 25 Agustus 2015 06:47 WIBBersama Cerdaskan Anak Bangsa

Bersama Cerdaskan Anak Bangsa

Senin (5/5) Kick Andy Foundation dan Super Indo Supermarket menandatangani kerjasama program Bersama Cerdaskan Anak Bangsa di Super Indo Store Alam Sutera, Tangerang. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Wim Maris  (Vice President Super Indo) dan Andy F. Noya (Ketua Kick Andy Foundation). Kerjasama ini merupakan tahun kedua setelah sebelumnya pada periode 2012 -2013 melalui Program Bersama Cerdaskan Anak Bangsa, berhasilkan mengumpulkan donasi dari uang kembalian belanja pelanggan Super Indo senilai Rp. 1.439.439.309,- Donasi tersebut disalurkan untuk program bantuan pendidikan di seluruh Indonesia. Program Bersama Cerdaskan Anak Bangsa merupakan komitmen Super Indo Supermarket untuk mengajak serta para pelanggannya berpartisipasi dalam kegiatan sosial dengan mendonasikan uang kembalian belanjanya.

Dalam kegiatan penandatanganan kerjasama ini juga dilakukan sesi berbagi dihadapan para store manager Super Indo se Jabodetabek. Dalam sesi berbagi ini juga turut hadir Ujang Zakaria, salah satu penerima bantuan Program Bersama Cerdaskan Anak Bangsa dari Cirebon. Ujang Zakaria lahir dan besar dalam keluarga miskin. Namun, kemiskinannya justru menggerakkan ia untuk mulai merintis Rumah Yatim dan Duafa di Cirebon. Sudah ada lebih dari 50 anak yang sudah dibantunya hingga lulus sekolah dan membina rumah tangga. Ujang menyekolahkan anak-anak tersebut dan juga merawat mereka selayaknya anak kandung. Bagi Ujang mendedikasikan dirinya bagi anak-anak yatim dan duafa adalah pilihan hidup. Ia bernazar bahwa seluruh hidupnya ia wakafkan untuk mereka.

Melalui program Bersama Cerdaskan Anak Bangsa, Ujang mendapatkan bantuan total senilai 200 juta rupiah untuk pembangunan ruang belajar. Ujang memaparkan mimpinya untuk dapat membangun sekolah dan memberikan pendidikan yang layak untuk anak-anak. Dalam sesi berbagi ini Andy  juga mengingatkan seluruh yang hadir bahwa berbagi dapat dilakukan kapanpun dari hal paling kecil yang dapat kita lakukan, tanpa menunggu kaya ataupun memiliki waktu luang. Hal ini pula yang telah dicontohkan Ujang dan menjadi inspirasi untuk terus berbagi. 

Selain Ujang, hadir pula Sri Bebassari, Ketua Solid Waste Association. Melalui organisasinya tersebut, ia menggerakkan kepedulian orang terhadap lingkungan dengan melakukan program daur ulang. Dalam kegiatan ini, Wim Maris, Vice President SuperIndo Supermarket juga menegaskan bahwa program Bersama Cerdaskan Anak Bangsa juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Super Indo kepada masyarakat atau komunitas, terutama yang ada di sekitar toko Super Indo. Kepedulian dan aksi nyata yang perlu dibangun oleh semua orang untuk saling peduli dan membantu sesama.

 



Kommentar Tidak Ada

Kick Andy: Home • The Show • Special • Andy's Corner • Foundation • Recommended Book • Andy's Friend • Andy's Team • About

Tag: Kliping Media, Kick Andy