TANYA Software Ampuh Buat Menambahkan Label/Teks pada Gambar (Terjawab)

Pindahan dari Multiply

URL: http://softwareonline.multiply.com/notes/item/xxx/tanya-software-ampuh-buat-menambahkan-label-teks-pada-gambar-foto-terjawab

Saya ingin pada semua foto yang menjadi hak cipta saya terdapat label, yah paling tidak tulisan alamat Multiply saya. Selama ini saya menambahkan teks menggunakan ACD Photo Editor versi 3.1 yang merupakan pasangan ACDSee 7, sehingga bentuknya seperti contoh di bawah ini:

Pengalaman menggunakan software ACD, label harus saya letakkan satu per satu pada gambar. Cukup repot juga kalau gambarnya banyak. Lagipula, penambahan teks dengan ACD Photo Editor 3.1 tidak memungkinkan untuk memberi background pada teks.

Nah, kiranya keluhan saya cukup jelas. Saya ingin mendapatkan software yang bisa memudahkan saya memasang label/teks pada foto, lebih mudah dan lebih praktis daripada software ACD.
Adakah yang bisa bantu? Tolong dong. Thanks 🙂

Bagikan artikel ini:
Share
  • aa_haq

    indoidols wrote on Jul 30, ’09

    Nampaknya belum ada. Sebab saya sendiri belum pernah lihat.

    ahmadabdulhaq wrote on Jul 30, ’09, edited on Oct 29, ’09

    indoidols said

    Nampaknya belum ada

    Makasih 🙂
    Sementara itu, masih dengan ACD Photo Editor 3.1, saya sudah berhasil membuat label dengan background warna. Labelnya bisa semitransparent, dengan mengatur Opacity. Tulisan untuk labelnya saya buat pada image tersendiri yang saya tempelkan pada foto. Dengan keberhasilan membuat background ini, saya tidak lagi sering mengubah warna label. Contoh hasilnya seperti ini:

    Lumayaaaaan 🙂

    ahmadabdulhaq wrote on Aug 11, ’09

    Siapa bilang nggak ada?
    Alhamdulilah, saya sudah ketemu: PhotoScape
    Di versi 3.2 yang saya pakai ada tool yang namanya Batch Editor, bisa dipakai untuk memberi label secara masal.
    Situs PhotoScape: http://www.photoscape.org

    Contoh hasil:

    indoidols wrote on Aug 11, ’09

    Oo.. ternyata ada. Lumayan juga, bisa ngirit waktu kerja.

  • Pake photoshop jg bisa sob, teks nya juga bisa diedit2 jadi keren. Teks pada foto ini disebut jg sebagai “watermark” yang bisa digunakan pada foto2 yg lain dengan sekali drag atau copy-paste. ini ada salahsatu artikel tentang watermark >> http://exifdatafoto.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-watermark-pada-foto.html

    salam

    • iveris,

      Makasih infonya, Gan.

      Maaf ya. Reply Agan sempat mengendap dua hari di folder spam. Efek Akismet-nya WordPress nih 🙂