Trik Mendapatkan Rumah Dijual Murah

Dengan banyaknya pilihan tentang rumah dijual di Bandung dengan harga yang terbilang murah dapat membuat pembeli semakin memiliki banyak pilihan. Akan tetapi harus dipahami bahwa terkadang harga murah itu cuma sekedar iklan saja untuk dapat menarik calon pembeli namun pada kenyataannya tidaklah demikian. Maka dari itu, harus benar-benar melakukan pengecekan harga rumah, agar tidak tertipu dengan harga yang seolah-olah murah. Berikut ini ada beberapa tip agar terhindar dari iklan “palsu” yang seolah-olah menawarkan harga murah namun pada kenyataannya tidak.

  1. Tidak tergesa-gesa.
    Saat membuat sebuah keputusan dalam menerima penawaran harga yang murah, maka cobalah terlebih dahulu untuk mencari informasi harga rumah lainnya yang berlokasi tidak jauh dari rumah yang sedang ditawarkan.
  2. Pastikan kelebihan dan kekurangan rumah.
    Apabila telah mendapatkan informasi tentang harga rumah yang relatif murah maka kemudian cari kelebihan serta juga apa saja yang menjadi kekurangan rumah tersebut. Periksa juga tentang legalitas rumah supaya tidak bermasalah dengan hukum pada kemudian hari.
  3. Cari pengembang baru.
    Coba untuk mencari pengembang yang sedang melakukan promosi rumah dengan harga yang murah. Biasanya untuk mendapatkan nama baik, para pengembang yang baru berkecimpung suka melakukan promo yang lumayan untuk menarik minat calon pembeli. Namun dalam hal ini tentunya harus jeli dalam memilih pengembang yang baru, tanyakan segala legalitasnya agar benar-benar aman. Jangan sampai membeli kepada pengembang yang tidak jelas, yang hanya menginginkan uang DP (down payment, duit panjar) para calon pelanggan. Setelah uang terkumpul, mereka kabur dengan membawa uang tersebut.
  1. Tanyakan kepada  yang berpengalaman.
    Cobalah untuk meminta bantuan kepada orang yang telah paham benar mengenai sistem jual beli rumah, agar mendapat rumah dengan harga yang relatif murah dengan cepat namun memiliki kualitas yang baik.

Itulah beberapa tip yang dapat disampaikan dalam ulasan kali ini. Semoga dapat membantu bagi para pembaca dalam mendapatkan rumah dengan harga yang tidak terlalu tinggi namun memiliki kualitas bangunan yang baik.

Terima kasih

Bagikan artikel ini:
Share