Multiply Indonesia: Himbauan Terkait Layanan Jejaring Sosial di Multiply

Pindahan dari Multiply

URL: http://sellersid.multiply.com/journal/item/111/Himbauan-Terkait-Layanan-Jejaring-Sosial-di-Multiply

Blog Entry Himbauan Terkait Layanan Jejaring Sosial di Multiply Aug 8, ’12 7:30 PM
by Multiply Indonesia for group sellersid

Salam Rekan Penjual,


Di antara Anda mungkin sudah membaca pengumuman di jurnal ini (http://indonesia.multiply.com/journal/item/126/Pengumuman-Terkait-dengan-Layanan-Jejaring-Sosial-Multiply) perihal fitur jejaring sosial di Multiply. Atau, mungkin juga Anda membacanya ketika baru login ke toko Anda, dan melihat halaman berwarna kuning, dengan tertanda penulis pengumuman tersebut adalah Stefan Magdalinski, CEO Multiply saat ini.


Seperti rekan penjual ketahui, sejak Multiply hadir di Indonesia dan memiliki kantor di Jakarta, kami telah memfokuskan diri pada kegiatan pengembangan e-commerce di Indonesia, termasuk mengembangkan platform jual beli yang aman dan nyaman untuk digunakan dalam bertransaksi online dan juga membuka peluang bagi para pemilik bisnis, seperti rekan penjual, untuk mengembangkan bisnis mereka dengan dukungan fitur e-commerce yang komprehensif dengan pilihan metode pembayaran yang aman.  


Fokus ini tidak akan berubah dan keputusan berkaitan dengan fitur jejaring sosial hanya mempertegas strategi Multiply untuk memfokuskan seluruh sumber dayanya untuk memajukan e-commerce di Indonesia.


Pada kesempatan ini, kami hendak berbagi beberapa pertanyaan dari rekan-rekan seller yang ‘mampir’ ke idsupport, yang kami rasa perlu diketahui juga oleh rekan-rekan di sini.


Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan yang mungkin juga sempat terlintas di kepala Anda setelah membaca atau mendengar pengumuman tersebut.

  1. Mengapa Multiply memutuskan untuk menonaktifkan fitur jejaring sosial?


Seperti Anda ketahui, misi Multiply telah berubah dalam setahun setengah belakangan ini untuk menjadi pasar e-commerce terbesar dan favorit di dua pasar yang sangat besar, yaitu Indonesia dan Filipina.  Dengan perubahan fokus tersebut, selama beberapa bulan belakangan, kami telah menelaah semua kegiatan operasional kami dan membuat beberapa keputusan.  Salah satunya menonaktifkan fitur jejaring sosial agar seluruh sumber daya Multiply dapat difokuskan ke kegiatan jual beli online.

  1. Apakah benar fitur blog, notes, photos, dan videos akan dihapus?


Benar, fitur yang sudah disebutkan di atas akan dihapus, bagi mereka yang memiliki akun reguler (akun non-seller yang tidak memiliki fitur Stock Room).

  1. Apakah ke depannya kami sudah tidak bisa menulis blog atau notes?


Seperti yang tertulis pada pengumuman tersebut, bagi anda pelaku e-commerce, tidak akan ada perubahan yang terjadi. Fungsi untuk  menulis blog, notes, bahkan private message untuk kepentingan promosi toko dan produk Anda akan tetap tersedia di Multiply

  1. Apakah saya masih dapat berjualan melalui photo album?


Sampai saat ini Anda masih bisa menggunakan photo album. Tapi kami selalu sarankan untuk berjualan menggunakan product listing karena terbukti lebih mudah dan menguntungkan karena dapat diikutsertakan dalam berbagai promo yang Multiply lakukan.

  1. Saya seorang seller, tapi saya juga punya akun untuk blogging. Berarti, akun saya yang untuk blogging itu akan dihapus?


Ya. Fasilitas untuk blogging akan ditiadakan mulai 1 Desember 2012. Namun jangan khawatir, kami akan menyediakan export tools agar memudahkan Anda untuk mengunduh konten-konten tersebut.


Intinya apa? Intinya adalah, sesuai dengan fokus utama Multiply setahun belakangan ini, Multiply akan berusaha menjadi platform e-commerce dengan fitur yang komprehensif dan bisa menjadi tempat jual beli yang aman dan nyaman bagi penjual dan pembeli. Dan saat ini proses pengembangan sistem sedang kami lakukan, sesuai dengan pengalaman yang sudah kita lalui, termasuk di dalamnya mencegah dan memperbaiki masalah/error dan mengimplementasikan masukan dan saran dari Anda selama ini. Tentu untuk kemajuan Multiply yang lebih baik lagi.


Melalui postingan ini, kami juga membuka kolom komentar bagi Anda yang ingin memberikan masukan dalam pengembangan sistem, cara berbelanja, atau menu dalam Stock Room, yang tentunya berguna untuk Anda sebagai seller, buyer, dan Multiply.


Untuk menjaga kenyamanan bersama dan diskusi yang lebih terarah, silakan sampaikan pertanyaan, saran, dan masukan yang tidak menyimpang dari topik yang sedang kita bicarakan. Jika kami menerima pertanyaan, saran, atau masukan yang tidak sesuai dengan topik, maka Multiply akan menghapusnya dari kolom komentar, sesuai dengan peraturan posting yang tercantum di halaman Beranda group ini sejak awal.


Jika masih ada pertanyaan yang lebih spesifik dan rinci terkait pengumuman berkaitan dengan dinonaktifkannya layanan jaringan sosial mulai 1 Desember 2012 nanti,  kami tetap membuka akses untuk bertanya melalui email di idsupport@multiply.com, dan akan kami update pada tulisan di atas agar dapat dibaca bersama.

Salam hangat,

Multiply Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *