Rica Rachim: “Di Rumah Dia Suami Saya. Di Luar…”

Sumber: Tabloid Nyata, Edisi 1606/III, April 2002

BEGITU KABAR pernikahan Rhoma dikonfirmasikan, Jumat (5/4), Rica langsung menyahut, “Oh ya? Kapan ia menikah? Kok, saya nggak tahu, ya?”

Rica menandaskan, bukan kewenangannya menjelaskan soal itu. “Saya bukan orang yang tepat untuk memberi jawaban. Tanya aja langsung ke Rhoma. Sekarang Rhoma lagi di Jepang. Nanti aja bicara dengan dia,” imbuh Rica yang menikah dengan Rhoma 16 tahun silam itu.

Menurut Rica, Rhoma ke Jepang sejak Rabu (2/4) dalam upaya menjajaki rekaman dengan sebuah perusahaan rekaman di Jepang. Rica memperkirakan suaminya di Jepang sekitar 4 sampai 5 hari. “Paling lama satu minggu,” tegas wanita kelahiran Bandung 16 April 1956 itu.

Anda pernah mendengar kabar pernikahan Rhoma dengan putri Solo? “Saya nggak mau bicara itu,” jawabnya singkat.

“Kayaknya sejak saya menikah gosip tentang saya nggak pernah putus. Ada apa ya? ” tanya Rica.

Meski kerap diterpa gosip keras, Rica berusaha tidak terpancing. Ia lebih suka meresponnya dengan diam. “Terserah apa kata orang. Yang jelas, tidak ada apa-apa dengan pernikahan saya. Saya tidak mau terganggu gosip. Saya tidak terpengaruh,” ungkap Rica yang kini mengisi hari-harinya dengan melukis itu.

Apakah ada pihak ketiga yang sengaja menghembuskan gosip itu? Rica menjawab bahwa kemungkinan itu ada.

“Tapi saya tidak punya keinginan untuk mengetahuinya lebih jauh. Itu membuang waktu. Saya tidak mau stres. Entah apa kata orang, biarin aja,” ujar Rica sambil melepas tawa.

Rica menduga, gosip itu dimunculkan karena dirinya jarang tampil berdua dengan Rhoma. “Sikap saling percaya dan saling menghormati adalah kunci yang kami jalankan. Jadi, saya nggak merasa terganggu dengan gosip itu,” tegas Rica.

Rica menegaskan, pasangan yang selalu terlihat rukun dan selalu tampak berdua di berbagai acara tidak menjamin perkawinan adem ayem. “Prinsip hidup saya. Di rumah dia suami saya. Ketika dia melangkah keluar, saya memberi kebebasan,” ujar Rica. – syukri

Bagikan artikel ini:
Share