Hati-hati, Banyak Penipuan Berkedok Hadiah Barang Elektronik di Pusat Perbelanjaan

Ganteng-ganteng menipu di Medan, Sumut, 30 Oktober 2006.

Pindahan dari Multiply

URL: http://ahmadabdulhaq.multiply.com/photos/album/392/Hati-hati-Banyak-Penipuan-Berkedok-Hadiah-Barang-Elektronik-di-Pusat-Perbelanjaan
Tanggal: 13 Januari 2010

Di antara pembaca posting ini mungkin ada yang pernah mengalami ketika jalan-jalan di mal lalu dihadapkan ke sebuah counter atau toko yang menawarkan barang yang sebenarnya susah laku tapi dijual dengan harga yang sangat tinggi. Bagi yang belum pernah, mudah-mudahan posting ini menyadarkan Anda bahwa ada satu modus penipuan yang sangat halus. Modus ini bahkan belum pernah saya lihat liputan kasusnya di rubrik kriminal baik di media cetak maupun elektronik. Entah berapa macam produk yang dipasarkan dengan cara memaksa pembeli itu, saya hanya ingat beberapa merek, antara lain Aowa dan Inextron.
Untuk lebih jelasnya, berikut saya berikan contoh kejadian yang menimpa seseorang yang sialnya sampai mengalami kerugian materi. Saya kutipkan dari alamat web http://speedytown.com/jesusinlife/index.php?topic=355.0 (link sudah putus).

Hati-hati penipuan Blue Top!!! (kesaksian temennya terry)
« on: January 15, 2008, 05:49:03 PM »Hari ini saya lewat di depan hypermart lippo karawaci. Kemudian saya dicegat oleh seorang pria. Saya diminta menggosok kartu yang dia berikan. Saya mendapatkan voucher sebesar 1 juta. Saya kemudian disuruh mengisi data2 saya di voucher itu di kantornya karena katanya tidak etis kalau dilakukan di atas.Saya pun ikut turun. Biasanya saya kalau disodori seperti itu, saya tidak tertarik. Tapi entah kenapa hari itu saya ikut. Saya ditanya macam2. Saya juga dikatakan akan mendapatkan hadiah lain kalau mempunyai kartu visa atau mastercard. Saya mengatakan punya, tapi bukan kartu kredit melainkan atm.Lama sekali ktpku diproses. Entah apa yang mereka proses. Saya pun diajak ngobrol2 gt ma spg2 Blue Top. Saya sudah males menunggu karena harus ke Gramedia untuk membeli buku. Lalu saya meminta ktp saya dibalikin. Kata spb Blue Top (BT), saya dapat doorprize krn pny visa. Saya kemudian disuruh mencabut doorprize. Saya mendapatkan percel millenium. Tapi dalam promo mereka tidak ada parcel millenium. Hal tersebut akan dikonfirmasikan ke kantor pusat mereka di surabaya.Mereka lalu menelponkan kantor pusat itu untuk saya. Kata pimpinan di sana, saya termasuk konsumen yang beruntung karena hanya 2 saja orang yang beruntung mendapatkan parcel itu. Dia tidak bisa menjelaskan untuk saya, lebih baik dijelaskan oleh karyawan di Lippo saja. Saya disuruh menunggu 2-3 menit. Agak lama saya menunggu, saya merasa tidak sabar kerena ingin pulang. Akhirnya saya diberikan fax yang menyatakan saya menang DVD Home Theatre. Saya juga memenangkan voucher senilai 1juta jika saya punya kartu visa, mastercard, visa electron,dll.Saya kemudian ditanya berapa isi kartu saya, puluhan ribu?Ratusan ribu?Jutaan? Puluhan juta? Saya mengatakan jutaan. Saat itu saya membawa 2 atm saja, yaitu Lippo Bank (Visa electron) dan Mandiri (Visa). Akhirnya saya diberikan tapping massanger dan pure water single. Trus dikatakan bahwa saya bisa mendapatkan salah satu produk promo mereka secara gratis jika saya beruntung (bank penerbit kartu setuju, walaupun isi kartu debet saya tidak sesuai dengan harga barang yang dipilih). Saya disuruh memilih yang mana saya mau. Akhirnya saya memilih airpurifier karena tertarik dengan promo yang mereka lakukan sebelumnya (selama ktp saya diproses, saya didemonstrasikan produk2 mereka).

Kemudian saya disuruh menandatangani bukti pembayaran dari bank(Saat itu saya tidak sadar telah memberi). Saya pikirnya gratis. Lalu mereka menyodorkan persetujuan pembelian. Harusnya kan persetujuan pembelian dulu diberikan baru bisa didebet (saya baru sadar itu pada saat di kos). Mereka bertepuk tangan, memberikan ucapan selamat segala.

Setelah saya ditaksi, saya baru sadar kalau ternyata telah ditipu. Hari gini, mana ada yang gratis??? Setelah pulang di kos, saya kembali mengecek atm saya di mesin atm terdekat. Ternyata tabungan saya telah terdebet sebesar 6.490.000 (seharusnya 7.490.000, tp kerena terpotong voucher sebesar 1 jt makanya jadinya sisa 6jtan). Saya sangat kesal. Lalu saya mencari informasi ttg Inextron melalui internet. Ternyata banyak juga yang mengalami hal sama seperti saya. Barang2 yang mereka terima rusak. Akhirnya saya mencoba barang yang diberikan pada saya yaitu home theatre. Ternyata home theatre yang saya terima speakernya rusak(saya hanya mencoba 1 speaker saja karena takutnya pihak Inextron ga mau terima apabila saya komplain dengan alasan saya telah mencoba kedua speaker,dll) . Saya tidak mencoba airpurifier karena apabila segel/kardusnya rusak sudah tidak mau diterima lagi.

Saya sangat menyayangkan hal ini terjadi. Karena uang dalam tabungan saya itu untuk membayar sisa sks kuliah saya dan untuk biaya hidup.

Alamat Blue Top di Supermall Karawaci Lt. Dasar (West Basement) #03, jl. Diponegoro 105-Boulevard Lippo Karawaci, Tangerang 15811-Telp (021)6473538.

Saat itu saya tidak sadar. Mungkin kena hipnotis karena saya disuruh melihat mata salah seorang karyawannya dengan macam2 alasan. Saya mengirimkan artikel ini supaya teman2 yang lain berhati-hati. ..

Banyak2 doa supaya tidak mudah kena hipnotis… Jesus bless…

Beberapa link kasus serupa:

  • http://indonesiancommunity.multiply.com/journal/item/3340/Hati-hati_Penipuan_Dibalik_Promosi_AOWA_
  • http://andhicka.multiply.com/journal/item/45/GAK_JADI_KE_OMEGA_PLUS_SEREM_
  • http://suarapembaca.detik.com/read/2009/02/09/153751/1081914/283/hati-hati-iming-iming-hadiah-produk-inextron-di-i-home
  • http://cetak.kompas.com/read/xml/2009/12/30/16295632/Surat.Pembaca
  • http://www.tempo.co.id/komentar/?berita=brk,20050308-44,id.html&act=read&&page=5
  • http://eepinside.com/?tag=aowa (baru)

Untuk keluhan lainnya dari para pengguna Internet, saya persilakan Anda menanyakan “inextron penipuan” atau “aowa penipuan” (tanpa tanda kutip) kepada mesin pencari kesayangan Anda.

Sebenarnya modus penipuan ini sudah lama saya kenal. Pertama kali saya terjerat penipu model begini sekitar akhir 2000 atau awal 2001 (persisnya saya lupa). Waktu itu saya menindaklanjuti surat yang sebenarnya tidak ditujukan kepada saya, melainkan buat orang yang sebelumnya mengontrak di rumah yang saya tempati. Bersyukur, pada waktu itu saya tidak sampai terbius dan tertipu.

Sejak saat itu saya menjadi paham cara mereka menjerat pembeli. Seringkali kalau pas waktu saya senggang, saya menyodorkan diri ke tempat mereka untuk ditanya macam-macam, diucapi selamat, dan sebagainya. Tapi saya tetap menjaga diri, jangan sampai data sensitif saya seperti ATM tidak jatuh ke tangan mereka. Paling-paling saya berikan KTP dan nomor HP, karena dipersyaratkan untuk mendapatkan suvenir gratis. Beberapa kali saya mendapatkan suvenir yang lumayan berguna. Antara lain cairan pembersih serbaguna, kamera mainan, dan yang terakhir tadi malam saya mendapatkan alarm pengaman pintu.

Foto-foto diambil menggunakan kamera: Canon PowerShot S2 IS

Sales Aowa di Blok M Plaza, Jakarta, 21 Juli 2006.

Sales Aowa di Blok M Plaza, Jakarta, 21 Juli 2006.

Ganteng-ganteng menipu di Medan, Sumut, 30 Oktober 2006.

Ganteng-ganteng menipu di Medan, Sumut, 30 Oktober 2006.

Foto 3: Briefing di Toko Blue Top, Java Supermall Semarang Jateng, 20 Oktober 2009
I-Home Kompleks Palembang Indah Mall (PIM) lower ground No 12. Foto: sripoku.com/Arief Br.

I-Home Kompleks Palembang Indah Mall (PIM) lower ground No 12. Foto: sripoku.com/Arief Br.

Pranala Luar

  • http://ahmad.web.id aa_haq

    septiady wrote on Jan 13, ’10

    waspadalaaah !!

    komikstrips wrote on Jan 13, ’10

    waduh.. jaman sekarang makin gawat saja tipu2 an nya.. hedeh,, waspadaalahh

    t4mp4h wrote on Jan 13, ’10

    hahahahaha…. saya terbebas dari tipuan kaya ginian, soalnya kalau masuk mall gak punya tampang meyakinkan.

    nggambleh wrote on Jan 13, ’10

    pokoke yen ra masuk akal aja direken ……

    agamfat wrote on Jan 13, ’10

    Bener, yg tidak masuk akal itu kemungkinan bohong. Untuk dapat duit itu harus kerjakeras, masak ada yg ngasih hadiah yg katanya no string attached

    wiedhashare wrote on Jan 13, ’10

    di semarang di Mall Matahari ada..hati2

    ilovecassava wrote on Jan 14, ’10

    modus lama tapi banyak korban juga. Kok pihak yang berwajib ngga ambil tindakan ya

    ahmadabdulhaq wrote on Jan 14, ’10

    ilovecassava said

    Kok pihak yang berwajib ngga ambil tindakan ya

    Mungkin karena belum pernah ada korban yang melapor. Lagipula, mungkin belum ada peraturan di Indonesia yang bisa menjerat modus penipuan seperti itu. Seharusnya lembaga konsumen yang membantu menjembatani antara masyarakat dan penegak hukum, sehingga praktik penipuan seperti itu bisa diberantas.

    ahmadabdulhaq wrote on Jan 14, ’10

    wiedhashare said

    di semarang di Mall Matahari ada..hati2

    Di Citraland juga ada. Pokoknya hampir di semua mal :)

    diancandra wrote on Jan 14, ’10

    betul bang,dulu saya juga pernah dapet souvenir jam dinding,lumayan kan.asal kita gak kasih tahu data pribadi yang sensitif,aman aman aja kok.ada cerita lucu jg,dulu saya jg disuruh melihat mata salah seorang spg,karena saya pake kacamata hitam,jadinya disuruh buka dulu kacamata saya.dan saya bilang gak bisa,soalnya mata saya lagi pingin pake.ehhh…si spg langsung pergi,heheheh malu kali ya

    yudexelex wrote on Jan 14, ’10

    kayaknya pernah ngalamain yg beginian…

    Comment deleted at the request of the thread owner.

    Comment deleted at the request of the thread owner.

    pakjono wrote on Jan 30, ’10, edited on Jan 30, ’10

    Lho,….sujana ki perlu tho…?…ok mas

    ahmadabdulhaq wrote on Feb 1, ’10

    pakjono said

    Lho,….sujana ki perlu tho…?…ok mas

    LHO!! Ana tenan ta wonge? 😀

    Comment deleted at the request of the thread owner.

    Comment deleted at the request of the author.

    ariobow wrote on Jul 29, ’10

    Iya teman saya baru saja ketipu,..
    di premier ITC permata hijau lantai dasar sebelah kiri eskalator masuk carefour,..
    hati-hati,.,.

    shafasal wrote on Oct 9, ’10

    persis begini pak, kartu kredit saya kegesek 2 juta..

    kun21 wrote on Oct 30, ’10

    Thanks infonye,. Cuma Orang2 KERDIL and….hehe, dia lupa padahal dia sendiri ( penipu ) yg sudah menipu dirinya sendiri. PASTI KWALAT……., Cam KAn.

    Comment deleted at the request of the thread owner.

    shiro86 wrote on Feb 6, ’11

    di mal taman palem juga ada tuh pakai modus bagi2 suvenir lewat kuesioner.. nama tokonya juga premier.. saya hampir jadi korban, tapi saya sudah curiga dari pertengahan karena sales-nya tidak professional yang di telepon.. dan saya tahu itu barang jelek semua =p.. akhirnya saya ancam balik si penelepon bahwa toko ini akan saya coba cek di internet beserta promo dan barangnya, akhirnya mereka agak kurang berani untuk paksa’in saya beli barang mereka :p.. pokoknya kalo ada promo bagi hadiah pastikan jangan sampai anda malah kluar duid..

  • aa_haq

    Waktu jalan-jalan ke Pasar Baru, Jakarta, beberapa hari yang lalu, saya melihat sekurang-kurangnya empat spanduk yang dipasang oleh Polsek Sawah Besar. Spanduk itu dipasang di jalan utama tengah Pasar Baru, di sekitar toko Matahari. Rupanya polisi menamakan kejahatan ini sebagai “rayuan hadiah gratis voucher berbuntut hipnotis”. Namun, berdasarkan pengamatan saya, orang-orang yang saya duga sebagai pelaku kejahatan “rayuan hipnotis” itu masih tak kalah banyaknya dibandingkan beberapa bulan yang lalu saat spanduk belum dipasang.

    Pertanda apakah ini semua? :)

  • anonymous

    behhhhhhhhhhhhh…gue juga pernah gan tahun 2012 desember kemarin di seoson city gitu gue di tawarin barang-barang gratis tapi gw selalu berfikir logis itu pasti modus doang akhirnya gue kasih tu atm bri kosong dan kartu mahasiswa saya wah pokok nya cara mereka emang alus bgt …kejadian nya benar-benar persis ama yang di ceritain di atas alhamdulillah saya lolos

  • estii

    saya tadi siang di tawari penarikan hadiah dengan promo harga 35%, tapi tergolong cukup mahal meneral pt dengan harga 1,5 juta. saya merasa cukup curiga, namun saya telah mengisi data dan tanda tangan serta mengeluarkan DP 100 ribu dengan tempo pelunasan 1 bulan. kira-kira apakah ini penipuan? dan apakah bermasalah karena saya telah menandatangani perjanjian tersebut? tapi tanpa ada materai

    • aa_haq

      @estii,
      Yah, kalau sudah ada bawaan curiga ‘gitu, kenapa Mbak kasih DP 100 ribu?
      Soal bermasalah atau tidak terkait perjanjian itu, nggak tahu deh. tapi semoga saja tidak.
      :)

  • Anonymous

    Yang di surabaya nih, hati hati dengan yang namanya G3 centro d lantai pasar deket sama jualan baju2,, salesnya keroyokan, gonta ganti,, untung duit d atm cuma beberapa. perjanjian g ngaruh, g sah tanpa ada saksi yg netral, g bakalan berani kok,, orang brosur yg ditawarin aj harganya udah g logis… itu sdh penipuan.. duit hasil nipu gitu mah g bakalan berkah…

    • Anonymous

      Lantai pasar nya DTC ya… yg deket jualan baju2…

      • Anonymous

        q kemaren ketipu ama toko g3 centro malah udah dp 300000

        • darma

          saya juga barusan di tibu GB CENTRO
          kompor induksi hvn 111 ic
          harga 1.855.000

          pengen ngebakar tu sales salesnya

          • http://ahmad.web.id aa_haq

            Ada yang jual di OLX seharga Rp 2 juta nego tuh: http://www.olx.co.id/iklan/kompor-listrik-hvn-h111-ic-58024824.html. Apa dia habis kena tipu juga ya? 😀

          • darma

            YA PAK LASUNG MAU TAK JUAL PAK

            TERTERA HARGA nya 5.299.000 di potong 35 %

            padahal pas lihat di berniaga.com harganya ada yang 900.000 sampai dengan 1.700.000
            pas belom di bayar
            mau saya batal kan nggak boleh sama salesnya
            pokoknya penipuanya halus banget

          • Eka

            kemarin 24 agustus aku kenak tipu jg 500.000
            pngn rasae laporan mereka :(
            induction cooker katanya hrg 5jtan
            ternyata cuma 400-500rban

          • aulia

            saya juga abis ketipu neh sama induction H 111 IC..

            e ek bener.. gk ikhlas rasanya.. tiap hari plg kerja liat muka salesnya rasanya pngn nabok. dih, sumpah greget.
            mau dijual lg pas searching harga murah bener. gw byr Rp 1.8 katanya diskon. sama persis kyk yg di atas.
            rasanya kyk sadar gk sadar, mpe kosan baru gw mikir ngapain gw kse duitnya.. taeklah.

    • aa_haq

      Semoga warga lebih banyak yang sadar.

    • Rindy

      saya juga kena tipu d DTC itu, kira-kira bisa d apakan ini barangnya?? :(
      apakah tidak bisa dilaporkan k polisi?? saya menyesal :'(

      • Annisaa

        @Rendy… Ayo barengan ksana, q td jg ketipu ayo dilaporin polisi aja

        • nita

          iyanih…aku juga..ayo barengan aja biar cepet ditutup..kalo makin rame kan makin banyak saksinya…kapan nih mbak mbak mas mas??

          • dewi rahmi

            Aku barusan kena tipu juga nih d g3 centro DTC. Alus banget caranya. Masa home theather merk ora terkenal hrgane 7 juta. Ayo tmn2 klo mau kesana. Digrebek bareng2.

        • darma

          saya juga
          gimana enaknya

          • darma

            089677408593

            kasih kabar mbak kalo mau kesana

      • Kembali

        Di gertak lapor polisi aja.. Dia akan ciut nyalinya!!! Q tadi balik uang 100%
        Dan pake expresi marah dan ingin mengamuk.

        • http://ahmad.web.id aa_haq

          Oh, begitu? Selamat! :)

        • Adis

          Mbak gimana caranya biar uang balik? Saya ketipu 2.450.000. Awalnya udah curiga bgt. Tapi kayak dihipnotis. Gimana caranya mbk? Saya baru kena tadi malam jam 20.00 di Giant Maspion Margorejo Sby. Apa harus bawa polisi?

          • oktavia

            Ayo mbak…kita lapor polisi aja…saya juga habis ketipu di giant margorejo..

    • darma

      alhamdulillah uang saya bisa kembali….

      • http://ahmad.web.id aa_haq

        Selamat ya, Mas Darma. Bagaimana ceritanya uang Anda bisa kembali? :)

  • deny

    org segini bnyak gk da yg mau lapor polisi? Kasian calon2 korban berikutnya, kl gk di berantas cepat! pasti lebih marak lg yg kaya ginian, keuntungan hasil menipu pasti banyak tuh bakal banyak lg cabang2nya!

    • aa_haq

      Kalau melihat di Pasar Baru, Jakarta Pusat, polisi kelihatannya kurang pasal dalam memberantas praktik curang tersebut. Polsek Sawah Besar hanya bisa memberikan imbauan lewat spanduk agar pengunjung pasar tidak menjadi korban hipnotis oleh penipu yang kita maksud di atas.

      Para pelaku masih bebas beraksi, karena mungkin belum ada peraturan perundang-undangan yang bisa menjeratnya sebagai pelaku kejahatan.

      • deny

        justru itu, mereka akan lebih tenang melakukan aksinya sembunyi dbalik celah hukum! Kl bukan korban dan konsumen siapa lg yg bisa desak. Buat apa ada YLKI yg jembatani antara konsumen dan hukum!

        • aa_haq

          Sejak lama, sudah ada beberapa konsumen yang mengadu ke YLKI, tapi penyelesaiannya sangat alot. Pelaku bisa diminta mengembalikan uang konsumen, tapi proses pencairan tidak mulus.

          Referensi:
          * Mall Bukan Lagi Tempat yang Aman? (artikel di Kompasiana)

          • deny

            sudah jelas buat para korban silahkan mengadu kpd YLKI, kpolisian atau komplain ke perusahaan terkait, lebih bermanfaat dari pada hanya duduk diam meratapi nasib tanpa anda melaporkan, ingat semakin banyak laporan, berharap lembaga pun akan cepat dlm prosesnya misal dibuat kan uu yang baru mungkin terkait perkara tsb.
            Dan untuk media salah satu sumber informasi masal dharapkan pula untuk angkat mslh ini, Karna ini sudah meresahkan masyarakat banyak.
            Makin banyak korban dirugikan, makin banyak keuntungan maka makin berjamurlah karna tidak tersentuh hukum!.besok bisa saja kerabat kita yg jd korban.

  • retnowati

    aku bArusan kena tipu,undian toko DP 300rb. .gimana carany minta uang balik ya

  • Indra

    Salam… perkenalkan saya korban baru. Baru kena 2 hr yang lalu di Cibubur Square. :(

  • Annisaa

    Ayo yg ketipu di DTC qt laporin ke polisi aja, Q jg habis ketipu… ;(

    • nita

      ayok mbak..aku juga…secepatnya kalo bisa

      • darma

        ayo mbak gimana ini kita lapor polisi ta

    • dewi rahmi

      Lapor ke polisi bakal ribet mbak.klo gag dikasik uang dulu gag bakal jalan polisinya. Yg ada ntar cuma dikasik wejangan biar lbh hati hati

    • zakaria

      mb.pean wktu itu ksh dp brpa dan dpt hadiah apa ?

    • darma

      aku juga GB corn*r bukan

  • nax

    Buat aja sebuah komunitas anti inextron, tujuannya memantau bos-bos inextron dan jika ada kesempatan culik, congkel mata dan potong lidahnya lalu lepas panggil ambulan. biar jadi contoh ke yang lain jgn dibiarkan penipu kerah putih begini hidup nyaman.

  • http://ahmad.web.id Ahmad

    Itu namanya mengatasi satu tindak pidana dengan tindak pidana lain. Bisa-bisa hukuman kita lebih berat. Saya tidak setuju.

  • http://seputarlagu.blogspot.com/ Kusmayadi

    Kepada rekan-rekan yang kena tipu, saya turut prihatin, agar kasus-kasus serupa tidak terulang mohon melaporkan kasus ini ke BPSK (BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN) terdekat dengan membawa bukti-bukti

    mudah-mudahan tulisan ini membantu kesulitan rekan-rekan semua

    • http://ahmad.web.id aa_haq

      Terima kasih infonya, Mas Kusmayadi.

  • http://www.salotong.com salotong

    saya juga kena tipu di salah satu mall di cirebon uang saya ludes 300 ribu, tapi sisanya 1.5 jt yg harus di bayar apakah harus di lunasin jika tidak apakah akan di datangi oleh mereka solnya mereka punya data alamat saya dari ktp yg di scan.

    • http://ahmad.web.id aa_haq

      Itu sebenarnya sudah dinyatakan sebagai kejahatan hipnotis. Seandainya Anda mengalaminya di wilayah hukum Polres Metro Sawah Besar, Jakarta Pusat, pasti Anda akan dibela oleh polisi setempat.
      Coba saja Anda kembalikan barangnya dengan mengatakan bahwa harga yang seharusnya adalah jauh lebih murah, atau minta harganya dikurangi.

  • zakaria

    Q jg sama brusan kna iming2 dr g3 centro dtc lt 2.home theatre hrga 6.7jt jd 2.9 jt.dah q dp 1.1jt.rncana krangan bsk.hrga q cek d intrnet sktr 1 jt an.

    • http://ahmad.web.id aa_haq

      Inna lillah. Turut prihatin, Mas Zakaria.
      Semoga musibah membawa hikmah, menghapuskan dosa.

      • zakaria

        amin.tp ni sya mo ksna kira2 bs d batalkn g ya maz prjanjianny?klo emg g bs brange mo tak cb bgus g ma yg d pajang d etalase.

        • http://ahmad.web.id aa_haq

          Soal boleh dikembalikan atau tidak, saya belum tahu. Mungkin para penipu itu sudah di-training untuk menghadapi pengembalian barang. Tapi, sebaiknya dicoba saja.

    • darma

      saya juga mas kompor induction cooker harga 5 299 000

      setelah dapat diskon 35 % jadi 1 855 000

      sampai rumah menyesal

      • Eka

        mas darma, kemarin aku jg kenak yg induction cooker itu 1.855.000,,
        klo mau ke DTC kabari ya 082333050592
        mangkel soale ama mba2 sales itu
        cari uang kok kyk gtu

  • zakaria

    klo mw grebek ayo breng2 ke dtc,data2 orang yg trtipu psti da!

    • darma

      Mas @Zakaria tinggalnya di surabaya mana mas. …

      Dan barang bisa di kembalikan enggak?

    • (dihapus)

      Komentar ini dihapus atas permintaan pengirimnya.

  • (dihapus)

    Komentar ini dihapus atas permintaan pengirimnya.

    • (dihapus)

      Komentar ini dihapus atas permintaan pengirimnya.

      • (dihapus)

        Komentar ini dihapus atas permintaan pengirimnya.

  • Kembali

    Hore!!! Uang q balik 100%

    • Adis

      Mbak/mas tlg share cara biar uang balik 100% :'( itu uang utk bayar kuliah saya:'(

  • boby mandala

    Di madiun jg ada,hati2 ya…

  • roy

    D one di kaza krampung sby,jg penipu,di madiun jg ada,foto dan nama marketingnya:bobby,rindu,encis,ada di nota,ibu saya ketipu beli kompor hrga 2jt,gilaaa…gmn caranya uang ibu saya bisa balik?apa perlu dimassa aja tokonya

  • arek sistem

    Berikut nama2 toko penipu di mall sby: g3 centro alias imperium di giant,kaza,dt,cramayana sda,pemilik:umar sarip..D~one di kaza pemilik: encis..bagi yg merasa tertipu dan ingin uang kembali silakan hubungi saya di: +6285732054247..saya adlh mantan karyawan yg udah tobat..saya tidak takut ancaman mereka..toh bukti udah jelas..bgmnpun jg kebenaran pasti menang

    • Anonymous

      bgaimana caranya uang kembali??tolong kasih tw saya maksih

      • Salim Rianto

        saya kena di kaza mas,..bagaimana uang bisa kembali???

  • dewi kuntil

    Qobiltu nikaha..haa..haa..haa..haaaaaaaaaaaah.

  • roby

    Semua mall nyaman dikunjungi ,, welcome to mall

  • Anonymous

    Kuburan jg nyaman bwt dikunjungi

  • anonymous

    Kalau ke mall jangan lupa nongkrong beli coffe bussiness itu lebih enak sambil menikmati beef chess roti yang terkenal kelezatannya

    Supaya enak jalan jalannya bersama keluarga atau teman atau relasi anda sekalian

    Good Luck selamat mencoba

  • anonymous

    Iye butul butul itu

    Waspada perlu tapi jangan parno kaleee

    Mendingan mengalir saja

  • Anonim

    Saya jg kena tipu tahun kemarin di ITC Cempaka Mas Jakarta. Kirain bener2 dpt barang scr gratis, eh malah ngeluarin duit 3jt!! barangnya : home theatre, happycall, water purified, panci presto, eye massagger, satu lg lupa. Siaall bgt, sepulang dari sana, ngecek harga by googling, ditotal harganya ga nympe 3 jt!!! SPB dan SPG yg nipu saya dan istri saya waktu itu, saya doain rezekinya seret dan mandul tujuh turunan… Muaakkk dg penipuan ini yg makan byk korban!!! Saya tagih minta ganti rugi di akhirat kelak…

  • Anonim

    Saya jg kena tipu tahun kemarin di ITC Cempaka Mas Jakarta. Kirain bener2 dpt barang scr gratis, eh malah ngeluarin duit 3jt!! barangnya : home theatre, happycall, water purified, panci presto, eye massagger, satu lg lupa. Siaall bgt, sepulang dari sana, ngecek harga by googling, ditotal harganya ga nympe 3 jt!!! SPB dan SPG yg nipu saya dan istri saya waktu itu, saya doain rezekinya seret dan mandul tujuh turunan… Muaakkk dg penipuan ini yg makan byk korban!!! Saya tagih minta ganti rugi di akhirat kelak…

    • http://ahmad.web.id aa_haq

      Semoga musibah membawa hikmah, menghapuskan dosa. Setidaknya, pengalaman Saudara bisa menjadi pelajaran bagi Anda, keluarga, dan sesama warga Indonesia.

      Di ITC Cempaka Mas, saya juga pernah diberi sebotol parfum ukuran kecil oleh penjahat hipnotis sebagaimana yang Anda maksudkan. Karena dia bilang gratis, ya saya masukkan ke kantong. Ketika dia ajak saya mampir ke tempat praktik hipnotis, saya menolak. Dia minta lagi parfumnya. Oh, no way! Barang yang sudah diberikan tidak boleh lagi diminta bukan? Akhirnya sebotol parfum tetap saya bawa pulang.

      Pengalaman saya di ITC Cempaka Mas bukan yang pertama. Sebelumnya saya sudah membawa pulang beberapa barang gratis dari pelaku praktik hipnotis. Mesin pijat mini, cairan pembersih, dan entah barang apa lagi saya sudah lupa.

      :)

  • anonymous

    Masih banyak hal yang baik di mall , bisa bikin kita cuci mata , ketemu pacar deelel

    Sebagai pribadi kita yang harus waspada dan hati hati
    Malah ada yang lebih jahat dari hal hal tadi yang perlu kita cermati

    Jadi dibawa ngopi ke starbuck / coffe bean / ke resto
    Supaya enak bawaanya

  • anonymous

    Istri saya juga hampir dapat spt itu di toko Abadi Jaya daerah sekayu palembang

    Untungnya istri saya dapat menolak halus jadi mereka pun maklum alasan istri saya

    Tergantung kita sendiri cara menolaknya

  • anonymous

    Memang sih saya sendiri pernah masuk ke toko Abadi Jaya sekayu palembang

    Saya juga ditawari ini itu cuma saya tolak halus sebab memang belum membutuhkan produknya

    Hitung hitung lumayan dapat demo gratis sapa tau ada rejeki bisa punya barang spt itu

  • anonymous

    Mending jalau ke mall itu langsung ke tujuan

    Kalau belanja ya langsung
    Kalau shopping ya langsung saja
    Kalu nonton ke cinema 21 jangan lupe ajak aye

    Pokoknya 86 gitu loch

  • anonymous

    Sippp Sippp

    Kata Bang Napi :
    Kejahatan itu ada karena ada kesempatan hee hee

    Kemana mana harus waspada dan langsung ke tujuan lalu pulang

    Atau bawa uang secukupnya

    Dimana mana masih aman juga 86 maknyus

  • anonymous

    Anda mau berbelanja dan kasih oleh oleh tuk relasi anda …
    Ciri khas indonesia …

    Kmaren saya liat dan sempatkan belanja di kota gudeg

    Toko Batik paling lengkap menurut saya namanya g3 centro++

    Disana aman dan nyaman buat belanja

  • anonymous

    Belanja ke mall enak ja koq
    Tergantung niat kita masing masing waktu berangkat dari rumah

    Go n Go To Mall Everywhere

  • http://ahmad.web.id aa_haq

    Selamat buat yang masih bisa setiap hari berkunjung ke mal. Di Mamuju, baru akan dibangun mal yang pertama :)

  • dicky

    yg knak tipu d dtc surabaya…yg uangx dah kembali 100%…mhon bantuanx dong biar uangku bsa blik utuh jga…tolong komen yach..
    soalnya aku btuh pndapat kalian smw…biar bisa nyelesain mslahku ini…makasih

  • christin

    Aku juga kena di DTC surabaya,,
    terus gimana ?

  • Nurul Ayati

    Aku kemari baru kena tipu di g3 centro dtc surabaya, 1.855.000
    Mas2 mbak2 yg uangnya udah balik 100% tolong kasih tau caranya dong :(

  • Anonymous

    kalau barangnya gak di ambil kira-kira gimana ya? comen dong

  • caamudi

    Tolong dong di bantu biar uang saya bs kembali.thank’s

  • desy

    Wah mmg imperium di giant maspion square sby lt 1 kbgetan.. Udah mksa ngomongnya kotor pula.. Sy jg hbs kna tipu tp walhasil uang kmbli krn sy blng sy ank polisi …

  • Hadi

    Tolong gan…. apa yang sya alami persis ama yang ditulis sama admin. kemarin sya di mall matahari simpang lima semarang lantai 2 dekat eskalator ada sales nawarin souvenir. saya terima terus diajak ikut undian cabutan. saya dapat home teater multimedia nvc-sl001 yang merknya baru saya dengar. ternyata setelah saya searching di olx.co.id banyak yang jual merk yang sama. saya tanya mereka semua katanya dapat dari hadiah yang juga mirip ditulis admin, mereka jual sebelum mereka pake bahkan kardusnya belum dibuka.. dapet hadiahnya kok gampang bgt. saya udah DP 300rb dn harus lunasi sisanya baru bawa pulang barangnya. saya gk jadi ambil saja tp harus relakan 300rb tp kalo minta lagi uang DPnya bisa gk ya….. moga yang lainnya gk ketipu.

  • Ibrahim

    Di Balikpapan juga sudah ada praktik kaya beginian, anak saya baru2 ini menjelang kahir November yg lugu kena tipu, uang di ATM nya yang hanya 400 rebu amblas. Salah satu salesnya ikut ke ATM…trus diminta melunasi yang sisanya 1.9 juta dengan batas waktu 6 bulan. Dan membuat anak saya tertetakan dan takut karena merasa bertanggung jawab dengan uang yang sebesar itu diperuntukn bukan.

    Yang bikin anak saya tertekan karena mereasa sudah tanda tangan.
    Penipu ndak kenal kata tega, tidak melihat calon korban anak2 remaja yg belum bisa cari duit.

    Rencana, saya mau culik tuh salah satu sales nya dan ancam siram pake BENSIN….

    • jodieisme

      kalo bisa sih, culik juga bosnya om..
      biar kebongkar sindikatnya..

  • Anonymous

    Di mall ramayana parung da jg tuh namanya Auto Innovation dlm hati dah da prasaan ga enak pas dibilang slamt dpt hadiah,,,,yah UUD( ujung2 nya duit) kena deh ketipu 200 rb yg katany bt DP didesak saat itu jg bt jaminan aq cma dikasih barang sauna belt yg ternyata pas di cek di toko online cma 60 rb an,hati kamis aq balik lg ke Tkp ternyata standny tutup,,,,g sabar rasanya pngn ngedamprat orng2 culas itu

  • vita

    Kartu kredit mama saya kegesek 8juta
    Sales cartino. Asli klo ketemu mau saya geplak kepalanya

  • Riska

    saya kemarin juga habis kena di Kaza Surabaya, tapi ngga sampek mau ngasih DP, waktu dibuka ternyata dapet home theater disuruh ganti 2.300.0000, gila apa yaa -_-
    untung sayan kemarin dengerin sales gilanya sambil pake earphone, jd mungkin ga seberapa mempan itu ilmu hipnotis abal”nya

    • oktavia

      Trus perjanjianx gmna tu mbak…

  • Anonymous

    Saya semalem baru kena tipu mas mbak di matahari depan ramayana karawang… kena tipu sampai 2,8 jt… gimana ni ngatasinya

  • aditya

    Saya dpt home theatre yg dibrosur harga.a 6,9 jt tapi saya cek digoogle harga.a cuma 1 jt.an… karna udah ngasih dp 1 jt mau nggak mau saya tambahin soal.a dia bilang udah tanda tangan disurat perjanjian juga… tapi untung.a home teater.a rusak dan dituker sama home teater yg lain n sy cek harga.a 3 jutaan… tapi sales.a bilang besok harus kesana lagi untuk nukerin home teter.a sama yg seharus.a didapet… menurut mas2 n mbak2 saya harus balik kesana lg buat nuker barang itu nggak.? Makasih
    Tolong minta pendapat.a n bisa sharing2 bareng
    Ini nomer n pin sy 087734199430 pin: 7FA5C1EA

    • Anonymous

      jangan balik maas..lumayan dah itu dapet yang harga segitu..biarin dia kan udah nipu orang banyak juga

  • aditya

    Haha iya mas… tapi sayang juga duit segitu mas

  • vita

    Modusnya berkedok hadiah, modusnya dpt hadiah home teater, ujung2nya disuruh beli produk promosi yg harganya sampe 8 juta. Disitu gue uda bingung. Trus ujung2nya dia mau lihat atm mama gue. Eh langsung digeseknya. Keambil 8 juta. Kok gue disitu blank ya. Padahal gue anti dikibulin. Asli ini para sales cartino. Pake modus hipnotis kali.

  • vita

    Mas aditya : mama gue jg disuruh tukar. And ternyata mereka ga ada. Kabur -_-

  • ajr

    Numpang share. Hati utk area soloraya(klt). Sudah ada jg spti itu. N korbannya di telp dpt undian n uud. Tp syukur kmrin temen gk kena….. Kantor di jl bypass brt ps srago(mojayan). No yg dihub biasanya indosat. N mereka udh tau identitas korban.

  • david febri

    hari ini kena DP 300 ribu, di mall itc surabaya, setelah sadar langsung balik, tetapi lewat 1 jam sudah kabur semua, jadi buat teman yang sudah terlanjur tanda tangan tidak perlu khawatir, tidak usah takut untuk di datangi mereka hanya karena mereka tahu alamat kita, karena lucunya, spontan saja aku menemukan kertas yang aku tanda tangani ada di lantai bekas mereka mendirikan stan nya, juga beberapa kertas lain di pojok dinding, dan setelah kulihat ternyata milik korban lainnya, kemudian aku ke kantor polisi tadi, dan hanya di nasehati oleh mereka, tuhan tidak tidur :-)

  • windy

    kak.. toloong bantuin aku dong… ak abis ketipu di dtc .. namanya g3 centro.. tolong banget ya … ini pinkuu 796440e3

    • windy

      kak.. toloong bantuin aku dong… ak abis ketipu di dtc surabaya .. namanya g3 centro.. tolong banget ya … ini pinkuu 796440e3

  • Anonymous

    Sayabaru kena modus d itc cempka mas . Dpt parfum bungkus.a butekk bgt. Dikra cuma paraf. D ajak toko.a pas k toko.a kq jualan.a barang?? Lama” dpt vocer trs bayrang udh gtu brosur.a buluk . Dr situ udh tau modus tp mau nolak.a buat cari alesan.a susah nyari akal.a dpt vocet gesek

  • Anonymous

    Dpt platinum hadiah.a 4. Sblm.a isi ktp .belnder panci magicom. Trs tunjukin atm krna dy kerja sama bank yg ad master trs visa dll. Saya n tmn saya g sabar krna udh kelamaan. N udh curiga. Trs d tawarin hadiah yg k 4 harga.a 6 jt.

  • Anonymous

    N tlp bos.a soal hadiah ni dkasih k saya atau tdk. Trs saya suruh bicara dgn bos.a tp suar.a keresek” n g jlz smpe sya suruh tmn saya ad suara.a ga. Ttp dy bilang keresek. Tp klw mas”,a malah lancar bgtt. Jelas kata.a n trs Suruh kluarin atm bener g ad master. Tra atm saya sama am tmn saya. Ba.a g percaya klw ad master. Eh bego ba”?a bilang gini oh ya sama kq bisa sama ya. Bego org atm sama ya sama. Nah pas stu udh bner” mls ap lg bawa atm udh lama.Tmn sya dr awal udh mlz g mau. Cuma saya mikir lumyan parfum tp lama” berbelit panjang.pas d tawrin suruh pilih harga 6jt sya n tmn binggung . Saya pgn sms tmn saya kluar.a gymana tp malah d bilang jgn maen hp dlu.trs Smpe saya bilang. Saya g mau ni.. 3 barang ini aj saya ambil Tp dy ttp nawarin smpe” kluarin custamer polisi kata.a yg ikut n menang tambah curiga

  • Anonymous

    Udh dri situ liat”an tmn. Tmn bilang terserah.dsnacuma beli jam atm jga isi.a cepe. Dompet 20rb:D bawa.a jg ribet.mas.a bilang klw g jd angus smua. Saya jga g rugi. Klw g jdi. Smpe ba”,a bilang knpaa klw g niat ba msh dsini buang” wktu ba aj. Alhmdulilahh hahah g kena. Selamat hahah.

  • Anonymous

    Lg saya mah am barang g tertarik. Dsitu istighfar trs.. alhamdulilah bgt.. hati” ja n ttp berdoa klw ad yg ganjal.

  • Cimuth

    Kejadian mirip saya alami kamis kemarin, 29 Januari 2015. Waktu itu saya berniat belanja bulanan di Giant Express daerah Bojong, Tangerang. Sebelum melewati pintu masuk, saya dikasih 1 sachet sabun pencuci piring merk terkenal. Saya menolak, tapi dia bilang “gratis mba”. Yaudah saya trima aja dan saya bergegas ingin langsung masuk Giant. Tapi, saya diajak ke stand nya. Dimintai data (no telp dan alamat rumah). Alasannya untuk suatu saat dihubungi pada saat ada bazar launching product di Lippo Supermall Karawaci Tangerang. No hp saya kasih saja, tp untuk alamat saya kasih alamat palsu. Kemudian saya disodori beberapa kupon bersegel. Saya disuruh ambil 1 pcs. Saya ambil saja 1. Dan setelah dibuka, ternyata saya mendapatkan voucher belanja sebesar Rp. 300.000,-.

    Saya pikir itu voucher untuk ditukarkan di Giant tsb. Karena kebetulan memang Giant tersebut tergolong baru. Ternyata itu voucher hanya bisa ditukarkan pada saat launching product sekitar 2 bln lagi di Lippo Supermall Karawaci sama di sebuah Mall di Serang. Di lembar sebelah ada hologram dan saya disuruh menggosoknya. Sebelum saya gosok, saya dijelaskan bahwa akan ada 3 kemungkinan,
    1) Silver : Berhak 1 buah hadiah dengan potongan 30%,
    2) Gold : Berhak 2 buah hadiah dengan potongan 30%,
    3) Platinum : yang artinya ‘ZONK’ tidak dapat apa-apa.

    Setelah saya gosok, ternyata dibalik hologram tersebut bertuliskan ‘Golden’. Kedua sales tersebut panik karena tidak ada di opsi nya. Lalu salah satu dari mereka menghubungi atasannya by phone. Untuk mengkonfirmasikan mengenai hologram saya tersebut. Atasan tersebut pun berbicara langsung kepada saya, menjelaskan bahwa ‘Golden’ itu bukannya tidak ada, melainkan dari 2000 kupon hanya tersedia 5 kupon. Kemudian saya disuruh untuk membacakan barcode yang tertera di balik kupon tsb. Dan saya bacakan saja. Saya diminta menunggu beberapa saat untuk dicheck dulu di system. Sembari saya menunggu, saya diajak ngobrol dengan kedua sales tersebut. Mereka ingin saya menraktir mereka jika nanti ternyata saya mendapatkan hadiah tersebut.

    Beberapa saat kemudian, atasan tersebut menghubungi sales dan menyatakan bahwa barcode tsb tertera di monitor dan mrupakan kupon terakhir. Atasan tersebut berbicara langsung kepada saya lagi, bahwa saya mendapatkan 3 hadiah,
    1. Purified water system (hampir 6juta),
    2. Home theater+DVD (hampir 5 juta),
    3. Alat terapi leher (490.000).
    Total pokoknya 11juta sekian. Dan karena saya ‘Golden’, maka yang 30% tadi ‘DITIADAKAN’ saudara-saudara. Tapi saya udah menduga, ini tar pasti ujung2nya suruh bayar. Ternyata benar, potongan 30% memang ditiadakan, dan saya hanya dikenakan PUB (Pajak Undian Berhadiah) sebesar 1.990.000. Untuk pemeliharaan kartu garansi selama 2 thn. Selama 2 tahun barang rusak akan diganti baru. Reaksi saya biasa saja tetapi kedua sales tersebut malah yang kegirangan.

    • http://ahmad.web.id aa_haq

      Nah, sekarang sudah tahu ‘kan, Mbak? Lain kali kalau dikasih suvenir, diterima aja, masukkan ke kantong, kunci, lalu pergi.
      Lumayan, kalau tiap minggu bisa ketemu pelaku hipnotis semacam itu, banyak suvenir yang bisa kita kumpulkan 😀

    • http://ahmad.web.id aa_haq

      Satu lagi, Mbak, kadang-kadang mereka menyediakan alat pijat kaki gratis. Sekali-sekali biarkan mereka nyerocos sampai cape, sambil kita mencoba/menikmati alat peraga hipnotis mereka itu. Tapi, ingat, jangan sampai mengeluarkan isi dompet dan memberikan data sensitif seperti nomor HP.

    • Yudi

      Iya gua juga ketipu di MOG stand depan giant,gua ditarik sama seorang shemale buat ngambil hadiah gratis,dan di iming imingin dengan hadiah utama yg tertera di brosur sebesar 9jt,dan waktu gue browsing harganya barangnya cuma 1,9jt.semoga shadaqah gue bermanfaat buat dia operasi kelamin

    • Lilies Young

      Kemarin malam baru saja pergi ke PRJ dan ada modus serupa di stall dengan nama N-7. hebat ya… PRJ juga mereka bisa masuk 😀 Kami sih ga ketipu karena super waspada, malah penasaran karena pengen tau apa modus mereka sebetulnya. Setelah puas nonton atraksi dan akting mereka, kami pun berlalu sambil googling (ternyata dah lama banget ya modus kaya gini!) Yang kasian, ada mbak2 di sebelah kami yg keliatannya girang betul dan udah keluarin kartu kreditnya.. gatau kena ga dia.. semoga aja ngga.. maafkan karena saat itu ga yakin ini modus apa bukan, jadi ga ngingetin mbak itu :(

      • http://ahmad.web.id/ Ahmad Abdul Haq

        Sudah lama banget. Saya kenal pertama praktik begituan pada akhir 2000, di Semarang.

    • jodieisme

      Kalo pajak undian berarti harusnya tante kena 2.750.000 dong, PPh final hadiah undian kan 25% dari nilai bruto, trus udah gitu tante harusnya dapet satu lembar bukti potong PPh final dlm bentuk SSP lembar pertama ato ketiga gitu seinget aku..
      Kalo gak dapet bukti potong berupa SSP PPh final, datengin lagi aja, balikin produknya, penipuan itu mah..

  • ali

    malam bapak back ibu semuanya saya sekarang yang habis kena tipu di mall ramayana sidoarjo lt 2 nama tokonya imperium..
    alhasil 300 rb melayang.. Benar Benar keterlaluan Mereka..

    • Anonymous

      saya juga habis ketipu hari minggu, 8 februari 2015 di delta plasa lt. 2 area counter hp. nama tokonya j&j dy kasih brosur dan alasan saya menang dan dpt hadiah dr pembukaan toko baru. saya telah mengeluarkan uang sebesar 2,3jt untuk home theater nuage m-512. sampek dari rumah saya sadar kallo barang tersebut merknya sangat asing. pada saat itu juga saya langsung cek barang di toko elektronik ternama di surabaya spt: di hartono, di gunung sari, di UFO, toko” elektronik kecil, dll. jam 7 mlm sya kembali di delta dan menuju tempat itu. sya blang klo barang yg km jual tidak terdpt dipertokoan elektronik lainnya, sya merasa dirugikan. dan alasan org tersebut “karna barang yang kami jual adalah brg luar jd masi pengenalan , klo sya nipu mbknya pastinya sya juga tertipu karna saya juga beli brg itu sebanyak 5000 unit.dan sya juga sewa tempat di delta ini harganya pun mahal”. sya langsung ragu lagi. tapi skrg sya lagi nyari kelemahan barang ini. dan mencari pasal tentang perlindungan konsumen. mohon bantuannya ???

      • Christymerry Juliar

        Saya juga baru saja tertipu, lama gk ke delta plaza eh ternyata kenak tipu.. sama juga kenak tipu j&j katanya dpt home theater nvc free catok rambut. Saya disuruh mengganti biaya produksi sebesar 2,3 jt dari harga aslinya yg di brosur 6jt++ . Karena saya gk punya uang segitu disuruh spg nya dp 300rb sisanya bisa dicicil max 1thn, yaudah krn saya terlalu lugu akhirnya bayar deh 300rb trus saya dikasih free catoknya sedangkan home theater dikasih pas lunas.. pas aku browsing harga home theater nvc eh ternyata harganya jauh bgt cmn 2jt++ , yah saya mikir berarti sm aja saya beli dong.. gilaaa baru kali ini kenak tipu spg! Merk home theaternya abal2 pula, untung cmn 300rb aja..

        • Sandra w.

          Saya juga…. di delta plaza tgl 24 April 2015 kemarin. Saya kena 2,2jt oleh J&J. Ada yang mau gabung?? Mari lapor bersama, sebelum tokonya ‘ngilang’ n pindah ke tempat baru

        • Sandra w.

          Silakan hubungi saya di
          089614946670
          ini bisa di bawa ke polisi (saya sudah kesana), tapi saya butuh beberapa orang lagi. Mohon bantuannya, terima kasih.

          • Salim Rianto

            barusan aja Saya kena 150 ribu,baru semlm,sya dpt juicer harganya di brosur mereka hampir 6jt,tpi sya harus bayar 1.950.000,udh sya dp 150rb,pas sya cek harganya cuma 475rb.

          • Sandra w.

            Boleh saya minta nomer saudara. .? atau silakan hubungi saya.

      • Sandra w.

        Silakan hubungi saya di
        089614946670
        ini bisa di bawa ke polisi (saya sudah kesana), tapi butuh beberapa orang lagi. Mohon bantuannya, terima kasih.

        • Christymerry Juliar

          Krn udah terlanjur kesel, kertas yg dikasih ke saya buat bayar cicilan nya itu udh saya buang jd saya gk pegang apa2 lagi selain catokan 20rb an.. trus gmn?

          • Sandra w.

            Bisa. Itu tetap merupakan barang bukti.. :)
            Silakan sms kapanpun anda berkenan…. :))
            Terima kasih

          • Salim Rianto

            saya kena di kaza ,..masih ada kertasnya

  • amei

    !!!!Lah wong saya aja kemaren kena tipu gesek 6.870.000 itu harga diskon loh diskon nya 500.000 pe’a banget …200.000 ngamplopin dia olang sal!es b3
    Total abis 7.070.000
    Memang menipu secara halus dengan berbagai cara
    trik nya mem!ang pasaran tapi saya terhipnotis .memang kebetulan pikiran saya kosong … yg tadi nya saya mau belanja baju imlek n makan . Alhasil saya lupa segala nya !

  • ame

    Miris ….. trik mereka memang tajem
    diajak ngobrol dll modus hadiah padahal udag serching paling mahal blanja 3juta jg ckup dipaksa secara halus kemarin di thr lokasari nama nya Tm healthy di invoice nya namanya Be healthy 7.070.000 melayang
    semoga kalian dapat hikmah nya
    kejadian pas tgl 15 febr 2015
    Sakit nyesek tapi ikhlasin aja namany juga musibah

    • ARIFIN NUGROHO

      saya juga kena tipu dengan modus yang sama yang mengatas namakan Be Healthy sebesar 600.000
      kejadian 18 Fevruari 2015 di The Park Solo Baru kemarin.
      ini nomer telfon SPGnya
      fany 08221866980

      mereka masih loncing di The park solo baru hari ini katanya..

      • feronika

        woh sama mas… aku juga kena tipu namanya mbak fany katanya producnya bisa dituker tapi ternyata sampai sekarang gak ada info, nama perusahaannya be healthy juga. gimana ya cara ngurusnya…

    • Mini

      Laporin aja kayak saya, punya gambar mukanya ,, saya udah lapor ke BPSK sama polisi, ayo bareng melapor

  • ARIFIN NUGROHO

    modusnya sama persis yang di alami sama korban yang lain dan brands yang di pakai sama dengan punyaknya bak AME, saya hanpir kena tipu 8700.000 atas undian berhadiah senilai 20.000.000
    berupa:
    home theater : 10.100.000
    alat kesehatan : 800.0000
    kompor listrik : 2100.000
    + kontak hadiah sebagai bintang iklan sebesar 15000.000 tentang produk mereka selama 1 tahun.
    singkat cerita, saya disuruh beli barang mereka berupa alat kesehatan 8000.0000
    karena saya kurang percaya maka saya dp aja 600.000 untuk barang itu

    alahasil saya jd kena tipu 600.000 tp membawa pulang alat kesehatan.
    dan setelah saya ke harganya di internet hanya 1.20.000 ribu.
    ini kantor pusatnya be healthy. ruko taman palem block e5 26 cengkareng jakarta
    02156945340

    • Mini

      Iya , itu benar sama saya sekarang ada dimana pamerannya

      • rahmad

        ada di gran mall bekasi.
        saya juga kena 6.000.000

        • samsul

          Wah mba saya juga kena ini barusan 3.9jt alamatnya dicengkareng itubjuga nama nya NEW PRIMIER .. laporin bersama yu mba ni no saya 0822-9825-1847

  • karma

    mau tanya pak,,, selain merk brand yg disebutkan di atas apa brand lain jg sama? seperti CARTINO dll…
    soalnya td sy! waktu mau belanja di supermarket sy ditarik oleh salesnya CARTINO ini. modusnya sama jg dgn yg lain

    • http://ahmad.web.id aa_haq

      Mungkin Cartino itu juga pelaku hipnotis. Saya baru tahu dari Anda.

      Tapi, jangan takut ditarik, Mas/Mbak. Kalau ada waktu luang, ikuti saja. Yang penting, jangan sampai keluarkan dompet. Kalau dapat suvenir, ‘kan lumayan? :)

    • http://ahmad.web.id aa_haq

      Oh, ternyata betul. Dari komentar-komentar sebelumnya, Cartino memang termasuk pelaku hipnotis berkedok pemberian hadiah.

  • Anonymous

    Saya kena 200ribu,baru semlm,sya dpt juicer harganya di brosur mereka hampir 6jt,tpi sya harus bayar 1.970.000,udh sya dp 200rb,pas sya cek harganya cuma 475rb.gimna caranya biar uang kembali

  • andriyan

    buat info yang baru2 ini kena tipu ataow sejenisx yg berada tepat d daerah surabaya ini saya mau nagajak kalian semua ketemuan d dtc tepat d G3 centro. jam 11 siang kiata mnta uang kiata kembali

  • sella

    Kayakx saya baru kena tadu malem, saya dicegat spg disuruh gosok undian berhadiah. Saya dapet home teater seharga 9jt, tapi saya dsuruh bayar 3jt, tapi baru saya DP 300. Pelunasan 6bulan. Tpi pas sampai dirumah saya cek hargax hanya 1jutaan. Namax ALG group. Tempatnya diMOG depan giant kota malang. Apakah ini penipuan jg ya

    • http://ahmad.web.id aa_haq

      Polisi mengklasifikasikan sebagai hipnotisme.
      Dibilang penipuan, kurang tepat juga. Mereka hanya mengambil untung ribuan persen. Salah sendiri, pembeli tidak cek harga dulu di tempat lain sebelum membeli.

    • brd

      Iya, saya juga kena udah hampir setahun lalu, emang ALG penipu! Smpe skrg sy males mau ke MOG gara” ALG.

  • latifa

    Iya saya juga baru kena di MOG tanggal 23 Maret kemarin. Saya juga sudah membayar DP Rp300.000 ini seharusnya dilaporkan ke pihak yang berwajib karena sudah terlalu banyak korban. Paling tidk manager MOG bisa menangani hal ini.

  • hanani

    Aku juga kena tipu di j&j ,tpi untung hbis 200 ajah ..
    Saran saya , kalo dpet brosur undian hadiah tnpa suvenir ,mendingan suratnya taruh ke bawah terus injak deh sampe kotor . Hahahaha ….
    Sumpah mangkelno lek ditipu rasaanee pengen rasane mesoh gak atek lambe ,tpi gawe clurit ..

    • Sandra w.

      Permisi, kalau boleh saya ingin minta tolong. .

      saya sudah membawa kasus ini ke polisi. namun masih butuh beberapa orang lagi agar dapat langsung diproses. Jika tidak keberatan, boleh saya meminta bantuan dari saudari..? Silakan hubungi saya di 089614946670. Mohon bantuannya, terima kasih.

      • Lilies Young

        bagaimana kelanjutan kasusnya Mbak? Apakah sudah dilaporkan/diproses? dari artikel2 tetangga sejenis yg saya baca, Mbak boleh mengancam melaporkan mereka, biasanya karena ga mau mempersulit/tersorot, mereka akan mengembalikan bahkan sampai 100% uangnya Mbak. Cuma ya jadinya memang ga membantu buat korban2 lainnya sih..

  • Manikta

    Masq kmrn sore tgl 19 april 2015 bru kena tipu dan terlanjur bayar DP 300rb, mereka pake nama ALG Group dan buka counter di MOG depan Giant. Baru sadarny setelah googling pas mlm ny ternyata ada penipuan seperti ini. Moga Tuhan yg membalas kejahatan mereka. Buat yg laen hati2 kl lg jln d mall.

    • robby irhamna

      terus gimana mbak? di biarkan saja kah?
      atau sudah dilaporkan

    • Arina Trilutfiana

      A juga baru kena di ALG group mbak. Saya berniat untuk melaporkan kasus ini ke pihak berwajib, namun masih dibutuhkan beberapa orang pelapor dari toko yg sama agar kasus dapat segera di proses. Tolong hubungi 085855877924
      Saya mohon kerjasamanya.
      Terima kasih sebelumnya

    • nadiah

      Mbak mau tanya itu mas kmu yang kena tipu kan udah terlanjur dp itu mas kamu ngelanjutin bayar sisanya apa enggak?-makasih

      • arina tri lutfiana

        Kalo aku, waktu itu langsung. Tapi alhamdulillah berkat bantuan dari pihak MOG uang saya sudah kembali pada tgl 13 juli kemaren :)

  • robby irhamna

    saya baru kemaren kena di MOG atas nama ALG group, dan saya udah ngasih DP 300rb, dan bawa pulang setrika -_-
    gimana nih untuk warga kota malang?

    • http://ahmad.web.id/ Ahmad Abdul Haq

      Turut prihatin, Mas.
      Tapi, ruginya nggak terlalu besar, ya?

      • robby irhamna

        ya mngkin kalo buat orang yg sudah bekerja g terlalu besar pak
        tapi saya masih pendidikan dan masih ngekost

    • Aldhi

      masih ada ya ? saya dulu juga kena tipu ALG pas bulan februari, awalnya hampir rugi 1,5 jt, tapi saya kejar terus sampe akhirnya bisa diminimalkan sampe 300 rb, harusnya ada tindakan dari pengelola mall atau pihak berwajib untuk menghindari adanya korban lagi karena mereka sudah menipu disitu sampe ber bulan-bulan.

      • Sellinofia

        cara meminimalkannya gimana mas?pliss soalnya saya dan temen udah bayar dp 300rb rencananya 6 bln lagi suruh ngelunasi 1860.000 kita anak sma lagi.tolong solusinya

  • Sandra w.

    Saya mohon bantuannya. . Teman-teman yang pernah terkena penipuan di Delta Plaza, Surabaya – terutama di toko J&J –

    silahkan hubungi saya di

    089614946670

    saya sudah melapor ke Polisi namun polisi kekurangan barang bukti dan saksi sehingga laporan saya belum bisa ditangani. Saya butuh bebrapa orang untuk melapor bersama agar bisa langsung di proses.
    Jangan takut. Disini kita adalah korban, they’re the bad guys. Kita punya hak untuk melapor krn KITA yang dirugikan. Kita tidak boleh diam krn itu berarti kita memberi kesempatan pada mereka untuk terus melakukan penipuan ini. Kita punya kewajiban moral untuk menghentikan ini agar orang lain tidak jatuh ke lubang yang sama.
    Btw saya anak UNAIR. Jika ada anak UNAIR lain yg merasa pernah menjadi korban, you’re very welcome to call me. Terima kasih.. :-)

    • jodieisme

      punteun tante, jangan nyebar nomer hape sembarangan..
      apalagi di blog yg bebas diakses sapa aja macem ini..
      mendingan email aja, lbh aman..

      semoga kasusnya cepet selesai..

  • Arina Trilutfiana

    Aku kemarin juga ditipu di ALG group depan giant. Sebenarnya waktu itu aku mau pulang tp aku malah di kasih brosur berhadiah trus tiba” aku di tarik masuk dan diiming”i hadiah utama yg tertera di brosur. Dan aku kena 1.750.000. Gimana uang q bisa kembali. Apalagi aku masih anak kos. Saya berharap manager MOG
    bisa menangani hal ini untuk menghindari korban-korban berikutnya

    • http://ahmad.web.id/ Ahmad Abdul Haq

      Inna lillah….
      Lokasi di mana, Mbak? Saya aja nggak tahu, MOG itu apa :)

      • Arina Trilutfiana

        Di MOG(Mall Olympic Garden) alamatnya Jl. Kawi No. 24
        Kauman,Klojen, Malang, Jawa Timur 65116,
        Indonesia. Letaknya di lantai 3 depannya Giant

      • Arina Trilutfiana

        Bagi yang merasa pernah dirugikan atau ditipu oleh pihak ALG group.
        silahkan hubungi saya via fb (https://m.facebook.com/arinatl) / twitter ( @arinatri)

        Saya minta bantuannya untuk melaporkan kejadian ini bersama-sama pada pihak yg berwenang agar cepat diproses. Sehingga penipuan ini tidak berlanjut dan memakan korban yang lebih banyak lagi.

  • Arina Trilutfiana

    Di MOG(Mall Olympic Garden) alamatnya Jl. Kawi No. 24 Kauman,Klojen, Malang, Jawa Timur 65116,
    Indonesia. Letaknya di lantai 3 depannya Giant

    • http://ahmad.web.id/ Ahmad Abdul Haq

      Sekali lagi, turut prihatin, Mbak.
      Semoga tergantikan dengan rizqi yang halal dan digandakan, insya Allah.

      • Arina Trilutfiana

        Amiin. Biarkan tuhan yang membalas. semoga tidak ada korban-korban berikutnya

  • Winda

    Pak ahmad abdul stay d tangerang ya??sy jg baru kena sktr tgl 23 juni 2015 di metropolis mall…kena 4jt ..hrg jauh bgt dr harga pasaran stlh saya cek…jd yg d blg hadiah sebenarx itu qt membeli..trs gmn enaknya ya pak..tolong infonya..kronologi persis sprti yg di posting d atas..tq

    • http://ahmad.web.id/ Ahmad Abdul Haq

      Saya di Mamuju, Sulbar, Mbak.
      Enaknya gimana, agak sulit juga memang. Polisi pun (setidaknya di Pasar Baru Jakarta) hanya bisa mengimbau adanya rayuan berujung hipnotis. Mungkin polisi juga kesulitan untuk menjerat mereka dengan pasal kejahatan.

    • samsul

      Mba winda saya juga barusan tgl 12 july 2015 kena nih 3.990.000 di metropolis dengan nama NEW PRIMIER ..
      dapet voucher 1000.000 dan diimingin hadiah 12jt buat foto majalah di hotel NOVOTEL..
      MBa ayu kita lapor ajah kpolisi mba

      • Rendi Nuryadi

        Pa samsul saya jg tgl 5 july 2015 sama persis kaya bapa, di metropolis jg, saya dijanjiin suruh balik lg besok tgl 14 july 2015 untuk tukar barang yg di beli sementara..

        • Eko

          Sya juga sama persis. Di mall metropolis. New primier, kena 6juta :(

          • affie

            Ternyata penipuan seperti ini juga menimpa saya.. tepatnya di Depan Is**na Mie Hypermart Kudus Stand nya.. Habis makan malah kena apes.. uang 1jt buat DP.. sampai dirumah dan googling ( telat gooling nya ) plus Tips 100rb plus Mie Instan Cup & Snack Juga..wkwkkwkwkkw.. tertipu dengan wajah polosnya.. tgl 19 agustus 2015 malam saya terkena tipu daya..lemes..nangis..ga bisa tidur.. uang 1 jt buat DP ga bawa barang apa2.. eh pas saya sms salesnya minta kembali bilangnya ga bisa..hixhixhix.. sampe tadi siang tgl 20 aug 2015..saya beraniin ke sana sama Aparat.. berkelit2.. beda banget sama yg diomongin ke saya.. bilangnya ga maksa lah.. ini lah itu lah.. trus saya jawab iya ga maksa tapi neken secara psikis.. sampe untuk jaga2.. saya bawa Print undang2 perlindungan Konsumen….akhirnya setelah perdebatan.. disepakati uang saya kembali hari sabtu sore nanti dengan catatan dipotong biaya adm 25%.. biarin aja lah.. buat sedekah.. mereka kan kekurangan uang..sampe nipu2.. jaminan nya KTP Kepala Stand dibawa sama aparatnya.. emang dasar pandai bersilat lidah.. untuk ga aq jambak rambutnya..liat aja kalau sabtu uangku ga dibalikin sesuai perjanjian.. dan ternyata setelah keluar dari tempat itu ada org juga yang cerita.. bln juli udah 5org merasa ketipu juga.. tapi ga berani lapor.. untuk yang mengalami nasib sama.. jangan takut untuk memperjuangkan hak..kalau emang merasa dirugikan.. tunjukin aja tuh.. undnag2 perlindungan Konsumen.. Keder dah.. Semoga Amal Ibadah penipu2 itu diterima di sisi Allah..

      • litha dewi

        Pak samsul saya juga kena tipu tgl 10 juli 15 di new primier, sama dapet voucher 1 j, dikasih nomor handphone dengan nama ayu tapi nomor itu tidak aktif, ayo kita laporkan saja.

    • samsul

      Ni nomor saya 0822-9825-1847

      • samsul

        Saya sudah lapor polisi tapi polisi nganggap itu sah antar pembeli dan penjual karna ada invoice pembelian yg kita tanda tangani .. mungkin kalau kita
        Lapornya ramean bakal dijalani sama polisinya ..
        Saya sangat kesel bgt sama seluruh polres metro tangerang orang lg kena musibah bukannya dibantu diarahkan karna masih awam dalam melapor tapi gayanya pada sok dan semboyan mengayomi dan melayani itu cuma hiasan doang aslinya mah angkuh pada ..

        Kalo bisa kita teken EO metropolisnya dan suruh dia mrlapor karna lalai memberi tempat tidak bisa menyeleksi bisa juga menuntut dianya itj

  • abdulohh sapei

    Sama saya juga kena tipu di metropolis
    totaL uang 6jutan. TanggaL 14juli juga dijan
    jikan nya. Bagi pihak korban metropolis
    new primier.coba kita kumpuL agar kita bisa
    menggugat bareng” . Klw pihak IO nya gkbisa
    tanggung jawab .hayu kitalapor
    bareng” ni no kontak saya. 083813630546

  • jodieisme

    sedikit saran dari ane, kalo ada yg kena trik penjualan kyk gini..
    sebenernya ini namanya black marketing, trik penjualan sales yg marak dipake di amerika circa 70an..
    masuk indonesia paska 98 dan cuma sebatas diskusi strategi penjualan terhadap end user dimana konsumen harus dikondisikan selalu dlm keadaan shock & unaware..
    kalo bisa, samperin lagi toko/standnya, tapi sebelumnya, dateng dulu ke kantor security ato pihak manejemen gedungnya, trus jelasin duduk perkaranya dan bawa juga barang-barang elektronik (biasanya alat pijet, humidifier, kursi listrik, home theater, dll) sbg evidence (sbg barang bukti), nah ntar pas ke toko ato standnya minta ditemenin aja ma satpam ato securitynya..
    trus minta ke SPB ato SPB nya SOP ato mekanisme undiannya, hitam di atas putih, kalo mereka gak bisa nunjukin, minta uang kembali..
    SOP mekanisme undiannya itu bisa dijadiin alat bukti nantinya kalo mau dibawa ke meja hijau..

    sebenernya sales-sales itu juga kepaksa dan setau ane, gak pake gendam ato black magic gitu-gitu sih, tapi mereka emang dilatih utk ngejaga kondisi konsumen kyk gitu, dibikin gak bisa berpikir dg pertanyaan-pertanyaan simpel yg bertubi-tubi, diajak ngobrol ngalor-ngidul, digiring sampe ke tahap “supply & demand”..
    tahap ini biasanya mereka nunjukin bahwa mereka bisa ngasi solusi (supply) utk permasalahan (demand) kita, padahal kita gak butuh-butuh banget barangnya..
    tapi dlm keadaan otak padam kyk gitu, biasanya konsumen pasti nurut-nurut aja..

    semoga gak ada lagi yg kyk ginilah..
    cape juga kalo liat bos-bos sampah kyk gini, kesian korban ama salesnya..

    uda cukuplah kita ditipu ama teh gelas dan teh kotak..
    katanya teh gelas, tapi bentuknya botol, ada juga yg bentuknya kotak..

    teh kotak juga gitu, katanya teh kotak tapi bentuknya botol..
    teh botol sosro juga sama aja, bentuknya kotak, dasar koplak..

  • campbell joe

    halo

    Memesan cara yang cepat dan nyaman untuk membayar tagihan dan pinjaman baru dan proyek untuk tingkat bunga 2% hubungi kami untuk memulai; (Businessfinances@hotmail.com) Layanan ini dibayarkan kepada dua individu, perusahaan, bisnis pria dan wanita. Jumlah pinjaman bervariasi dari jumlah pilihan yang tersedia.

    Terima kasih.
    Bapak. Larry Perez

  • Chiichun Tya

    Berarti aku juga kena tipu kemaren dimetropolis , bilangnya cuma mau minta nama aja di imingi doorprize dan dapet vocer 1jt bisa dituker tanggal 1 nov di tangcity mall, divocer pas digosok dapet vip dan berhak dpat hadiah 4 barang sekaligus. Tp dikenakan pajak 14 % . Krna ga ada uang banyak cuma dapet sauna belt aja dan itu dipasaran harganya jauh lebih murah dr yg mereka tawarkan . 250 rb uang ku lenyap bgtu saja buat padahal niat mau belanja pakaian kesana hiks -_- jadinya bawa bawa sauna belt kermh padahal ga bakal dipakai . Hati2 buat yang ke mall metropolis

  • dhana w

    Mas mbak mau nanya klo misal barang nya ga d lunasi sampe 6 bln . akan terjadi apa ?? Saya dan tmn saya baru kena td mlm d delta plaza sby

  • dhana w

    Mas mbak mau nanya klo misal barang nya ga d lunasi sampe 6 bln . akan terjadi apa ?? Saya dan tmn saya baru kena td mlm d delta plaza sby
    Mohon info ny