Ahmad Abdul Haq


Yuk Hidup Seimbang

Back | Up | Next

 

Sumber: Kick Andy.com

 

 
Kamis, 22 Mei 2014 07:36 WIBYuk Hidup Seimbang

Yuk Hidup Seimbang

Seringkali saya ditanya, “Mas Billy, apa kunci sukses mas?” Jawaban saya selalu konsisten: Passion + BIG Dream + Attitude. Ini memang rangkuman dari buku best seller yang saya tulis, “Young On Top”.

Passion itu apa yang kita cintai, bukan tujuan atau keinginan, dan juga bukan sesuatu yang kita mahir. Kenapa BIG Dream penting? Karena mimpi itu gratis, ngapain mimpi yang kecil-kecil kalau bisa mimpi yang besar? Ingat, mimpinya harus spesifik loh ya. Kita ngga akan sampai ke tempat tujuan kalau tempat yang kita ingin tuju itu ngga jelas. Kenapa attitude penting? Karena kalau attitude kita jelek, siapa yang mau jadi teman kita? Kalau kita ngga punya teman, ya siapa yang mau bantu kita? Ingat, ngga ada seorang pun di dunia ini yang bisa sukses tanpa bantuan orang lain.

Saya juga sering ditanya, “Mas Billy, apa yang masih ingin mas capai di dalam hidup ini?” Jawaban saya juga selalu konsisten: Hidup Seimbang. Maksudnya apa?

Saya sadar bahwa untuk bisa 100% hidup secara seimbang itu ngga akan pernah bisa tercapai. Tapi bukan berarti kita cuek dan berpikir, “Ahh ngga akan bisa tercapai yang namanya hidup seimbang, ya udah hidup asal-asalan aja.” Jangan! Pernah dengar pepatah: kesempurnaan tidak akan pernah tercapai, tapi berusaha untuk menuju kesempurnaan itu harus.

Lantas, hidup seimbang itu apa? Apa saja yang harus kita perhatikan?
Dengan meminjam teori Balance Pilar, yang harus diseimbangkan dalam kehidupan itu ada empat hal: intelektual, spiritual, fisik, dan sosial. Semakin muda konsep hidup seimbang diperkenalkan ke anak-anak, semakin besar kemungkinan mereka akan sadar dan percaya akan perlunya berusaha untuk hidup seimbang. Anak-anak umur berapa yang perlu kita perkenalkan konsep ini? Kalau menurut saya, remaja umur belasan tahunlah yang berada di rentang umur yang penting untuk diperkenalkan kepada konsep hidup seimbang.

Mengingat pentingnya hal ini, saya dan mas Andy Noya pun setuju untuk mendukung acara Balance Pilar Camp yang akan diadakan pada tanggal 19 – 22 Juni 2012 di Sentul. Mas Andy sendiri akan menjadi Graduation Speaker untuk para peserta dan orang tua mereka. Acara ini dipersembahkan khusus untuk anak-anak remaja berumur 11-14 tahun. Apabila Anda berminat untuk mendaftarkan anak Anda, atau ingin memberikan informasi tentang camp ini kepada saudara, teman kantor atau Om dan Tante Anda, silahkan ke: www.balpil.com/camp untuk info lebih lanjut.

Apa arti hidup ini bagi Anda? Apakah untuk bisa hidup seimbang juga? Yuk, dari sekarang ajak orang-orang yang kita sayangi untuk hidup lebih seimbang. Kalau bisa hidup ‘seimbang’, kenapa tidak?

See you ON TOP!

Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara

Twitter: @billyboen
Facebook: billyboenYOT
Website: www.youngontop.com


Kick Andy: Home • The Show • Special • Andy's Corner • Foundation • Recommended Book • Andy's Friend • Andy's Team • About

Tag: Kliping Media, Kick Andy