Arsip Helpdesk Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Bulan Juli 2009

Daftar Isi

1 Juli

(252) helpdesk

Dari:
aslan prayudi (baristand/jl. p. batur barat no. 2 banjarbaru)

Pertanyaan:

Mengapa Helpdesk Aplikasi tidak dimasukkan dalam Menu Utama website Perbendaharaan? Helpdesk APK sudah ada, mungkin perlu ditambahkan Helpdesk Aplikasi. Tks.

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

(254) Update aplikasi

Dari:
rheyza (BPK SULUT/Jalan 17 Agustus no. 4 Manado)

Pertanyaan:

Assalamu alaikum.. mau nanya tentang updater aplikasi. Saya mengupdate aplikasi persediaan SIMAK-BMN dengan menggunakan updater per-Mei 2009. Ternyata sebelum Mei 2009, ada update SIMAK-BMN Desember2 per Februari 2009 dan per Desember 2008, dan saya melewatkan ke2-2nya. apakah hal tersebut akan berpengaruh terhadap aplikasi (khususnya pada pelaporan)?dan jika sudah terlanjur, apa yg sebaiknya saya lakukan? terima kasih atas jawabannya

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

7 Juli

(261) Aplikasi Persediaan

Dari:
Edi Asditiana (Palembang)

Pertanyaan:

Mohon tentang Username & Password untuk Aplikasi Persediaan.  Terima Kasih.

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

9 Juli

(267) pembukuan BMN dari DIPA 999

Dari:
hendra rolas-lembaga sandi negara (Lemsaneg.Ragunan)

Pertanyaan:

bagaimana settup UAKPB s/d PB pada SIMAK BMN, apakah harus buat kode PB baru (999)

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

13 Juli

(269) mpn

Dari:
surapati (itjen)

Pertanyaan:

penjelasan tentang mpn yang baru untuk 2009. arti kode flag_lkp 0 s/d 9? terimakasih

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

14 Juli

(272) Jl. Soekarno-Hatta No.62 Kendal

Dari:
Slamet Tri Rahardjo (Jl. Soekarno-Hatta No.62 Kendal)

Pertanyaan:

Saya masih bingung bagaimana membuat Laporan Keungan Semester I dengan CaLK terbaru (2009)? terutama pada Folder PENDAHULUAN…. tolong dibantu secepatnya. Trima Kasih

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

15 Juli

(274) aplikasi

Dari:
Iman (Jl. cikaret No. 2)

Pertanyaan:

sya mau nanya knp setiap nanya tentang aplikasi harus menghubungi no tlp helpdesk, apa tidak bisa langsung di jawab.

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

22 Juli

(282) Problem aplikasi GPP 2009

Dari:
Eka Sophian (Balai KSDA Lampung)

Pertanyaan:

Sya mencoba untuk transfer file menggunakan eksport data pegawai ke aplikasi DJA pada aplikasi GPP 2009 dan file transfernya tidak ada terbentuk xxxxxx.dja Jadi masalahnya dimana?

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

24 Juli

(285) Aplikasi SPM Versi 5.04 dan 5.05

Dari:
EDI SOEDARSONO (MTsN Karanganyar Kab. Karanganyar)

Pertanyaan:

Dalam aplikasi SPM Versi 5.04 dan 5.05 untuk menginput potongan pada kode MA 069.08.03.025 tidak bisa diakses, dan harus diganti dengan MA 999.99.03.025.  Pertanyaan apakah kode MA untuk 069.08.03.025 sudah diganti dengan kode MA 999.99.03.025 ? Mohon penjelasan, karena di KPPN harus menggunakan kode 069.08.03.025. Dan ditempat kami sementara masih menggunakan aplikasi SPM Versi 5.02. Atas jawabanya kami ucapkan banyak terima kasih.

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

(288) Bagian Anggaran Bendaharawan Umum Negara (BA BUN)

Dari:
Raden Muhammad Adil Seksi Verak (KPPN Meulaboh)

Pertanyaan:

Sehubungan dengan Update aplikasi Vera versi Vera_09-V09.2.3 tanggal 09 Juli 2009, pada saat melihat Validai II yaitu 1. Pengecekkan BA BUN sub menu Pengecekkan Bagian Anggaran transfer ke daerah, maka muncul BAES1 REF 99905 sedangkan menurut SE DJPBN Nomor: SE-33/PB/2006 tanggal 22 Mei 2006, BAES1 adalah 070.03 2. Kalau ada Surat edaran terbaru tentang Bagian Anggaran transfer ke daerah, dan juga Bagian Anggaran PFK

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

25 Juli

(290) Dinas Pertanian TPH Provinsi NTB

Dari:
yudo Lahmuddimn (Dinas Pertanian TPH Provinsi NTB)

Pertanyaan:

bagaimana cara menggunakan aplikasi persediaan pada simak bmn, dan bagaimana cara pengisian dalam pembuatan laporan barang habis pakai yang ada pada aplikasi persediaan simak bmn

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

28 Juli

(293) Jln.pitu ins karpan_ambon

Dari:
debby (Jln.pitu ins karpan_ambon)

Pertanyaan:

mengapa LRA per BA/Es-1 total pagunya cocok dengan DIPA, tetapi kalau kita memilih LRA per kegiatan pagunya menjadi 2 kali lipat, bahkan ada yg 3 kali lipat. mohon pejelasannya??? terakhir kami memakai update aklap versi 1.1 (1 mei 2009) mungkin kah ada update yg terbaru

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

(294) Instal Aplikasi

Dari:
sopian (LAN Samarinda)

Pertanyaan:

bagaimana pak ini updater aplikasi simak yang bulan juli ko beda – beda jadi persediaan yang terakhir updatenya cuma sampai bulan Juli sedangkan yang BMNKPB Bulan Juni dan wilayahnya baru sampai bulan April jadi kacau ni ada yang g bisa dicetak di laporan persediaannya gi mana y pak

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

30 Juli

(300) service mysql aplikasi simakbmn tidak bisa berjalan..

Dari:
ilham sugesti (stsi padangpanjang)

Pertanyaan:

saya mempunyai dua buah aplikasi yg menggunakan database mysql yang berjalan dikomputer server kantor saya, masalahnya tidak bisa berjalan bersamaan harus dimatikan salah satu nya..sementara kedua aplikasi sangat penting dan harus bisa dijalankan bersama.. bagaimana solusi nya??

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara ajukan, untuk pertanyaan terkait aplikasi dapat disampaikan melalui helpdesk aplikasi/no telefon (021) 3813024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *