Nasabah HSBC Yang Tertipu (Contoh Korban Telemarketing)

Pindahan dari Multiply

URL: http://ahmadabdulhaq.multiply.com/links/item/680/Nasabah-HSBC-Yang-Tertipu-Contoh-Korban-Telemarketing
Catatan: Saat diakses tanggal 11-10-2012, link sudah putus. Pelajaran untuk tidak hanya menyebutkan link, tetapi juga menyalin utuh sebuah artikel, khususnya artikel yang terdapat pada situs yang dicurugai tidak berumur panjang seperti Multiply.

Link: http://www.mediakonsumen.com/Artikel2914.html

Sejak saya pegang kartu kredit dua tahun lalu, saya sudah berkali-kali menerima telepon dari pemasar telemarketing yang menawarkan berbagai macam produk. Syukurlah, saya tidak pernah menyatakan “setuju” atas penawaran mereka. Setelah saya cari-cari di Google, ternyata cukup banyak nasabah kartu kredit yang merasa ditipu pemasar telemarketing seperti itu. Salah satunya adalah seorang Ibu yang tulisannya dimuat di situs mediakonsumen.com (link di atas).

Saya berharap tidak ada pembaca posting ini yang mengalami jeratan telemarketing. Kalaupun menyetujui transaksi telemarkting, semoga memang karena suka, bukan terjerat oleh bujuk rayu si pemasar.

Kartu kredit memudahkan, tapi banyak juga ancaman keamananannya.

Bagikan artikel ini:
Share
  • aa_haq

    t4mp4h wrote on Sep 17, ’09

    untung saya gak punya kartu kredit … mending debet ajah hehehetd>

    ahmadabdulhaq wrote on Sep 17, ’09

    Punya kartu kredit sesuai kebutuhan, Mas. Kalau nggak butuh, saya nggak memperpanjang tahun ini:)

  • meyki fianto

    Baru saja saya mengalami korban telemarketing asuransi.beberapa tgl 18 februari 2013 saya ditelpon asuransi.saya digiring untuk ikut asuransi tsb.intinya saya fikir fikir dulu untuk ikut asuransi tsb.tanggal 28 maret 2013 saya mendapatkan lampiran atau semacam polis asuransi.dan saya memutuskan TIDAK IKUT,Apa yang terjadi..??? tanggal 07 maret asuransi tsb telah menarik duit dari kartu kredit saya..saya sempat terbengong bengong ini apa ??? apa yg harus saya lakukan,kemana harus mencari perbantuan hukum untuk ini..

  • @meyki fianto,
    Saya turut prihatin atas pengalaman Anda sebagai korban telemarketing. Sayangnya, sejauh ini saya belum tahu juga harus bagaimana bilamana mengalami masalah seperti itu. Semoga, di lain hari ada pembaca lain yang dapat berbagi pencerahan di posting ini.

    Memang sih, untuk mengantisipasi agar tidak menjadi korban telemarketing, seharusnya kita tidak membiarkan penelepon telemarketing berbicara terlalu lama di telepon. Pembicaraan kita direkam oleh mereka, Bung, dan mereka akan mencari peluang dari pembicaraan kita tersebut.
    Cara yang paling aman adalah mengakhiri pembicaraan dengan telemarketer di menit yang pertama.

  • hub cs asuransinya mbak,sebutkan no polis,sampaikan bahwa mbak tdk ingin melanjutkan polis mbak,sy bs bantu mbak,hub sy di 081350999111,thx