PicknZip: Situs Terbaik untuk Download Semua Foto Facebook dan Instagram

Pindahan dari Multiply

URL: http://ahmadabdulhaq.multiply.com/links/item/724/Web-Pengunduh-Album-Foto-Facebook-Update-20-08-2011

Logo Pick&Zip.

Link: http://www.picknzip.com

Buat Anda yang suka menyedot foto-foto di Facebook, silakan coba tool Pick&Zip ini. Dengannya, semua album foto teman Anda akan terunduh hanya dalam beberapa klik dalam format ZIP atau PDF.

Facebook Hi-res

Facebook saat ini sudah menyediakan versi resolusi tinggi hingga 3 megapixel untuk foto-foto yang diunggah mulai satu-dua bulan terakhir. Dimensi 3 megapixel ini sudah melampaui resolusi yang disediakan Multiply untuk pengguna gratisan yang hanya maksimal bersisi panjang 1200 pixel.
Jadi, untuk urusan foto, Facebook sudah selangkangan selangkah lebih maju. Tetapi, Multiply masih berada jauh di depan.

Alternatif

* http://socialphotodownload.com
* https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/facepaste
* http://www.facebook.com/DownloadPhotos
* http://www.vincentcheung.ca/facedown
* http://code.google.com/p/photograbber

Update 20-08-2011

Mungkin terganjal masalah privasi Facebook, kini di Pick&Zip hanya boleh menyedot foto Fan Page dan Grup. Tidak bisa lagi meyedot foto orang lain 🙂

Update 07-09-2013

Dua tahun lebih setelah mendapati Pick&Zip hanya boleh menyedot foto Fan Page dan Grup, pagi ini saya mencoba lagi membuka Pick&Zip. Ternyata sudah boleh lagi mengunduh foto dari teman-teman Facebook. Sekali klik, terunduh semua! Apakah ini pertanda bahwa Facebook tidak lagi ketat melindungi privasi penggunanya? 🙂

Sementara itu, Multiply yang untuk urusan foto beberapa tahun lalu berada jauh di depan meninggalkan Facebook, sekarang sudah bubar. Bubarnya Multiply tak lepas dari sumpah serapah penggunanya yang setiap hari berwirid, “Matilah Multiply!”

Update 14-07-2014

Saat iklan yang dipasang di halaman Pick&Zip diklik, tidak terbuka halaman atau jendela baru. Akibatnya, sesi Pick&Zip yang sudah ada menjadi hilang dan kita harus mengulang login ketika kembali ke Pick&Zip.

Update 06-05-2015

Pada tanggal 6 Mei 2015 pagi hari, Pick&Zip untuk download Facebook error. Yang muncul di list “Friends” cuma beberapa teman Facebook. Nama teman saja yang muncul hanya 0,3%. Dari yang beberapa itu, tidak ada satu pun foto yang dapat disedot. Tab “Groups” kosong, tab “Pages” juga kosong.

Tampilan Pick&Zip pada 6 Mei 2015. Tab “Friends” hanya menampilkan beberapa nama teman.

Update 31-05-2015

  • Sudah 1-2 minggu ini tab “Friends” pada downloader Facebook tidak tampil. Sementara tab “Groups” dan “Pages” sama sekali kosong.
  • Tidak seperti downloader Facebook, ketika browser error setelah foto/video Instagram selesai diambil dan kita tinggal mengunduhnya, kita harus mengulang pengambilan seluruh foto/video dari Instagram. Terasa sangat menyebalkan karena harus dua kali kerja. Kalau error terus, berarti harus berkali-kali kerja.