Telkomsel Diam-diam Naikkan Tarif Kelebihan Pemakaian Flash Prabayar?

Pindahan dari Multiply

URL: http://ahmadabdulhaq.multiply.com/journal/item/55/Telkomsel-Diam-diam-Naikkan-Tarif-Kelebihan-Pemakaian-Flash-Prabayar
Tanggal: 25 April 2009

Beberapa menit yang lalu saya akses *887# dari HP Telkomsel saya. Jawabannya, “Biaya akses GPRS terakhir senilai 246 kbyte Rp 1.230.” Itu artinya saya dikenai tarif Rp 5/KB untuk akses GPRS.
Informasi itu mengejutkan saya. Sebab, seingat saya, saya belum berhenti berlangganan Telkomsel Flash parabayar dan tidak pernah menerima pemberitahuan gagal perpanjangan secara otomatis.

Lalu saya coba meminta informasi status Telkomsel Flash saya dengan mengirim SMS “flash info” ke 3636. Jawabannya, “Sisa Paket Telkomsel Flash Anda 0 KB. Berlaku s/d 15-05-2009.”

Nah, betul ‘kan? Memang belum habis. Tapi, kenapa saya dikenai tarif Rp 5/KB? Berarti, ada sesuatu yang tidak beres nih.
Saya segera mengambil kesimpulan sendiri, bahwa Telkomsel diam-diam telah menaikkan tarif kelebihan pemakaian Flash dari Rp 1/KB menjadi Rp 5/KB.
Teman-teman yang kebetulan sama-sama pemakai Telkomsel Flash prabayar, waspadalah. Jangan sampai pulsa Anda tersedot lima kali lebih mahal daripada tarif yang biasa Anda bayar. Kejadian seperti ini bukan terjadi pada saya saja, melainkan juga pada istri saya di HP lain.

Bagikan artikel ini:
Share