Tata Krama Hubungan ABO dan Amway

Oleh dr Sigit Setyawadi

Teman teman, grup MSO akan menjadi sebuah organisasi yang besar. Untuk itu sejak dini perlu ada pengetahuan tentang batas batas dan aturan hubungan seorang ABO dengan Amway. Baik sebagai perusahaan maupun dengan karyawan di dalamnya.

  1. Amway adalah tempat kita menjalankan bisnis, pemilik uangnya adalah Amway. Meskipun ada istilah mitra, Amway memiliki hak untuk memutuskan hubungan bisnis dengan kita jika ada pelanggaran kode etik dan garis garis kebijakan. Sama seperti kita, berhak mengundurkan diri atau mundur tanpa berita (muntaber) jika tidak menyukai Amway. Jadi tolong dipelajari dengan benar garis garis kebijakan Amway di Channel telegram atau di Amway Central.
  2. Amway hanya mengenal hubungan bisnis dengan ABO, tidak ada hubungan dengan perkumpulan (afiliasi) ABO seperti N21, Carador, MSO dll. Bagi Amway, MSO adalah organisasi milik ABO bernama Sigit Setyawadi untuk membantu dia mengembangkan grupnya. Amway hanya memiliki hubungan dengan Sigit Setyawadi sebagai ABO, dan dengan grupnya Sigit sebagai ABO. MSO memang sudah diakui sebagai sebuah cara menjalankan bisnis Amway. Tetapi tidak ada hubungan bisnis atau kerjasama apapun antara PT. MSO dan Amway. Sama seperti juga tidak ada hubungan bisnis atau kerjasama antara Amway dengan organisasi afiliasi ABO yang lain.
  3. Hubungan ABO dengan karyawan Amway bukan hubungan majikan dan pegawai. Karyawan Amway memiliki atasan dan ABO memiliki upline platinum sebagai mitra mandiri Amway.
    Seorang ABO diharapkan bersikap ramah / professional kepada team Amway.
    ABO sangat dilarang memberi perintah, apalagi memarahi karyawan / team Amway. Jika ada sesuatu yang dianggap merugikan ABO atau downlinenya,
    JANGAN DISELESAIKAN SENDIRI DENGAN KARYAWAN AMWAY.
    Cukup sampaikan apa masalahnya, dan biarlah karyawan itu melaporkan ke atasannya dan ABO melaporkan ke upline platinumnya.
    Serahkan urusan ABO kepada upline platinum nya, dan biarkan masalah itu diselesaikan berdasarkan aturan intern Amway.
  4. Platinum adalah mitra mandiri Amway. Sebenarnya hanya pin ReQ Platinum ke atas yang bisa “berhubungan” dengan team management Amway.
    Sedang ABO / dengan pin di bawah Platinum, hanya bisa berhubungan dengan team ADC & call center Amway untuk menyelesaikan sesuatu.
    Namun apabila tidak bisa terselesaikan, maka bisa meminta bantuan Platinum nya utk di sampaikan ke team yang memang menangani masalah nya tersebut.
    Di Amway banyak tingkatan pejabat.
    Contoh pak Iskandar dan pak Adit , merupakan team dari Amway yang selama ini akses mereka untuk Pin Platinum ke atas (di daerah Indonesia Timur) , Yang bisa/boleh menghubungi beliau beliau.
    Beliau akan memberi tahu platinum, downline-nya yang peringkat apa boleh menghubungi staf yang mana, berdasarkan pertimbangan bisnis/inilah mengapa kita harus segera menjadi Platinum,
    Agar kita bisa mendapatkan Privilage / akses khusus ke mereka.
    Setiap platinumship (grup platinum) akan berbeda perlakuannya berdasarkan kebijakan pejabat Amway, demi kepentingan bisnis platinumship tersebut.
  5. Pertemuan di Amway selalu ada ketentuan peringkat yang diundang. Yang belum mencapai peringkat sesuai undangan, Tidak akan diperkenankan mengikuti acara tersebut dengan alasan apapun.
    Jika yang belum platinum akan mengikuti suatu acara di Amway dan ragu ragu, sebaiknya bertanya dulu ke platinumnya, boleh ikut apa tidak?.

Semoga bermanfaat 🙏

Surabaya, 5 Juli 2019
Sigit Setyawadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *