Kisi-kisi Perilaku Konsumen dari Chitra Hari Saptagraha
Pindahan dari Multiply
URL: http://ahmadabdulhaq.multiply.com/journal/item/46/Kisi-kisi-Perkon-Chitra
chitra HARI SAPTAGRAHA: Yulianto: 1. arti sikap konsumen
m16: terus
Pangky Yulianto: 2. fungsi2 sikap
m16: lalu
Pangky Yulianto: 3. 5 cara mempengaruhi konsumen
m16: lalu
Pangky Yulianto: 4. 5 sistem dasar komunikasi
Pangky Yulianto: 5. 3 alasan pentingnya komunikasi efektif bagi manajer
m16: udah itu?
Pangky Yulianto: 6. teori pembelajaran jenis
m16: okeh tenan iku
m16: masih ada lagi
Pangky Yulianto: 7. mengapa teori pembelajaran perlu digunakan dalam pemasaran
ahmadabdulhaq wrote on Jan 30, ’09
ahmadabdulhaq said
arti sikap konsumen
Yang dimaksud sikap konsumen adalah kecenderungan konsumen untuk mempelajari merek baik disenangi maupun tidak, secara konsisten. Konsumen mengevaluasi merek tertentu secara keselutruhan dari yang paling jelek sampai paling baik.
ahmadabdulhaq wrote on Jan 30, ’09
ahmadabdulhaq said
fungsi2 sikap
1. utilitarian: berhubungan dengan prinsip2 dasar imbalan dan hukuman. konsumen mengembangkan sikap terhadap produk, apakah puas atau kecewa.
2. ekspresi nilai: sikap terhadap merek bukan atas manfaat, tapi didasarkan keampuan merek mengekspresikan nilai2 pada dirinya.
3. mempertahankan ego.: sikap kosnumen cenderung melindunginya dari tantangan eksternal dan internal.
4. pengetahuan: sikap membantu kosnumen mengorganisasikan info yang begitu banyak yang setiap hari dipaparkan kepada dirinya. fungsi ini membantu kosumen mengurangi ketidakpastian dan kebingungan dalam memilah2 info yang relevan dan tidak relevan dengan kebutuhannya.
ahmadabdulhaq wrote on Jan 30, ’09
ahmadabdulhaq said
5 cara mempengaruhi konsumen
1. sumber daya konsumen.
2. motiovasi dan keterlibatan
3. pengetahuan: hasil belajar dapat dedefinisikan secara sederhana sbg info yang disimpan di dalam ingatan
4. sikap
5. kepribadian, gaya hidup, dan demografi
ahmadabdulhaq wrote on Jan 30, ’09
ahmadabdulhaq said
5 sistem dasar komunikasi
1. pengirim/sumber pesan
2. penerima pesan
3. penyandian: menerjemahkan info untuk dikirim menjadi simbol
4. pengartian oleh penerima untuk menginterpretasikan pesand an menerjemahkannya ke dalam info yang mempunyai arti.
5. gangguan:
ahmadabdulhaq wrote on Jan 30, ’09
ahmadabdulhaq said
3 alasan pentingnya komunikasi efektif bagi manajer
1. komunikasi menyediakan saluran umum untuk proses manajemen: poac.
2. keteramilan komunikasi efektif dapat membuat manajer menggunakan berbaiak bakat yang tersedia dalam dunia multibudaya dari organisasi.
3. manajer menghabiskan waktu untuk berkomunikasi.
ahmadabdulhaq wrote on Jan 30, ’09
ahmadabdulhaq said
eori pembelajaran jenis
1. classical conditioning: perilaku merupakan hasil dari asosiasi yang dekan antara perangsang utama dan kedua.
2. instrumental conditioning: perilaku sebagai fungsi dari tindakan konsumen (perilaku pembelian) dan penilian konsumen terhadap derajat kepuasan yang diperoleh dari tindakan kepuasan yang dialami oleh konsumen akan menyebabkan penguatan dan akan meningkatkan kemungkinan pembelian kembali.
3. Pembelajaran kognitif sebagai tanggapan psikologis: muncul ketika seseorang menerjemahkan info yang ada di lingkungan dan menciptakan pengetahuan atau arti yang baru.
ahmadabdulhaq wrote on Jan 30, ’09
Pembelojoron konsumen odoloh suotu perubohon dolom perilaku yang
terjodi sebogoi hosil dari pengalomon moso lolunyo. Konsumen
memperoleh berbogoi pengolomonnyo dolom pembelion produk don merek
produk opo yong disukoinyo. Konsumen okon menyesuoikon perilokunyo
dengon pengolomannyo di moso lolu.