Bhinneka.com Ternyata Lebih Mahal (daripada Toko-toko di Semarang)

Pindahan dari Multiply

URL: http://ahmadabdulhaq.multiply.com/reviews/item/4/bhinneka-com-ternyata-lebih-mahal-daripada-toko-toko-di-semarang
Tanggal: 23 September 2009

Category: Lain-lain
Nilai: Sedang

Beberapa hari yang lalu saya membeli printer di Bhinneka.com seharga Rp 555.000, BELUM termasuk ongkos kirim lho.
Ketika saya punya kesempatan untuk mengecek harga produk yang sama di toko-toko di Semarang, ternyata harganya lebih murah. Di pusat penjualan komputer di Plasa Simpang Lima bervariasi, tapi hanya Rp 470.000 sampai Rp 490.000. Di Toko Ada lebih dari Rp 500.000, tapi tak sampai Rp 550.000. Di Giant Penggaron Rp 509.000.
Yah, jadi jelek dah penilaian saya terhadap toko online Bhinneka.com. Satu-satunya kelebihan yang tersisa adalah bahwa saya mendapatkan kupon undian berhadiah SATU tiket wisata ke Disneyland Hong Kong.

Bagikan artikel ini:
Share
  • aa_haq

    wendydiana83 wrote on Sep 23, ’09

    ReviewReviewReviewReview

    Ia Pak… Saya juga pernah mau beli laptop ternyata lebih murah di toko dekat rumah

    ahmadabdulhaq wrote on Sep 23, ’09

    wendydiana83 said

    Ia Pak… Saya juga pernah mau beli laptop ternyata lebih murah di toko dekat rumah

    Oh gitu? Tapi apakah sebegitu banyak bintang Wendy berikan untuk Bhinneka.com? Apakah Wendy punya standar yang jauh beda dengan standar saya: http: //ahmadabdulhaq.multiply.com/journal/item/77/Skala_Tanda_Bintang_pada_Posting_Review_Saya http://ahmad.wikiapbn.org/skala-tanda-bintang-pada-posting-review-saya/?

    t4mp4h wrote on Sep 24, ’09

    saya cuma makai bhineka untuk check spek barang aja, kalau mau lebih murah malah di alnect.com

    massol507 wrote on Dec 4, ’09

    t4mp4h said

    saya cuma makai bhineka untuk check spek barang aja, kalau mau lebih murah malah di alnect.com

    iya pak biasanya bhinneka untuk perbandingan harga.
    tapi perusahaan sekelas Bhinneka saya yakin kualitas barangnya tidak merugikan

    Comment deleted at the request of the thread owner.

    arielion33 wrote on Aug 30, ’10

    kalo saya justru sebalik nya, barang – barang yg saya beli paling tidak sama dengan harga klo saya pergi k AMBASADOR atau mangga dua yg harus d tawar dulu… dan pakai ongkos, sementara klo beli d bhineka tinggal tunggu mrk dateng aja, bisa pake kartu kredit lagi, dan barang d jamin oke… hehe..

    ahmadabdulhaq wrote on Aug 30, ’10

    arielion33 said

    … dan pakai ongkos

    Bener juga ya… Beli ke Mangga Dua, ongkos taksinya aja PP udah 50 ribuan 😀

    santosobejo wrote on Dec 29, ’11

    Kalau saya sependapat dengan komentator diatas, saya buka bhinneka untuk lihat spec aja. kalau saya belanja langsung saya dtg ke karya cipta di harco mangga2 (jualkom.com), tapi kalau saya butuh pesan kirim biasanya saya contack ke karya guna di mall mangga2 (rakitanmurah-m2m.com) harga sedikit diatas karya cipta tp pelayanan bagus kl untuk pesan kirim. moga bermanfaat

  • amir

    Pesan lewat SMS kayaknya ribet betul lambat ditanggapi, pengirimannya pakai lambat segala padahal saya minta pengiriman via JNE YES

    • aa_haq

      amir,

      Kalau saya dulu, pesannya via chatting Yahoo! Messenger, Mas 🙂

  • ogut

    Wajarlah kalo harga di toko online lebih mahal. Tp lebih mahal kita beli sendiri ke toko, tambah ongkos bensin, parkir, apalagi kalo pake makan. Kecuali tokonya cm dpn rumah.

  • aa_haq

    Seorang teman saya ada yang fanatik Mangga Dua. Katanya, ada toko yang menjual barang baru, tapi barang (agak) lama masih tersedia di situ. Untuk barang lama seharga Rp 4 jutaan, selisihnya bisa Rp 500 ribuan dibanding toko sebelah.

  • Anjar

    Lebih murah kok sama toko sebelah, eh tapi harga yg dicantumin di bhinneka.com belum ppn 10%.. gw mau beli lensa CANON EF 100mm f/2.8L Macro IS USM, difocus nusantara 7,795 rb di bhinneka.com 7,725 rb. begitu di add ke chart ditambah 10%…. jadi 8,497 ribu…. #garuk2 pala doang bisanya.

    menangnya bisa pake kartu kredit… hahahahah

    • Anjar,

      Apakah semua barang belum termasuk PPN? Barusan saya coba pilih HP Laserjet P1102 sampai langkah “Pembayaran”, kok harganya tetap Rp 879.001?

      Ngomong-ngomong soal HP Laserjet P1102, di Toko Gramedia Pandanaran harganya Rp 1.090.000. Sementara di Semarang Computer Center, berkisar antara Rp 860.000 sampai Rp 900.000.

      Ternyata tidak semua barang di Toko Bhinneka lebih mahal 🙂

      • Anonymous

        aa_haq,

        walah…mungkin dolar lagi naik waktu itu….

    • Anonymous

      Ada rekom tmpat beli camera yg murah gan?

  • lili

    Sebenarnya ga semua harga di bhineka.com lbh mahal…
    Makanya kita harus pintar memilih tuk membeli ( harga = kebutuhan + kemampuan).

    • lili,

      Setuju, Mas. Apalagi sekarang sering ada program “Harga Rebutan” itu ya?
      Makasih, Mas Lili 🙂

  • hari pras

    onkos kirimnya juga mahal banget :
    untuk pengiriman regular 3-5 hari kerja .ongkosnya untuk barang kurang dari 2 kilogram dikenai tarif sebesar rp 210,707 tujuan kota pengiriman kota probolinggo (padahal ongkos seharusnya barang sekitar 2 kg kirim regular tiki atau jne kurang dari 70 ribu)
    barang berupa joystick flight simulator LOGITECH Extreme 3D Pro seharga rp 353.100 + ongkir 210,707 sekitar rp 563,807
    wah muaahahaaaaaa banget tuh

    • Aris

      betul, untuk urusan ongkir memamng luar biasa mahalnya, saya baru pertama order online di bhineka.com, utk android lenovo a390, disana memamng ada fasilitas tawar online dan dapt diskon 19rb (lumayan) jadi kena 940rb, setelah lanjut ke cara kirim saya cek semua pilihan dari tiki, jne dan ada lg menu spesial yaitu gratis biaya kirim, akhirnya saya pilih jne reg, weh weh luar biasa ongkir ke cilacap kec. nusawungu kena 47.880..padahal sebagai pembanding saya saat itu jg order online lcd laptop dari wil jakarta, ongkir jne reg hanya 19rb dan barang nyampai ke saya 3 hari kerja (jempol 3 buat jne nya.

  • Andri

    Saya pernah mau beli itouch di Bhinneka, tapi check harga ke tempat lain ternyata di e-store harganya lebih murah 300rb-an ditambah saya dapat charger apple original tentunya,…

  • mond

    Saya barusan punya pengalaman belanja di Bhinneka. Sekedar berbagi.
    Saya transaksi di Bhinneka tgl 04 des (pukul 02:00 AM), setelah transaksi lsg saya bayar. Kemudian di siang harinya pukul 12:00 PM saya dikirim email bahwa sudah diterima pembayaran. Kemudian pukul 20:36 PM saya dapat email dr Bhinneka bahwa barang saya sudah dikirim via TIKI reg. no resi 02015419xxxx (JKT-JKT). Tgl 5des saya ingin cek tracking namun tidak bisa, kmdian sy cek esok harinya sudah bisa. Ternyata dari tracking TIKI terlihat bahwa data pengirimin baru diinput pada tanggal 06 des. Saya telpon Call Centre TIKI, mengapa tanggal 06 des, artinya barang tsb baru dikirim ke TIKI memang pada tgl 6des.
    Ini berbeda sekali dr email yg pertama saya terima bahwa di tgl 04 des dinyatakan barang saya sudah dikirim oleh Bhinneka. Sampai saya tulis ini (07 des) belum juga sampai. “SUNGGUH HEBAT” BHINNEKA dalam pelayanan pengirimannya. “DUA JEMPOL” untuk Bhinneka. (tapi jempol arahnya kebawah alias JELEK). Dan saya pun juga dapat bilang, bahwa Bhinneka telah membohongi customernya !!!!

    • mond,

      Wah, wah! Semoga barang Anda segera sampai ya, Mas Mond.

      Dan semoga pihak Bhinneka membaca pesan Anda ini, agar bisa memperbaiki pelayanannya di kemudian hari.

      🙂

  • ceot

    ya di mana2 kalo beli barang online itu lebih mahal bro, yang jelas ente gk kehilangan energi utk nanya sana sini di toko offline. lagian kalo ente nanya terus bisa jadi salesnya kesel sama ente karena ente nanya terus gak beli2. Kalo online ente duduk manis klik sana sini, kalo dah sreg ya trnsfer uang dan barang ada yng ngirimin. ente gak kehilangan tenaga, transportasi, uang jajan, parkir apalgi macet. gitu bro…

  • Vins

    semua kan ada kelebihan dan kekurangan, klo di daerah lo ada toko yg menjual barang itu ya mendingan lo beli di toko.. biasanya kan orang2 beli online karena emang barangnya di daerah dia gak ada/lebih mahal

  • Kia Express adalah perusahaan jasa ekspedisi pengiriman Barang, paket dan dokumen dari Jakarta ke hampir seluruh wilayah Indonesia baik dengan angkutan darat, angkutan laut maupun udara, seperti Jasa Kurir / Citi Courier, Door To Door service, Sameday Service, Overnight Service dan Kargo Udara Dari Jakarta.

    • Jasa Ekspedisi Dan Pengiriman Barang,

      Terima kasih atas komentar Anda. Namun, saya akan lebih senang apabila Anda suatu saat berkomentar sesuai dengan topik yang sedang dibahas.

      Saya juga senang menerima komentar OOT (out of thread), tapi OOT yang tidak bermuatan iklan 🙂

  • saya salah satu pembeli laptop merk fujitsu yang 14 inch dan saya merasa puas kualitas bagus dan harga murah standar di banding toko lain murah tp cepat rusak alias barang palsu…

    di sini saya merasa puas krn sesuai yg saya inginkan
    bayangkAN LAPTOP 14 INCHI HARGA 4 JUTA 500RIBU UDH TERMSK WINDOWS 7..
    MAKASIIIH BHINEKA

    • faisal,

      Makasih testimoninya, Mas Faisal. Bhinneka pasti seneng dah 🙂

  • bhinneka itu kan udh pnya nma kan,jadi pelanggan itu gak tkut lagi barang nya ngak dtang
    kyak web-web lain nya kan uang udh d krim eh brang ngak dtang2

    • hendra setya,

      Makasih sudah berkomentar, Mas Hendra.
      Tapi tudingan kepada web-web lain itu sebaiknya diperjelas dengan kriteria web yang bagaimana. Saya rasa, cukup banyak situs yang juga bonafid seperti bhinneka.com. Tapi memang ada beberapa gelintir penjahat yang membuat situs belanja online jejadian yang hanya digunakan untuk menipu.
      🙂

  • Faqih qihaje

    Gak usah pada ribut gan.. Kalo kita pengen beli yg g pake repot, mending ke bhineka.com . Lebihnya bisa kredit. Sesuai ama dompet elu elu yg kuliah

  • ketut

    chatting sama bhineka.com itu ngeselin banget.nggak dibales2.nggak pernah tuntas.ngirim email juga gak dibales

  • menerima borongan alat” electronik

    Kami siap menampung alat-alat kantor anda,ac,computer,meja,bangku dll diborong dengan harga pantas !!
    Dijamin tidak mengecewakan.

    Hub : pin:315bcc6f
    Tlp : 02191561933/02194579802

  • Lbh mahal drpd toko lainya

  • Joko

    Klo saya punya pengalaman buruk dengan bhineka. Sampai detik ini mau kontak entah via email, chatting bahkan telpon susahnya minta ampun….yang kerja soalnya mesin penjawab bukan manusia. Dulu pernah pesan cod akhirnya saya batalkan…janji hari ini ngantar nggak tahunya bilan bisanya 2 hari lagi…ok saya tunggu begitu hari H.. Bilangnya yang janjiin hari H nggak info jadinya minggu depan…capeeeek deh….akhirnya gua batalin. Ini barusan mau nyamperin tokonya deh tapi mau tanya stok berkali2 ditelpon cs kami semua sibuk! Bagi saya sangat tidak recommended. Saya gunakan cuma buat benchmark harga barang yang mau saya beli. Dan memang di mangga dua bisa lebih murah….bahkan sampai 100 rb murahnya…edan bhineka….

  • junaidi

    wah setelah baca baca ane jd ngeri urusan ma bhineka

  • Anonymous

    sy pny pengalaman belanja earphone LG di bhineka pd tgl 3/6/13 sy melakukan pembelian via tlf sekita tu pula sy melakukan pembayaran via transfer bank, tgl 7/6/13 sy cb tny no resi via tlf tp kok jwbx brng br dkrm tgl 7 dan blm dpt blsan dr jne tentang no resix, sampai tgl 12/6/13 ni sy blm dapat no resi apalagi barang yg saya pesan, wah kykx bhineka kinerjax kurang cepat, lemod pollll parah bgt n mengecewakan mga aj brng saya nyampai… tp g th kpn??????

  • iwan anggara

    sy pny pengalaman belanja earphone LG di bhineka pd tgl 3/6/13 sy melakukan pembelian via tlf sekita tu pula sy melakukan pembayaran via transfer bank, tgl 7/6/13 sy cb tny no resi via tlf tp kok jwbx brng br dkrm tgl 7 dan blm dpt blsan dr jne tentang no resix, sampai tgl 12/6/13 ni sy blm dapat no resi apalagi barang yg saya pesan, wah kykx bhineka kinerjax kurang cepat, lemod pollll parah bgt n mengecewakan mga aj brng saya nyampai… tp g th kpn??????

    • aa_haq

      Turut prihatin atas pengalaman Anda tersebut, Mas Iwan. Semoga Anda dapat segera menerima barang pesanan Anda.

    • rafael

      mas Iwan, belanja tgl 3, bayar tgl 7,bayarnya aja lama kek-nya udah invalid tuh id , saya pengalaman belanja puluhan tahun dgn bhinneka.com aman & cepat, kalau lama & pas lagi ngga ada barang di info, trus kalau ada apa-2 dgn prod dibeli mrk tanggungjawab.

  • iwan anggara

    “KAPOK” sy belanja di bhineka.com

  • mw jd ayah

    kemaren pas sale pahala awal ramadhan saya dapet barang murah gan.
    ndot bayi yang multipurpose merk chillipeeps.. harganya 75 ribu lebih murah 25 ribu dari pada beli langsung ke toko peralatan bayi.
    barang barang promo bhinneka emant top

  • Ms. Hazzi

    Wah wah wah,, seru juga ni topik ya.
    Kalau saya sih setuju dengan komen dari mas Ahmad Abdulhaq dan Mas Ceot, sekarang belanja online bener-bener lebih praktis.. cuma tinggal klik ‘Beli’ dan melakukan pembayaran via internet banking, barang udah sampe di rumah.

    Males banget kalau harus panas-panasan dan macet-macetan ke mangga dua. Apalagi saya perempuan, suka laper mata mau belanja yang lain ;p

    Beberapa kali saya belanja online di Bhinneka.Com,awalnya tau dari suami yang emang suka belanja di situ juga. Dan so far puas kok, apalagi suka ada promo yg cukup heboh.
    Pengalaman beli Flash disk Sandisk 16 gb cuma 11 rebu di Midnight Sale-nya. Hehehee.. Jadi kalau dari harga sih gak selamanya mahal. Pinter-pinter kita aja 🙂

    Lagian, kalau lbh mahal sedikit mah, tetep milih belanja di sini. Karena terbayar juga sm kualitas barang, layanan, dan garansi yang jelas.

  • rahmadi

    nyesel pokoknya saya beli di bhinneka.com. pelayanannya lambaaaaaaaaaaaaaaaat.

  • Budi

    Coba ke Bukalapak.com mas, banyak barang bagus dan harga murah

  • Harga relatif juga sih, toko online kan juga mengikuti harga pasar.
    Biasanya perbedaanya tidak terlalu signifikan, lagi pula di toko online perbedaan harga antara satu online shop dengan online shop yang lain dpat dengan mudah di ketahui. Berbeda dengan offline shop.

  • Karenindi Dessalwa

    Gak juga lah bhinneka ftp lebih murah Sy beli server mrrk hp total 100 jt bisa save 10 jt di banding tempat laen sekalipon di branch resmi hp. Rozi wonosobo

  • fain ariffiyanto

    iya di bhinneka.com memang lebih mahal tapi kualitas barang dijamin gan

  • Dengan hormat,

    Saat ini kami http://www.jualkom.com (punya outlet di Mangga Dua, Ambasador dan Daan Mogot) telah lebih siap melayani pembelian online. Harga juga bersaing, boleh dicek.

    Semoga berkenan,
    Admin Jualkom

    • Terima kasih, selamat, dan sukses. Semoga terus menjadi trusted seller.