Diskusi Pohon Jabon di Plantamor.com, Pebisnis I-GIST Kewalahan (3)

  1. UMUX, 23-01-2013:
    sekali lagi PT.GMN tidak menjamin hasil harga jabon pada waktu panen, namun I-GIST PT.GMN menjamin jumlah pohon yang akan di panen.
    <<<<<<<<<—————–NGAPUSI TENAN
    akhirnya ngakui sendiri ga berani menjamin harga jabon…jarene wani rega diameter 50cm 3juta?? piye thoo iki..???
  2. Petani Kayu, 23-01-2013:
    Bakal rontok sebentar lagi itu sistem
    Bukan karena siapa-siapa
    Karena bumi dan jabon punya hati dan kekuatan alam jauh lebih besar dari kekuatan si anak mama yang tidak mengerti agro
  3. Hajar Jahanam, 23-01-2013:
    wis wis wis, kasian iki wira. bisa2 e bakalan moDoL sambil nangis, e kebalik…. nangis sambil mOdol gara2 dicengin terus…wkwkkwwkwkwk
    mas wira: jangnlah kau jualan kecap ke pabrik atau ke petani kecap lagi…
    mereka lebih JAGO
    sampean ini gimana sih, kayae ora ngudeng banget.
    jadinya begini, kawan2 petani/agro pada ga tinggal diam karena konsep sampean itu benar-benar ngelantur alias mimpi tingkat tinggi…
    wis semedi lagi deh n nyari wangsit lagi ke Mbah Jambrong saja…..
  4. GIAZ, 23-01-2013:
    nah tentunya biaya potong sama angkut di hitung pak, karena di sertifikat jabon dari PT.GMN juga dijelaskan secara transparan dan gamblang segamblang gamblangnya.. monggo di cek Googling “contoh sertifikat jabon PT.GMN” atau datang langsung di kantor cabang kami yang sudah tersebar diberbagai kota di indonesia.
    dan lagi kalo ada kayu rusak atau hasil panen kayu yang bermasalah karena kesalahan perusahaan, di sertifikat juga dijelaskan pohon investor akan diganti dengan pohon cadangan yang usianya sama. monggo di cek lagi.
    kalo untuk hasil per hektarnya bisa menghasilkan banyak kayu atau tidak ya tergantung pengelola’anya juga pak makanya kami I-GIST memilih teknisi yang terbaik dibidang jabon agar hasilnya juga terbaik.
    oh iya pak, investor di sini hitunganya bukan perhektar, tapi per pohon.
    dan jika ada pohon investor yang rusak akan sepenuhnya diganti oleh PT.GMN
    Kalau mengenai harapan untung besar, semua orang di Dunia ingin hasil yang besar dan modal yang kecil, itu teori bisnis.
    Tapi anda benar akan jauh lebih bijak jika harapan itu disertai dengan data dan fakta yang akurat. PT.GMN juga melakukan hal demikian.
    Nah kalau mengenai janji harga, tadi di atas juga saya sampaikan, PT.GMN tidak menjanjikan harga jabon pada waktu panen, tapi PT.GMN menjanjikan jumlah pohon pada waktu panen. karena PT.GMN siap mengganti pohon investor yang bermasalah dengan pohon yang usianya sama.
    kalo mengenai harga akan disesuaikan harga pasar jabon pada waktu panen, dan kenyataan yang ada harga kayu terus melambung
  5. Gunawan, 23-01-2013:
    … pohon cadangan yang usianya sama. monggo di cek lagi.
    —- sudah pernah .. terima kasih penjelasannya yang selalu muter-muterkalo untuk hasil per hektarnya bisa menghasilkan banyak kayu atau tidak ya tergantung pengelolaanya …
    —- betul, pake budget yg 60rb dari 250rb kan setelah dikurangi setoran-setoran dan bagi-bagi. itu pun budget masih dibagi lagi pohon investor sama pohon cadangan. cmiiwKalau mengenai harapan untung besar, semua orang di Dunia ingin hasil yang besar dan modal yang kecil, itu teori bisnis.
    —- lumrah, tapi bukannya itu berbanding terbalik sama kenyataan, modal member malah besar sekali hanya utk punya 2 pohon karena tutup setoran dan bagi2.Tapi anda benar akan jauh lebih bijak jika harapan itu disertai dengan data dan fakta yang akurat. PT.GMN juga melakukan hal demikian.
    —- fakta dan datanya gak pernah muncul dweeh, dari beberapa halaman terakhir kita minta fakta jabon 5 tahun 50cm saja jawabnya gak keluar2.Nah kalau mengenai janji harga, tadi di atas juga saya sampaikan, PT.GMN tidak menjanjikan harga jabon pada waktu panen, ….
    —- itu hitungnya???
    wira said 1: kelayakan ekonomi (harga saat ini 1.2 juta/m kubik, usia 5 tahun mencapai 1 m kubik)
    wira said 2: satu hektar. ditanam 1200 pohon, total 2,5 kubik x 1200 alias 2800 kubik per ha.
    2800 kubik x 1,6 juta total 4,48 MILLIAR /HA.
    inkonsisten, satu kali bilang 1m3, sekali lagi 2,5m3. satu kali 1,2jt/m3, sekali lagi 1,6jt/m3 .. bahkan berprediksi 3jt/m3
    angka mana yang mau dijadikan pegangan?tapi PT.GMN menjanjikan jumlah pohon pada waktu panen. karena PT.GMN siap mengganti pohon investor yang bermasalah dengan pohon yang usianya sama.
    —- tanggapan diatas kayaknya selalu jawab begini jugaTanggapan terakhir:
    nah tentunya biaya potong sama angkut di hitung pak, …. langsung di kantor cabang kami yang sudah tersebar diberbagai kota di indonesia.
    —- masbro maaf ya, saya gak tertarik datang, saya minder petani kupret, bodoh dan ndablek, kucel dan kumel, malu masuk kantoran hanya untuk ngitung biaya kayak gitu, mending saya ngobrol sama petani langsung dinamikanya, dan tanya supir tukang potong ongkosnya, tanya supir di pangkalan kalau saya mau sewa truknya, pamit sama preman kampung buat permit kayu. sekali lagi trims tawarannya.
    salutnya, berhitung2 biaya cukup dari kantor saja, gak terjun di lapangan, dah kayak dukun cukup terawang. maaf lupa .. pernah kok yah terjun tebangan, tapi biar boss2 ikut, biayanya dibayarin sama member .. 🙂
    NB: maaf petani kupret jadi banyak tanya
  6. UMUX, 23-01-2013:
    -emang biasanya orang yang suka tipu-tipu itu banyak akal: dari gedung yang mewah untuk kantor, acara-acara seminar di tempat-tempat terkenal, pokoknya yang segalanya WAH…lha ini sama dengan yang dilakukan pihak I-GIST…liat yg di blog-nya itu panen perdana yang ikut bisa dihitung dengan jari….koq katanya ribuan member-nya….jan MEMBLE, super ngapusi
  7. UMUX, 23-01-2013:
    oh iya pak, investor di sini hitunganya bukan per hektar, tapi per pohon.
    dan jika ada pohon investor yang rusak akan sepenuhnya diganti oleh PT. GMN
    <<<<<<<——————————
    Investasi per pohon?…weh malah tambah aneh….jadi..setiap tanaman ada bandrolnya :punya siapa sama digantungi cctv satu-satu…weh…benar2 perusahaannya DORAEMON
  8. Petani Kayu, 23-01-2013:
    Asyiiik…GIAZ nongol lagi
    Saya bangga jadi petani meski dibilang konvensional, tidak pake ISO …ekekek (jabon ma ISO apa hubungannya Jon…?)
    Saya suka berbagi pengalaman dengan para petani
    Saya baru kali ini ketemu petani kerjanya urek” kertas di balik meja.
    Pas diskusi pengalaman bertani, katanya…eh katanya. Kata si ini, kata si itu, ampe” kata majalah, muter-muter lagi njawabnya… Lucu toh…silahkan pada ngguyu……
    Saya juga punya kenalan pemain forex, valas, master gambling, master ilusi, dan master uka-uka.
    (eh.. nulisnya bener ndak ya?, maklum petani kampung) hi..hi..
    Jangan-jangan GIAZ bukan petani Jabon, trus apaan?
    ……tukang main Kyu-Kyu kali…..Jha..ha..ha
  9. Gunawan, 24-01-2013:
    Mohon izin pemirsa memperkenalkan profil GUNAWAN HERMANTO, pemilik kebun Jabon 1500 pohon
    Dikutip dari catatan emak dan dukun beranak kampung kami.
    Bapak yang satu ini tidak pernah lelah menggali mencangkul dan memikul untuk memperluas kawasan kebun dan mempertajam alat2 taninya, dengan belajar pada mbah-mbah dan orang-orang TANI seperti:
    Mbah Kakung (pionir tanam kayu di kampungku)
    Belajar dari Mantri Pertanian (bukan menteri-red), Pakar penyuluh di kecamatanku
    Mengikuti kebo yang lagi jalan ngebajak sawah, setiap musim hujan tahunan
    Belajar dari Kang Dadang, yang rumahnya nomor 1 “cat pagarnya warna ijo” di dusunku
    Karir dan prestasi:
    Mendapatkan penghargaan Buruh Tani Terbaik dari pak RT Award 2001, penghargaan untuk yang keluar uang pribadi menumbuhkan kebun berkualitas
    Sebuah Penghargaan berkualitas di tandatangani 3 Mantri (mantri pertanian, mantri suntik, dan mantri sunat) karena waktu itu saya sebagai laki2 sudah akil baligh
    Sepetak kebun yang ditanami Jabon sejumlah 1500 pohon yang memiliki belasan pohon kelapa didalamnya
    Pemilik gambar sawah waktu TK dulu, yang bentuk pohon padinya digambar seperti huruf www
    Saat ini portal jalan di kampung sedang ditutup sementara karena biar jalan di benerkan dulu sama pnpm sepanjang 3.000.000 cm
    Sebuah sertifikat jaminan pembelian dari tukang kayu yang dihitung buat kayu jabonnya senilai omset Rp. Sekian ratus juta dalam waktu 4 tahun lagi bakal dipanen (harga ikut pasaran nanti)
    Prestasi memecahkan rekor MURI membuat lubang tanam sebanyak 200 dalam waktu dari jam 7 sampai jam 2 siang
    Pemegang rekor kampungku, memupuk pohon Jabon sebanyak 5kg setiap 1 pohon waktu tanam
    Pemagang penghargaan suami teladan dari kecamatan
    Berusaha untuk ISO tapi tetap masih merasa ora ISO, tapi bukan artinya saya minder untuk menjadi petani jabon, soalnya ora ISO-2.500.000.000 jabon tetap menawan buat ditanam
  10. Petani kayu, 24-01-2013:
    Wooow….ada yang mabok dengan tulisan ini?
    Itu formula dan komposisi yang biasa di mainkan jebakan batman
    Trus penghargaan di bidang per-Jabon-an mana?
    Nambah bego aje, di tanya jabon yang keluar jurus money game. preeeet
  11. UMUX, 24-01-2013:
    khusus bagi calon MILIARDER
    Pencapaian GOAL dengan kualifikasi berikut ini :
    1. Bintang 1 : Income sebulan mencapai 5 juta – 14.999.999,-
    2. Bintang 2 : Income sebulan mencapai 15 juta – 29.999.999,-
    3. Bintang 3 : Income sebulan mencapai 30 juta – 59.999.999,-
    4. Bintang 4 : Income sebulan mencapai 60 juta – 99.999.999,-
    5. Bintang 5 : Income sebulan mencapai diatas 100 juta
    JELAS AKSI TIPU-TIPU/MONEY GAME…SEPERTI BIASA DALAM TEMPO DEKAT PASTI TERGULING….SANGAT TIDAK LOGIS…JUALAN JAMU PARA MENTOR MLM YA SEPERTI ITU…..PINJAM ISTILAH MARIO TEGUH/TD WARINGIN DLL….KUNO…DAH GA JAMANNYA LAGI KITA22 DIBOHONGI BROOO……
  12. TIKUS WIROG, 24-01-2013:
    TDW, mario teguh, kiyosaki, anthony robbin, mereka itu guru yang baik, tapi tidak mengajari bikin skema piramida yang ngawur kayak gini.
    Nanam jabon kok 250 rb per pohon. Pantesan member-nya getol cari downline, mereka tidak peduli jabonnya panen kek, laku kek, kan udah dapat duit member buat bancakan proyek, persis kelakuan tikus wirog…para tokoh dijadikan testimony, mereka ndak tahu masalah jabon dab..
    Nek memang menanam jabon untungnya sampai jutaan per pohon? Kenapa i-gist nggak hutang saja ke bank?? Atau minta utangan sama dpr buat biayai propek? Nek utang bank kamu anggap riba, bs utang bank syariah,,,,mau utang bank jelas ndak bisa..la itu tanah buat nanam tanah siapa?? Sewa kan….
    Kasihan nanti para member yg gabung akhir akhir, remuk tau
  13. Gunawan, 11-02-2013:
    Piye iki? Bahas jabon apa bahas ladang basah downline? Pupuk merek downline bisa dibeli di mana ya? Npk merek agen ada yang jual?
  14. Petani Kayu, 12-02-2013:
    Datang lagi pion-pion MONEY GAME, walau pun sudah memble di beberapa kota masuk koar-koar juga, manusia…manusia.
    Wahai petani sejati ayo tanami kebunmu dengan Jabon, jangan sampai uangmu masuk ke dalam sistem yang blo’on.
  15. ROBERTO, 12-02-2013:
    yah, pengen tanam jabon kok isinya iklan money games?
    saya kemaren liat tetangga panen jabon setengah hektar 500 pohon kok dapatnya gak sampe 100 juta? lha ini kok sampe miliaran ya? aneh banget sih…apa jabonnya mengandung uranium hingga semahal itu?
    ataukah apa ya? pusing……..
  16. Gunawan, 12-02-2013:
    iih pak Roberto tdk mengerti nih, ada cara jitu biar bisa miliaran, belajar dong
    miliaran caranya pohon besar, pakai pupuk mereknya downline, ditambah ZPT merek agen
    kalau tidak mau belajar, ya jangan harap dapat miliaran, sama seperti saya saja kita nonton dagelan zzzzzzz
  17. BUDI . Tebing Tinggi, 14-02-2013:
    Gunawan, Petani Kayu, ROBERTO dan UMUX yang mengungkapkan bahwa I-GIST penipuan dan berusaha menjatuhkan I-GIST saya pikir hal yang wajar, karena memang I-GIST berkembang pesat di Indonesia, namun banyak juga investor dari luar negeri (Dari arab saudi, Hongkong juga ada). Mungkin saja di media online atau facebook atau internet yang mengatakan dan menjatuhkan I-GIST kalah saingan atau merasa iri dengan perkembangan I-GIST saat ini. Setahu saya, orang yang iri itu tidak mampu untuk bisa melakukan sesuatu seperti pihak lain (orang lain) yang telah mencapai prestasi yang luar biasa Seperti PAk WIRA. Jadi orang yang iri seperti kalian itu berusaha menjatuhkan supaya diri kalian terlihat menjadi lebih tinggi dan lebih berprestasi. Belajarlah Untuk BERSYUKUR karena syukur itu Mau Mengakui dan Menerima . Salam Sukses www.http://mildtan .com
  18. Petani Kayu, 14-02-2013:
    Buat Mr.Budi Tebing tinggi@ saya hargai penilaian anda terhadap saya yang ditulis orang iri dan saingan.
    Saya hanya bercerita pengalaman pribadi dalam menanam Jabon yang sudah memasuki usia 3 tahun lebih, dalam 3 tahun itu terus melakukan penelitian dengan berbagai pola teknologi budidaya Jabon.
    Saya tidak yakin anda melakukan penanaman seperti apa yang saya lakukan, terindikasi dari tulisan” anda he..he…(maka tulisan saya menyesuaikan aja)
    Bersuyukur dan mengakui….bacanya jadi geli mbah, kalau tidak bersyukur saya tidak akan tulis kebenaran seputar Jabon.
    Menanam pohon pekerjaan mulia kita semua tahu,
    Mendapatkan hasilnya itu anugerah dari sang Pencipta.
    Satu hal, mengumbar janji kaya raya dengan cara cepat dan mudah itu bullshit….(bener gak ya nulisnya maklum petani dari kampung)
    Salam Petani
  19. Gunawan, 14-02-2013:
    Hebat Pak Petani, Umux, hati-hati kita dianggap hama kupret nanti di semprot pake insektisida 500EC, mereka tidak tahu kayaknya 500EC kan?, bisanya cuma mimpi pegang uang monopoli miliaran. salam hormat dari DUTA PETANI … zzzz
  20. andestil, 14-02-2013:
    Saya calon member namun mohon penjelasan dari Pak Wira terhadap komentar berikut:
    seandainya nanti pohon jabon tersebut hanya laku 100 rb per pohon atau tidak panen sama sekali, di sini para member I-GIST yang duluan sudah mendapat untung di awal dari bonus merekrut anggota downline.
    rinciannya sbb.:
    biaya tanam,perawatan, pupuk, bibit dan sewa lahan, promo, meeting, gathering, dsbnya sekitar 60 rb.
    sisanya dari 250 rb-60 rb sekitar 190 rb tersebut kami bagi bagikan, kepada member yang lebih dulu gabung sebagai komisi merekrut bawahan atau downline,
    setelah sebelumnya kami potong setoran kepada para big boss sejumlah 100 rb per pohon.
    jadi untuk jadi miliarder, ndak perlu nunggu panen, bilamana misal saya GIAZ, bisa merekrut banyak member, terus member saya merekrut bawahan lagi, saya per pohon udah dapat 10 sd 50 rb, tanpa mengharapkan jabon saya panen atau tidak.
    Tertarik?? hebat kan sistem kami ?
    salam super dahsyat i gist yang akan mengguncang dunia perjabonan, tidak perlu nunggu 6 tahun, anda bisa jadi miliarder!
  21. Petani Kayu, 15-02-2013:
    Jabon 5 tahun keluar 1,5 – 2 meter kubik….?
    Gimana pendapat mas umux, gunawan dll…?
  22. nobita, 15-02-2013:
    bisa…kan ada senter milik doraemon..senter pembesar..jadi segede monas
  23. arry putranto, 16-02-2013:
    Mau tanam jabon ko lewat MLM (I-GIST)….berpikir logis ajalah….dengan investasi sekian juta mendapatkan pohon jabon sekian ratus…..dari situ aja kita sudah dikadali… saya sudah menanam jabon sendiri biaya untuk 1 hektar (1000 bibit pohon jabon) hanya menghabiskan dana 7,5 juta (belum termasuk harga tanah). mari kita kalkulasi : bibit 1.000 X Rp 3.500 = Rp 3,5 jt. ongkos tanam 1.000 X Rp 1.500 = Rp 1,5 jt. bersihkan lahan per 1 Ha = Rp 1 jt. ongkos muat bibit ke lokasi = Rp 1 jt. biaya lain2 = Rp 500 ribu. taruhlah harga lahan kosong per hektar Rp 10 jt (di daerah aceh meulaboh). total habis uang kita kurang lebih sekitar 17,5 jt……sangat tidak masuk akal kalau untuk sekian pohon harus menginvestasikan sampai Rp 50 jt lebih…. mendingan tanam sendiri bisa merawat sendiri sekalian membantu pemerintah untuk mengatasi global warming….. kira2 masuk akal ga paparan saya ini…..(www.aspekja.org)
  24. roki, 16-02-2013:
    @arry..pupuk per pohon 10 rb
    semprot, obat, upah jaga, dangir..dsbnya??
    20 rb..
  25. arry putranto, 17-02-2013:
    @roki…iya biaya tersebut belum termasuk pupuk, karena biaya tersebut yang baru saya keluarkan untuk per 1 hektar sampai dengan hari ini, sebab saya baru mencoba menjadi petani jabon….. lahan percobaan saya seluas 35 hektar,namun baru ditanam seluas 6 hektar….
  26. Rizal, 17-02-2013:
    Kalau saya, anggaran tanam hingga panen saya Rp 15.000 per pohon, efektif min 600-an pohon.
    Yang penting pasokan air dan pupuk di tabur pada saat yang tepat (saat tanah basah)
  27. UMUX, 18-02-2013:
    Petani Kayu: Jabon 5 tahun keluar 1,5 – 2 mtr kubik….?
    Gimana pendapat mas umux, gunawan dll…?
    ga mungkin mas…aq sdh nanem hampir 6 ha di lahan yg kurang subur(daerah rembang)dan sekitar 0,25 ha sgt terawat di pati lereng muria…yg sgt terawat pun gedenya ga sebombastis seperti bualan dari I-GIST.
  28. UMUX, 18-02-2013:
    kami niatan tulus tanem jabon tanpa embel-embel…bla..bla…bla…bla…niat ingsun tanem jabon syukur bisa ikut menghijaukan bumi…ga mau nipu…kalo yg namanya bisnis yg ga masuk akal…dipikir sampai seribu kali pun sy ga tertarik..krn ujung-ujungnya is bullshit…sy sdh nanem jabon hampir berumur 3 th…salam sukses buat real petani jabon…seep
  29. SURYA, 19-02-2013:
    SAYA PUNYA JABON USIA 3 TAHUN, DIAMATER 15 UP.APA BAPAK WIRA MAU MEMBELI DENGAN HARGA 150 RB PER POHON. AJA???
    KATA BAPAK NANTI 5 TAHUN BISA LAKU 1 JUTA LEBIH? LA INI TINGGAL NUNGGU 2 TAHUN LAGI….
    SALAM
  30. WANDIS BIYANTO, 21-02-2013:
    i-gist memang dahsyat, saya sudah dapat profit banyak dari merekrut member. doakan saya bisa rekrut downline lebih banyak lagi supaya dapat BMW.
    ayo buruan gabung igist biar makin kaya raya.
  31. JUKIDI, 22-02-2013:
    perkenalkan saya jukidi asli banyumas, kemaren jabon saya usia 3 tahun ada 100 pohon laku 10 MILIAR HEBAT SAYA KAGET!!! . dibeli oleh orang ZIMBABWE.. dan setelah saya bawa bawa ke money changer , 10 MILIAR INI TERNYATA CUMA JADI 5 JUTA rupiah. JADI KALAU ADA yang nawarin tanam jabon 1 hektar jadi miliarder, jelas bisa, bahkan bisa bahkan bisa jadi 100 MILIAR (MILIAR ZIMBABWE)
  32. rhenald, 28-02-2013:
    mudah sekali untuk melihat i-gist money game atau tidak,
    apa PT GMN memiliki laporan keuangan untuk investornya? jadi berapa yg buat menanam, buat pupuk, dsbnya,yg sudah di-audit
  33. AUDITOR EKSTERNAL, 29-03-2013:
    Hati hati penipuan berkedok budidaya jabon yang menggunakan metode mark up harga dan menggunakan metode penjaminan dengan back up property yang dilakukan dan dipromosikan secara luar biasa oleh PT Global Media Nusantara (GMN/I-GIST), karena hal tersebut hanya pembodohan kepada investor yang tamak dan serakah.
    » Kesaksian AUDITOR EKSTERNAL selengkapnya.
  34. Petani Kayu, 29-03-2013:
    Itu yang disebut ngotak-ngatik duit, main duit, dolanan duit, MONEY GAME memanfaatkan Tren dan Popularitas JABON.
    Betul ndak Tuan-tuan?
  35. Iwang Darmawan, ST., 24-04-2013:
    Lebih baik menanam sendiri ; tanah sendiri atau benar dg sistem sewa tanah. Saya sudah mencoba, saat ini sudah tertanam sekitar 500 pohon, kemungkinan dalam rentang 4-5 tahun sudah memetik hasilnya = 500 pohon x 1,0 jt (saat ini) x 0,8 (karena faktor kegagalan/operasional) = 400 juta sudah masuk kantong pribadi, wooow dahsyat….
  36. UMUX, 07-05-2013:
    IGIST= is gombal is super teloo
    www.ngarep.com
    www.bullshit.com
    www.oot.com
    www.kecap no1.com
    www.nggedrabuzz.com
    www.ngarang.com
    www.gedubrax.com
    www.oon.com
    www.ngapusi.com
    www.ngimpidoanx.com!
  37. Awas investasi bodong, 30-08-2013:
    korban lagi-korban lagi sebanyak 4,6 T uang nasabah di OKU TIMUR SUMUT uang dibawa kabur sm penyelenggara investasi bodong yg mengiming2-i hasil investasi sebulan 10%…jd semua investasi yg TIDAK MASUK AKAL seperti I-GIST harus dihindari juga…walaupun sepertinya meyakinkan tp jelas TIDAK MASUK AKAL…JADI WASPADALAH SEBELUM ANDA MENYESAL/TERLAMBAT….!!!!!
Bagikan artikel ini:
Share