Purwa Tjaraka: Karena Kecewa, Memilih Mundur dari Sinetronnya Rhoma Irama

Sumber: Disctarra.Com, 03-05-2003
Link: http://www.disctarra.com/tarra/news_info.asp?news_id=16058&title=purwa-tjaraka-karena-kecewa-memilih-mundur-dari-sinetronnya-rhoma-irama (link sudah putus)

Jakarta, Disctarra.Com

KECAMAN dan ketidak-sukaan masyarakat terhadap Raja Dangdut Rhoma Irama semakin marak berkaitan dengan pernyataannya terhadap Inul Daratista beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah pemusik Purwa Tjaraka yang mengaku kecewa dengan sikap Haji Oma belakangan.

Dampak kekecewaannya, Purwa pun memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai ilustrator musik sinetronnya Rhoma yang berjudul Ibnu Sabil. Pengunduran dirinya itu, merupakan sikap yang diambilnya karena ia kecewa pada Haji Oma yang menjadi pemeran utama sinetron tersebut.

“Dalam sinetron itu Haji Oma menjadi sosok teladan. Tapi dari kenyataan akhir-akhir ini saya melihat dia tidak seperti sosok yang dimainkannya dalam sinetron itu,” kata Purwa yang mengundurkan diri pada Jumat (2/5) kemarin, “Akibatnya, saya kecewa. Karena itu, saya mengambil sikap, mengundurkan diri sebagai ilustrator musik sinetron itu.”

Bagi Purwa, untuk membuat ilustrasi musik sinetron harus sreg dengan tema sinetronnya sendiri terlebih lagi bagi para pendukungnya. “Kalau saya tidak sreg, lebih baik saya tidak membuat ilustrasi musiknya,” katanya lagi. Namun sikapnya ini ditujukan bukan untuk melawan Rhoma seperti yang dilakukan banyak kalangan akhir-akhir ini. “Bukan karena Inul yang jadi korban. Apa yang saya lakukan ini adalah untuk menunjukkan sikap saya, tapi bukan untuk menyerang Rhoma,” kata abang penyanyi Trie Utami ini.

Apa komentar Purwa tentang pernyataan Rhoma terhadap Inul? Menurutnya, ucapan Rhoma berlebihan dan tak konsisten dalam mempersoalkan aurat perempuan. “Misalnya, bertahun-tahun di pinggir jalan dijual media-media cetak yang mempertontonkan aurat perempuan, kenapa dia tak mempermasalahkannya?” gugat Purwa. (06/01)

Bagikan artikel ini:
Share