Hotel Swiss-belinn Panakkukang Makassar

Inilah hotel yang pertama kali memberi saya gratis upgrade kamar.

Sebelum menginap di hotel ini, saya sudah lebih dari 5 kali mendatangi Makassar. Sudah tiga hotel saya inapi, termasuk yang sekelas dengan hotel ini. Namun, kesan istimewa baru saya dapatkan ketika menginap di sini, Swiss-belinn Panakkukang Makassar.

Saya memesan hotel ini melalui website resmi hotel, untuk satu malam. Ketika check-in tanggal 2 Juni 2014, saya mendapatkan promo upgrade gratis ke kamar yang lebih bagus. Wow! Ini pengalaman pertama saya mendapatkan upgrade gratis.

Saat malam tiba, tak lupa saya menyempatkan berjalan-jalan ke Mal Panakkukang yang terhubung langsung dengan hotel. Sekembalinya ke kamar, saya juga tidak lupa untuk menghubungkan laptop saya ke televisi di kamar melalui kabel VGA yang selalu saya bawa. Kadang-kadang, saya membawa kabel HDMI. Di hotel ini saya sukses mengonversi layar sempit laptop saya menjadi layar lebar TV kamar hotel.

Saya check-out setelah menginap hanya satu malam. Satu hal yang dapat saya kritik adalah pelayanan saat saya mencari taksi. Saya ingin menaiki taksi “Bosowa”, namun dengan alasan taksi “Bosowa” jarang ada, petugas hotel menawari saya taksi lain. Saya dipersilakan naik taksi “Maminasata”. Luar biasa! Kali ini bukan pengalaman indah, melainkan pengalaman menaiki taksi berargo kuda yang dipacu sangat kencang. Saya perkirakan, saya harus membayar 150% dari rata-rata tarif taksi di Makassar.

Saran saya untuk Swiss-belinn Pankkukang Makassar, bekali petugas Anda dengan daftar taksi terpercaya, yang tidak menguras kantong tamu.

Secara umum, hotel ini memberi saya kesan yang sangat baik.


Tulisan ini dimuat pada situs TripAdvisor: http://www.tripadvisor.co.id/ShowUserReviews-g297720-d3181159-r215048035-Swiss_Belinn_Panakkukang_Makasar-Makassar_South_Sulawesi_Sulawesi.html

Bagikan artikel ini:
Share