Multiply: Hati-hati dengan Mosquelife Save MPID!

Multiply Indonesia (http://multiplyid.multiply.com) beberapa saat yang lalu telah memberi imbauan kepada para penjual online di Multiply agar berhati-hati dan bijaksana atas email yang berasal dari administrator MosqueLife Community.

Terus terang, sebenarnya saya tidak terlalu banyak tahu tentang komunitas MosqueLife. Hanya setahu saya, MosqueLife adalah situs komunitas yang digalang oleh Eko (http://ekobs.multiply.com). Menyusul rencana pembubaran Multiply, Eko berinisatif untuk mem-backup banyak situs berdomain .multiply.com, termasuk blog bekas saya (http://ahmadabdulhaq.multiply.com). Situs-situs backup tersebut oleh Eko disatukan dalam situs baru “Save MPID!” yang beralamat di http://mpid.mosquelife.com. MPID sendiri kira-kira merupakan singkatan dari Multiplier Indonesia (pengguna Multiply Indonesia).

Save MPID! ibarat perpanjangan nyawa bagi blogger Multiply. Dengannya, Multiplier dapat melakukan aktivitas hampir sama seperti di Multiply, yaitu mengirimkan posting dan berkomentar. Tanpa perlu membuat akun baru, Multiplier dapat masuk log (login) dengan menggunakan ID dan password-nya di Multiply. Hal ini dimungkinkan, karena Save MPID! menggunakan “API” dari Multiply.

Karena menggunakan ID dan password Multiply inilah pihak Multiply Indonesia merasa perlu memberi peringatan agar hati-hati dan bijaksana. Sebuah peringatan yang hanya ditujukan kepada komunitas penjual (online seller), yang sepertinya menegaskan bahwa saat ini Multiply sudah 100% milik penjual, meskipun tanggal 1 Desember belum tiba.

Saya sendiri menyambut baik dan berterimakasih atas apa yang dilakukan Eko dengan Save MPID!-nya. Namun, saya masih menunda untuk masuk log ke sana. Mungkin nanti setelah 1 Desember. Untuk saat ini saya masih berfokus pada proses migrasi yang saya lakukan secara manual ke situs ini.

Nah, berikut salinan pemberitahuan dari Multiply berkaitan dengan MosqueLife Save MPID! sebagaimana dimuat di http://sellersid.multiply.com/journal/item/118/Pemberitahuan-Berkaitan-dengan-Mosquelife-.

Blog Entry Pemberitahuan Berkaitan dengan Mosquelife Nov 13, ’12 6:43 PM
by Multiply Indonesia for group sellersid

Rekan Penjual,

Seperti pernah diinformasikan sebelumnya, per 1 Desember 2012, Multiply.com akan sepenuhnya menjadi situs yang 100% berfungsi untuk kegiatan jual beli online.  Kami yakin bahwa dengan penajaman fokus tersebut, Multiply akan berfungsi secara optimal sebagai platform yang mengedepankan kepentingan pengembangan bisnis Anda serta kemudahan dan kenyamanan pembeli dalam bertransaksi secara aman.  Kami harap rekan penjual terus bersabar dalam proses transisi menuju Multiply yang lebih baik tersebut.

Dalam beberapa hari ini, kami mendapatkan informasi bahwa diantara rekan penjual telah menerima email dari MosqueLife Community Administrator <noreply@m….com> dan pihak lain yang tidak bertanggung jawab yang mengajak pengguna Multiply untuk melakukan aktivitas di situs tersebut dengan menggunakan login akun Multiply. Perlu kami tekankan bahwa Multiply tidak memiliki hubungan dengan pihak-pihak tersebut. Oleh karena itu, kami mohon rekan penjual untuk berhati-hati dan bersikap bijaksana. Kami tidak bertanggung jawab apabila rekan penjual menindaklanjuti email tersebut.

Bilamana ada pertanyaan terkait dengan informasi tersebut ataupun pertanyaan lainnya berkaitan dengan kegiatan berjualan Anda di Multiply, mohon jangan ragu bertanya maupun menghubungi tim Merchant Relations di idsellersupport@multiply.com.


Salam Hangat,

-Multiply Indonesia

Bagikan artikel ini:
Share