Garis-garis Kebijakan Amway (8): Presentasi Rancangan Penjualan dan Pemasaran Amway

Bagian 8. Presentasi Rancangan Penjualan dan Pemasaran Amway

  • 8.1. Tidak Memberikan Kesan Salah: Pada saat mengundang prospek untuk menghadiri presentasi Rancangan Penjualan & Pemasaran Amway, IBO tidak diperbolehkan baik langsung maupun tidak langsung:
    • 8.1.1. Memberikan kesan bahwa Rancangan Penjualan & Pemasaran Amway berhubungan dengan peluang kepegawaian (sesuai dengan Peraturan 4.11 di atas); atau
    • 8.1.2. Memberikan kesan bahwa undangan adalah acara sosial; atau
    • 8.1.3. Menyamarkan undangan sebagai “survei pasar”, atau
    • 8.1.4. Mempromosikan acara sebagai “seminar perpajakan,” seperti disebutkan dalam Peraturan 8.3.5 atau
    • 8.1.5. Mempromosikan Peluang Bisnis Amway sebagai hubungan bisnis dengan pribadi, perusahaan atau organisasi selain Amway.
    • 8.1.6. Secara langsung atau tidak langsung mengindikasikan hanya ada satu lini produk yang didistribusikan melalui atau sebagai bagian dari pedagang perantara, konsinyasi, atau bisnis perantara yang dioperasikan oleh individual, perusahaan atau organisasi selain Amway; atau
    • 8.1.7. Secara langsung atau tidak langsung mengindikasikan bahwa peluang bisnis Amway, IBO atau produk dan layanan diperdagangkan melalui Amway sebagai bagian dari Peluang Bisnis Amway seperti disebutkan dalam Garis-Garis Kebijakan Amway dan literatur resmi Amway lainnya; atau
    • 8.1.8. Tidak secara tegas mengindikasikan undangan berhubungan dengan tujuan utama presentasi dan bahwa presentasi tersebut mengenai Rancangan Penjualan & Pemasaran Amway dan Peluang Bisnis Amway; atau
    • 8.1.9. Memberikan interpretasi yang salah secara langsung maupun tidak langsung tentang Rancangan Penjualan & Pemasaran Amway dan hubungan IBO dan Amway, dan sifat bisnis Amway, atau menghilangkan informasi yang diterima oleh penerima undangan atau peserta presentasi atau acara,yang layaknya diharapkan untuk memberikan informasi yang benar tentang Peluang Bisnis Amway, produk dan layanan Amway.
    • 8.1.10 Atau dengan cara tertentu menyimpang dari Peraturan 4.23 di atas
  • 8.2. Kontak Pertama dengan Prospek: Merupakan pelanggaran bagi IBO untuk menyesatkan atau lalai menyampaikan kepada Prospek sifat dari kegiatan kedistributoran, karenanya pada awal kontak dengan Prospek, IBO harus:
    • 8.2.1. Memperkenalkan dengan menyebutkan nama, dan
    • 8.2.2. Menyampaikan bahwa yang bersangkutan adalah IBO Amway; dan
    • 8.2.3. Menjelaskan hubungan Amway dan IBO secara benar, dan
    • 8.2.4. Menjelaskan tujuan dari kontak tersebut, hanya untuk menjual produk dan layanan Amway dan atau memperkenalkan Prospek ke Peluang Bisnis Amway; dan
    • 8.2.5. Merespon secara benar dan jujur dengan transparan dan dengan terus terang terhadap pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Prospek mengenai Peluang Bisnis Amway,produk dan layanan Amway, IBO atau Amway.
  • 8.3. Etika Pensponsoran: Dalam mencari partisipasi prospek, pensponsoran IBO harus sesuai dengan Peraturan 4.23 di atas juga hal-hal berikut:
    • 8.3.1. Tidak diperbolehkan menyatakan bahwa kedistributoran yang sukses dapat dibangun dalam bentuk “klub pembelian grosir’, dimana produk yang dibeli dan dijual hanya produk yang dipindah-tangankan ke IBO lain untuk penggunaan pribadi.
    • 8.3.2. Tidak diperbolehkan menyatakan tidak ada keharusan untuk penjualan eceran atau memasarkan produk oleh IBO.
    • 8.3.3. Tidak diperbolehkan menyatakan untuk menikmati keuntungan pajak sebagai alasan utama menjadi IBO.
    • 8.3.4. Tidak diperbolehkan menyatakan bahwa bisnis ini merupakan peluang ‘cepat menjadi kaya’ dimana sukses dicapai dengan mudah dengan biaya dan waktu sedikit atau tidak sama sekali. Jika seorang IBO dipakai untuk tujuan memperkenalkan peluang bisnis, maka Sponsor harus dengan jelas menyatakan nama, umur, alamat dan periode bergabung, dan penghasilan yang diterima oleh IBO tersebut dari waktu ke waktu, dengan tanda bukti pajak dari otoritas pajak.
    • 8.3.5. Tidak diperbolehkan menggunakan metode komunikasi broadcast, termasuk surat-menyurat masal, telemarketing, iklan nasional atau internasional, radio, televisi, faksimili,jaringan komunikasi termasuk internet, atau sarana lain dimana tidak ada hubungan pribadi.
    • 8.3.6. IBO tidak diperbolehkan memberikan kesan yang salah perihal hubungan antara Amway dan perusahaan negara Amway lainnya.
  • 8.4. Tidak ada wilayah eksklusif: Tidak diperbolehkan menyatakan tersedia wilayah eksklusif.
  • 8.5. Tidak ada Keharusan Membeli: IBO tidak diperbolehkan untuk mengharuskan Prospek membeli produk atau layanan dan/atau mengharuskan memberikan deposit untuk memungkinkan berpartisipasi, atau menyatakan ada biaya untuk pelatihan, seminar, acara sosial atau kegiatan sejenis untuk berhak berpartisipasi, kecuali untuk Paket Bisnis (Starter Kit) Amway.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *