Galeri aa_haq – Tunjangan Baru Ditjen Pajak

Pindahan dari Multiply

URL: http://ahmadabdulhaq.multiply.com/links/item/717/Galeri-aahaq-Tunjangan-Baru-Ditjen-Pajak

Link: http://ahmad.wikiapbn.org/tunjangan-baru-ditjen-pajak/

Sekadar refreshing terhadap posting saya tiga tahun yang lalu. Kebetulan, saat ini tengah hangatnya dibicarakan penghasilan seorang pegawai DItjen Pajak. Dari ulasan di TV barusan, masyarakat bisa saja menyimpulkan bahwa penghasilan semua pegawai Kementerian Keuangan adalah sama besar alias tinggi semua. Pada kenyataannya adalah tidak. Tunjangan yang begitu tinggi hanya diberikan di DIrektorat Jenderal Pajak. Di awal berlakunya, tunjangan tinggi Ditjen Pajak hanya diberikan di Kantor Pelayanan Pajak modern (KPP Pratama dan KPP Madya). Sekarang, saya belum mendapatkan keterangan, bagian mana lagi yang diberi tunjangan tinggi. Tetapi, Gayus Tambunan yang sekarang sedang disorot media yang terakhir bekerja bukan di KPP, menerima tunjangan tinggi juga.

Sebenarnya, posting saya tersebut (posting asli di Multiply – ahmad) selalu menjadi halaman terpopuler tiap bulan berdasarkan statistik kunjungan yang saya miliki. Cuma, jarang sekali orang berkomentar karena pengunjung sedikit yang memiliki akun Multiply.

Bagikan artikel ini:
Share
  • aa_haq

    shafasal wrote on Mar 31, ’10

    Bener Pak, saya baru tau TKT mereka jauh lbh tinggi..
    Bahkan Gayus itu dah mau mendekati TC kepala kantor..
    Kmarin bapak2 disini cerita wkt diperiksa Investigasi Itjen, ditanya gaji, komentar Itjen nya, kasian ya Bapak gajinya cm segitu, emang itu kenyataannya kl di DJPB 🙂

    elviramargaretha wrote on Mar 31, ’10

    Ya beda lah pak. Dari pakaiannya aja udah beda. Yang pasti yg pakai seragam dong pak yg lebih di perhatikan. Bea cukai dan pajak. capek pak cari keadilan. Terima nasip aja. Emang udah segitu kok penghasilannya. Mau di apain lg…

    ktutardika wrote on Mar 31, ’10

    Seperti kata A’a.. hanya PAJAK yang menerima tunjangan segitu besar. BUKAN unit lain walau sama2 dibawah DEPKEU. Namun saya rasa wajar kalau mereka menerima tunjangan lebih besar. Sebanding dengan target penerimaan yg dibebankan kepada mereka.
    Setahu saya keknya hanya Bea Cukai dan PKD/Satpam yg pakai seragam di Depkeu deh. 😀

    ahmadabdulhaq wrote on Mar 31, ’10

    ktutardika said

    Namun saya rasa wajar kalau mereka menerima tunjangan lebih besar. Sebanding dengan target penerimaan yg dibebankan kepada mereka.

    Alhamdulillah. Sejak kemarin saya mulai bisa menerima perbedaan ini, setelah mendengar pernyataan beberapa teman sekantor. Sebelumnya saya merasa cemburu karena perbedaan penghasilan yang sangat mencolok ini. Kata teman, pegawai Pajak juga cemburu melihat penghasilan para wajib pajak yang mereka layani, yang juga terlihat sangat besar.

    ahmadabdulhaq wrote on Mar 31, ’10

    elviramargaretha said

    Ya beda lah pak.

    Ya, Bu. Posting ini selain sebagai refreshing juga membantu memberi tahu masyarakat, bahwa tidak semua pegawai Kemenkeu mendapatkan tunjangan sebesar yang diterima Gayus.

    ahmadabdulhaq wrote on Mar 31, ’10

    shafasal said

    kasian ya Bapak gajinya cm segitu

    Cucian deh lo… 😀
    Salam buat Bos, Mbak Santi 🙂

    martoart wrote on Mar 31, ’10

    gak iso diklik palagi dizoom.

    ahmadabdulhaq wrote on Mar 31, ’10

    martoart said

    gak iso diklik palagi dizoom.

    Coba klik yang di bawah ini:

    martoart wrote on Mar 31, ’10

    uah aku lihat di linknya, sorry. eh bahkan aa yang komen via email panjang ke sampeyan serasa jadi PR orang pajek ya?

    sudarjanto wrote on Apr 9, ’10

    Kog gak lengkap SK Menkeunya.Bagusnya dilengkapi biar transparan

    ahmadabdulhaq wrote on Apr 9, ’10

    sudarjanto said

    Kog gak lengkap SK Menkeunya.Bagusnya dilengkapi biar transparan

    Dua lembar lampiran masih kurang transparan, Pak? Lembar depannya memang saya tidak punya.

    Comment deleted at the request of the author.