Putri Rhoma Irama Kaget Status Galaunya soal Jokowi Bikin Heboh

Sumber: Kompas, 15-05-2014

JAKARTA, KOMPAS.com —
Putri Rhoma Irama, Debby Rhoma, mengaku kaget karena status yang di-posting-nya di Facebook menjadi pembicaraan di sejumlah media online. Di dalam status itu, Debby menuliskan kegalauannya jika Jokowi maju sebagai capres. Dia mengancam akan pindah ke luar negeri jika Jokowi menjadi presiden.

Menurut Debby, status itu di-posting-nya karena kesal Jokowi tak menuntaskan tanggung jawabnya di Ibu Kota. Padahal, sebut Debby, ia mengagumi sejumlah program pelayanan publik yang dianggapnya banyak kemajuan pada era kepemimpinan Jokowi.

“Saat orang lagi senang-senangnya, tahu-tahu Jokowi meninggalkan kita semua di Jakarta untuk jadi capres. Sebagai warga Jakarta, saya sangat kesal. Jadi, saya tuangkan dalam tulisan itu,” ujar Debby saat dihubungi, Kamis (15/5/2014).

Ia menyatakan kecewa dengan keputusan Jokowi meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Padahal, kata dia, Jokowi sudah bersumpah menuntaskan tugasnya.

“Sekarang dia malah sibuk tebar pesona ke sana kemari,” kata Debby.

Manajer Soneta Group ini pun mengaku sempat bercerita soal kekesalannya itu kepada sang ayah, Rhoma Irama. Ketika itu, Debby mengaku hendak pindah ke luar kota jika Jokowi maju sebagai capres.

“Saya mau ikut program transmigrasi, mumpung menterinya Cak Imin. Tapi, ayah saya, ngeledekin saya, memangnya saya mau nyawah di mana?” ujar Debby.

Melalui akun Facebooknya, Debby menulis hendak pindah ke luar negeri jika Jokowi jadi presiden. Namun, Debby mengaku tak sungguh-sungguh hendak pindah kewarganegaraan.

“Pindah ke luar kota saja sama ayah saya enggak boleh karena saya punya anak kan,” katanya.

Selain itu, Debby juga mengaku tak berniat menuliskan nama ayahnya di lembar kertas suara nantinya saat mencoblos, seperti yang ditulisnya di Facebook.

“Saya akan ikut apa pun pilihan politik ayah saya. Kalau ayah saya ke Prabowo, masa saya tulis Rhoma Irama gede-gede di situ. Ya enggak,” katanya.

Menurut dia, tulisannya di Facebook hanyalah wujud emosi sesaat. Dia pun tak menyangka tulisannya itu akan menjadi buah bibir banyak orang dan diberitakan di beberapa media online.

Berikut postingan Debby dalam akun Fan Page Facebook miliknya.
Jika Joko Widodo nyapres & jika tidak ada Rhoma Irama dalam bursa capres 2014 saya bertekad untuk PINDAH DARI JAKARTA, & jika Joko Widodo terpilih menjadi Presiden 2014 maka saya bertekad untuk PINDAH NEGARA Sebagai warga Jakarta  berharap mempunyai Gubernur yang istiqomah, yang komit dengan janjinya memimpin Jakarta setidaknya 1 periode, bukan 1/2 atau 1/4 periode….”

Bagikan artikel ini:
Share